2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis--Axis adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Sebagai pengguna Axis, Anda mungkin sering mendengar istilah “masa aktif Axis.” Namun, apakah Anda benar-benar memahami apa yang dimaksud dengan masa aktif ini dan betapa pentingnya untuk diperhatikan?

cara memperpanjang masa aktif axis tanpa pulsa
source : Axis.co.id

Masa aktif Axis merujuk pada periode waktu di mana paket Axis yang Anda beli akan tetap aktif. Dalam kata lain, ini adalah batas waktu di mana Anda dapat menggunakan layanan telekomunikasi Axis dengan tarif khusus, seperti panggilan murah dan kuota internet yang terjangkau.

Bacaan Lainnya

Pentingnya memahami masa aktif Axis terletak pada fakta bahwa setiap paket Axis memiliki masa aktif yang berbeda-beda. Jika masa aktif sebuah paket telah habis, Anda tidak akan dapat lagi menggunakan layanan tersebut dengan tarif khusus. Oleh karena itu, mengetahui masa aktif yang tersisa pada paket Axis Anda sangat penting agar Anda tidak kehilangan akses ke layanan tersebut.

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis

Untuk cek pulsa dan masa aktif pada kartu Axis, Anda dapat menggunakan salah satu metode berikut:

  • Melalui Panggilan Telepon

Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda.

Ketik kode USSD *123# atau *888#.

Tekan tombol panggil.

Tunggu sebentar, dan Anda akan menerima SMS dari Axis yang berisi informasi tentang pulsa dan masa aktif Anda.

  • Melalui Aplikasi Axis

Unduh dan instal aplikasi Axis dari Play Store atau App Store.

Buka aplikasi dan masuk ke akun Axis Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Di TikTok Shop

Di halaman utama aplikasi, Anda akan melihat informasi tentang pulsa dan masa aktif Anda.

  • Melalui SMS

Buka aplikasi pesan di ponsel Anda.

Buat pesan baru dan ketik: INFO kirim ke 123.

Kirim pesan tersebut ke nomor 123.

Tunggu beberapa saat, dan Anda akan menerima SMS balasan dari Axis yang berisi informasi tentang pulsa dan masa aktif Anda.

Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk menggunakan metode SMS atau panggilan telepon. Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah memeriksa sisa pulsa dan masa aktif pada kartu Axis Anda.

Cara Membuat Google Form di Laptop Dan HP Yang Menarik, Mudah Serta Cepat.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Ada beberapa cara memperpanjang masa aktif Axis yang dapat kamu lakukan, diantaranya dengan cara membeli paket internet, ataupun beli pulsa kartu Axis. Dan untuk memudahkan melakukan keduanya kamu dapat mengikuti langkahnya berikut ini:

  • Isi Pulsa Melalui Aplikasi Axis

Unduh dan instal aplikasi Axis di ponsel Anda.

Buka aplikasi dan masuk ke akun Anda atau daftar jika belum memiliki akun.

Setelah masuk, pilih opsi “Isi Pulsa” atau “Beli Paket” di menu utama.

Pilih paket yang ingin Anda perpanjang masa aktifnya.

Pilih opsi “Perpanjang Masa Aktif” atau “Renew” yang tersedia.

Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian dan perpanjangan masa aktif.

  • Isi pulsa Axis Melalui Kode USSD

Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda.

Ketik kode USSD berikut: *123# atau *828#.

Pilih opsi “Isi Pulsa” atau “Beli Paket”.

Pilih paket yang ingin Anda perpanjang masa aktifnya.

Pilih opsi “Perpanjang Masa Aktif” atau “Renew” yang tersedia.

Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian dan perpanjangan masa aktif.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online

Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan benar saat memperpanjang masa aktif Axis. Perhatikan pula bahwa terdapat batas waktu tertentu untuk memperpanjang masa aktif setelah masa aktif awal habis. Jadi, disarankan untuk memperpanjang masa aktif sebelum habis agar tidak kehilangan akses ke layanan Axis yang Anda gunakan. Dengan cara membeli paket internet atau pulsa Axis, akan secara otomatis akan memperpanjang masa aktif kartu Axis kamu.

