10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Siapa yang tak ingin memiliki rumah impian yang indah dan nyaman? Tentu saja, kita semua ingin mewujudkan rumah idaman yang sempurna sesuai keinginan. Namun, mendesain rumah impian bisa jadi bukan perkara mudah, apalagi jika kita tidak memiliki keahlian di bidang arsitektur atau desain interior. Tapi, jangan khawatir! Di era digital ini, ada banyak aplikasi desain rumah Android yang bisa membantu kamu merancang rumah impianmu dengan mudah dan cepat.

aplikasi desain rumah android

Bacaan Lainnya

Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 aplikasi desain rumah Android terbaik yang siap menemani perjalananmu dalam menciptakan rumah impian. Mulai dari aplikasi yang menyediakan fitur desain 3D yang realistis hingga aplikasi yang menyajikan berbagai ide dan inspirasi desain rumah dari profesional, semuanya ada di sini. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak ulasan lengkapnya dan temukan aplikasi desain rumah terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam mendesain rumah.

Fitur-fitur unggulan Canva

Canva menyediakan banyak template desain rumah yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur drag-and-drop yang memudahkan pengguna dalam mengatur elemen desain.

Kelebihan Canva

Berbagai pilihan template desain
Mudah digunakan
Banyak pilihan elemen desain
Tersedia versi gratis dan berbayar

Kekurangan Canva

Tidak memiliki fitur khusus untuk desain 3D

2. Homestyler

Homestyler adalah aplikasi desain rumah yang sangat populer di kalangan para pencinta desain interior maupun mereka yang ingin merancang rumah impian. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan kamu dalam merancang dan menggambarkan ide desain rumahmu dengan mudah dan cepat.

Dilengkapi dengan fitur desain 3D yang realistis, Homestyler memungkinkan kamu untuk melihat hasil desainmu secara detail dan jelas. Kamu bisa merasakan sensasi berjalan di dalam rumah impianmu sebelum benar-benar mewujudkannya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan furnitur, dekorasi, dan material bangunan dari berbagai merek terkenal, sehingga kamu bisa menyesuaikan desain rumahmu sesuai keinginan dan kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Situs Download Film Gratis Terbaik

Fitur-fitur unggulan Homestyler

Aplikasi ini memiliki fitur desain 3D yang membuat tampilan rumah menjadi lebih realistis. Selain itu, Homestyler juga dilengkapi dengan berbagai pilihan furnitur, dekorasi, dan material bangunan yang bisa kamu sesuaikan.

Kelebihan Homestyler

Fitur desain 3D yang realistis
Banyak pilihan furnitur, dekorasi, dan material bangunan
Mudah digunakan

Kekurangan Homestyler

Membutuhkan koneksi internet yang stabil

Baca juga: 5 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik & Terakurat

3. Floor Plan Creator

Mencari aplikasi desain rumah yang fokus pada pembuatan denah? Floor Plan Creator bisa jadi jawabannya! Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu kamu membuat denah rumah dengan mudah dan cepat, baik untuk perencanaan awal maupun perubahan desain yang ada.

Salah satu kelebihan Floor Plan Creator adalah kemudahannya dalam menggambar denah rumah. Aplikasi ini memiliki fitur drag-and-drop yang memungkinkan kamu menarik dan meletakkan elemen-elemen seperti dinding, pintu, jendela, dan furnitur dengan mudah. Kamu juga bisa mengatur ukuran dan dimensi setiap elemen sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, Floor Plan Creator juga menyediakan fitur desain 3D yang memungkinkan kamu untuk melihat hasil denah rumahmu secara tiga dimensi. Fitur ini sangat berguna untuk memastikan bahwa semua elemen dalam rumahmu tersusun dengan baik dan sesuai ekspektasi.

Floor Plan Creator memiliki versi gratis yang sudah cukup lengkap, namun jika kamu ingin mengakses fitur-fitur tambahan seperti impor dan ekspor file, menggabungkan beberapa denah, dan menghilangkan iklan, kamu bisa beralih ke versi berbayar yang harganya cukup terjangkau.

Intinya, Floor Plan Creator merupakan aplikasi perancang denah rumah yang praktis dan mudah digunakan. Cocok untuk kamu yang ingin merancang rumah impian dengan cepat tanpa perlu menguasai keahlian khusus di bidang arsitektur atau desain interior. Jadi, tunggu apa lagi? Unduh Floor Plan Creator sekarang dan mulai perjalananmu merancang rumah impian!

Fitur-fitur unggulan Floor Plan Creator

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggambar denah lantai dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi untuk melengkapi desain rumahmu.

Kelebihan Floor Plan Creator

Mudah digunakan
Fitur menggambar denah lantai yang canggih
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi

Kekurangan Floor Plan Creator

Artikel Menarik Lainnya:   11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android Untuk Menghasilkan Konten Luar Biasa.

Tidak memiliki fitur desain 3D

4. MagicPlan

Ingin merancang rumah impian dengan mudah dan akurat? Coba MagicPlan, aplikasi desain rumah yang menawarkan fitur pengukuran otomatis menggunakan kamera perangkatmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat denah rumah yang akurat tanpa perlu repot mengukur setiap sudut ruangan.

Kelebihan utama MagicPlan adalah kemampuannya menghasilkan denah rumah dengan pengukuran yang akurat berdasarkan foto yang diambil melalui kamera perangkat. Aplikasi ini menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) untuk mengukur dimensi ruangan secara otomatis, sehingga kamu bisa merancang rumah dengan lebih efisien.

Selain fitur pengukuran otomatis, MagicPlan juga dilengkapi dengan fitur desain 2D dan 3D yang memudahkan kamu untuk melihat hasil denah rumah dari berbagai sudut pandang. Kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi sesuai keinginan untuk melengkapi desain rumahmu.

MagicPlan cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari perencanaan awal hingga renovasi rumah. Aplikasi ini juga sangat membantu para profesional desain interior dan arsitek yang memerlukan denah rumah yang akurat untuk bekerja.

Meskipun MagicPlan menawarkan versi gratis, beberapa fitur canggih hanya tersedia di versi berbayar. Namun, dengan kemudahan dan akurasi yang ditawarkan, aplikasi ini tetap menjadi pilihan yang menarik untuk membantu kamu merancang rumah impian.

Fitur-fitur unggulan MagicPlan

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengukur ruangan secara otomatis menggunakan kamera ponsel. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi untuk melengkapi desain rumahmu.

Kelebihan MagicPlan

Pengukuran ruangan otomatis
Mudah digunakan
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi

Kekurangan MagicPlan

Membutuhkan koneksi internet yang stabil

5. Planner 5D

Planner 5D merupakan aplikasi desain rumah yang memungkinkan kamu untuk membuat desain 2D dan 3D dengan mudah.

Fitur-fitur unggulan Planner 5D

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain 2D dan 3D dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi untuk melengkapi desain rumahmu.

Kelebihan Planner 5D

Desain 2D dan 3D
Mudah digunakan
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi

Kekurangan Planner 5D

Beberapa fitur hanya tersedia di versi berbayar

6. Roomstyler 3D Home Planner

Roomstyler 3D Home Planner adalah aplikasi desain rumah yang memungkinkan kamu untuk merancang rumah impian dengan tampilan 3D yang realistis.

Fitur-fitur unggulan Roomstyler 3D Home Planner

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain 3D dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi dari berbagai merek terkenal untuk melengkapi desain rumahmu.

Artikel Menarik Lainnya:   15 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android Paling Ampuh.

Kelebihan Roomstyler 3D Home Planner

Desain 3D yang realistis
Mudah digunakan
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi dari merek terkenal

Kekurangan Roomstyler 3D Home Planner

Membutuhkan koneksi internet yang stabil

7. IKEA Home Planner

IKEA Home Planner merupakan aplikasi desain rumah yang dikembangkan oleh IKEA, salah satu perusahaan furnitur terbesar di dunia.

Fitur-fitur unggulan IKEA Home Planner

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan furnitur dan dekorasi IKEA yang bisa kamu tambahkan dalam desain rumahmu. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan dan membagikan desain rumahmu dengan mudah.

Kelebihan IKEA Home Planner

Banyak pilihan furnitur dan dekorasi IKEA
Mudah digunakan
Fitur menyimpan dan membagikan desain

Kekurangan IKEA Home Planner

Tidak memiliki fitur desain 3D

8. Home Design 3D

Home Design 3D adalah aplikasi desain rumah yang menawarkan fitur desain 3D dengan mudah dan cepat.

Fitur-fitur unggulan Home Design 3D

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain 3D dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi untuk melengkapi desain rumahmu.

Kelebihan Home Design 3D

Desain 3D yang realistis
Mudah digunakan
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi

Kekurangan Home Design 3D

Beberapa fitur hanya tersedia di versi berbayar

9. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D merupakan aplikasi desain rumah yang memungkinkan kamu untuk membuat desain 2D dan 3D dengan mudah.

Fitur-fitur unggulan Sweet Home 3D

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain 2D dan 3D dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur dan dekorasi untuk melengkapi desain rumahmu.

Kelebihan Sweet Home 3D

Desain 2D dan 3D
Mudah digunakan
Tersedia berbagai pilihan furnitur dan dekorasi

Kekurangan Sweet Home 3D

Tampilan antarmuka yang kurang menarik

10. Houzz

Houzz adalah aplikasi desain rumah yang menyediakan berbagai ide dan inspirasi desain rumah dari profesional di seluruh dunia.

Fitur-fitur unggulan Houzz

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari ide dan inspirasi desain rumah dari berbagai sumber. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan ide-ide favoritmu dan berkomunikasi dengan profesional desain rumah.

Kelebihan Houzz

Berbagai ide dan inspirasi desain rumah
Mudah digunakan
Fitur komunikasi dengan profesional desain rumah

Kekurangan Houzz

Tidak memiliki fitur desain 3D

Kesimpulan

Nah, itulah daftar 10 aplikasi desain rumah Android terbaik yang bisa kamu coba. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa merancang rumah impianmu dengan mudah dan cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai desain rumah impianmu sekarang!