Namun, ada satu cara lagi yang lebih hemat dibanding kedua cara diatas. Yakni langsung menggunakan cara tambah masa aktif 6 bulan, bagaimana caranya? untuk menambah masa aktif hingga 6 bulan, kamu dapat merubah paket tarif yang sedang digunakan saat ini menjadi tarif Awet Irit. Caranya silahkan ketik *123*7*7# di menu dial, tunggu sebentar akan ada balasan. Selanjutnya di dalam balasan tersebut akan muncul pilihan tarif . Nah, silahka pilih tarif Awet Irit.

Jangan lupa, sebelumnya untuk mengisi pulsa kamu sebesar pulsa 25 ribu rupiah untuk perpanjang masa aktif jadi 6 bulan. Tarif Awet Irit, lebih hemat daripada isi pulsa yang cuma 5 ribu, yang mendapatkan masa aktifnya 7 hari. Apalagi, kalau kamu mau sekalian, isi aja pulsa 50 ribu, lalu gunakan layanan otomatisasi, maka kartu AXIS-mu bakal aktif selama 12 bulan. Nah, cukup mudah bukan cara memperpanjang masa aktif Axis.

Tips Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Apabila kamu memanfaatkan kartu Axis hanya untuk menikmati kemudahan berinternet, jangan lupa untuk cek masa aktif secara berkala. Tetapi tidak perlu kuatir, apabila kamu tiap bulan melakukan pengisian pulsa, maka masa aktif kartu Axis kamu akan bertambah.

Jika penggunaan paket internet kamu tidak terlalu besar, sebaiknya pilih paket di bawahnya dengan begitu akan membuat kamu semakin sering mengisi pulsa dan akan otomatis menambah masa aktif kartu Axis.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Cara Mengecek Paketan Indosat Mudah dan Cepat

6 Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK.

Kesimpulan

Masa aktif Axis adalah periode penting yang harus Anda perhatikan sebagai pengguna Axis. Dengan memahami masa aktif dan memanfaatkannya dengan baik, Anda dapat menikmati tarif khusus, panggilan murah, dan kuota internet yang terjangkau.

Pastikan untuk memeriksa masa aktif yang tersisa secara berkala, dan perpanjang masa aktif jika perlu. Dengan cara memperpanjang masa aktif axis  dan saran yang tepat, Anda dapat memaksimalkan manfaat dari paket Axis Anda dan menghindari kehilangan akses ke layanan telekomunikasi yang penting.

FAQ

Apakah masa aktif kartu AXIS bisa diperpanjang?

Ya, masa aktif kartu AXIS bisa diperpanjang. Anda dapat memperpanjang masa aktif dengan membeli paket yang sesuai atau mengikuti langkah-langkah perpanjangan yang disediakan oleh AXIS, seperti melalui aplikasi atau kode USSD.

Kalau kartu AXIS sudah masa tenggang apakah bisa diisi pulsa?

Jika kartu AXIS sudah melewati masa tenggang, biasanya tidak dapat diisi pulsa secara langsung. Anda perlu memperpanjang masa aktif kartu terlebih dahulu sebelum bisa mengisi pulsa dan menggunakan layanan AXIS kembali.

Apa itu masa aktif kartu AXIS?

Masa aktif kartu AXIS adalah periode waktu di mana kartu AXIS Anda tetap aktif dan dapat digunakan untuk menggunakan layanan telekomunikasi seperti panggilan, pesan, dan akses internet dengan tarif khusus. Masa aktif berbeda-beda tergantung pada paket dan jenis kartu yang Anda miliki.

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL?

Untuk memperpanjang masa aktif kartu XL, Anda dapat melakukan pembelian paket yang sesuai melalui aplikasi MyXL, website resmi XL, atau melalui kode USSD yang disediakan. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan untuk menyelesaikan perpanjangan masa aktif kartu XL Anda.