2 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Perlu Isi Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL–Berbicara tentang telekomunikasi di Indonesia, XL Axiata adalah salah satu pemain utama yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Dengan layanan yang beragam, mulai dari telepon, SMS, hingga layanan internet, XL terus memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan komunikasi di Indonesia.

cara memperpanjang masa aktif XL tanpa isi pulsa

Bacaan Lainnya

Namun, sebagai pengguna, tentu kita ingin dapat terus menikmati layanan tersebut tanpa hambatan, bukan? Salah satu kunci untuk itu adalah memastikan masa aktif kartu kita tidak habis. Masa aktif ini adalah periode di mana kartu kita bisa digunakan untuk menikmati semua layanan dari XL.

Lalu, bagaimana cara memperpanjang masa aktif XL? Pertanyaan inilah yang akan menjadi fokus utama dalam artikel ini. Melalui penjelasan lengkap dan mudah dimengerti, kita akan membahas berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif XL Anda.

Jadi, bersiaplah untuk menambah pengetahuan Anda dan menjaga kartu XL Anda tetap aktif! Mari kita mulai perjalanan ini.

Pentingnya Masa Aktif Kartu XL

Masa aktif kartu XL memiliki peran yang sangat vital dalam pemanfaatan layanan yang diberikan oleh operator ini. Masa aktif kartu adalah jangka waktu dimana kartu XL Anda bisa digunakan untuk menikmati berbagai layanan yang tersedia, mulai dari telepon, SMS, hingga internet.

Jika masa aktif kartu Anda habis, maka secara otomatis Anda tidak akan dapat menggunakan layanan dari XL. Bahkan, nomor Anda bisa terancam diblokir jika masa aktif kartu tidak diperpanjang dalam periode waktu yang telah ditentukan.

Dalam hal ini, masa aktif kartu bisa dilihat sebagai “umur” kartu Anda. Semakin lama masa aktif kartu, semakin lama juga Anda bisa menggunakan layanan dari XL. Oleh karena itu, memperpanjang masa aktif kartu adalah suatu keharusan jika Anda ingin terus menikmati layanan dari XL.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengetahui Aplikasi yang Boros Baterai di HP Android.

Secara keseluruhan, pentingnya masa aktif kartu XL dapat diuraikan dalam dua poin utama:

Akses Layanan: Dengan masa aktif kartu yang masih ada, Anda dapat terus menikmati layanan yang disediakan oleh XL, seperti telepon, SMS, dan internet.

Keberlanjutan Nomor: Jika masa aktif kartu habis dan tidak diperpanjang dalam periode tertentu, nomor Anda berpotensi diblokir. Oleh karena itu, memperpanjang masa aktif kartu juga berarti mempertahankan nomor Anda.

Itulah sebabnya memperpanjang masa aktif kartu XL sangat penting. Berikutnya, kita akan membahas bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL.

Cara Cek Masa Aktif XL

Mengetahui masa aktif kartu XL Anda sangat penting agar Anda bisa memperpanjang masa aktif tersebut sebelum habis. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek masa aktif XL:

Melalui Dial UMB

Anda bisa mengecek masa aktif kartu XL Anda dengan mengakses layanan UMB (USSD Menu Browser) XL. Ikuti langkah-langkah berikut:

Ketik *123# pada layar panggilan, lalu tekan panggil atau call.

Setelah menu muncul, pilih “Info” dengan mengetik angka sesuai opsi tersebut, lalu tekan kirim.

Pilih “Cek Masa Aktif” dengan mengetik angka sesuai opsi tersebut, lalu tekan kirim.

Informasi mengenai masa aktif kartu Anda akan ditampilkan.

Melalui Aplikasi MyXL

Anda juga bisa mengecek masa aktif kartu XL Anda melalui aplikasi MyXL. Berikut caranya:

Download dan instal aplikasi MyXL dari Google Play Store atau Apple App Store.

Buka aplikasi dan masuk ke akun Anda. Jika belum memiliki akun, buatlah terlebih dahulu.

Pada halaman utama, Anda akan melihat informasi mengenai masa aktif kartu Anda.

Melalui SMS

XL juga menyediakan layanan cek masa aktif melalui SMS. Berikut langkah-langkahnya:

Ketik “STATUS” lalu kirim ke 123.

Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang masa aktif kartu Anda.

Mudah bukan? Dengan tiga cara di atas, Anda dapat mengecek masa aktif kartu XL Anda kapan saja dan di mana saja. Selalu pastikan masa aktif kartu Anda tidak habis agar Anda bisa terus menikmati layanan dari XL.

Baca juga:

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Ada dua cara memperpanjang masa aktif XL yang dapat kamu lakukan. Cara pertama diperlukan isi pulsa dan yang kedua tanpa perlu isi pulsa. Bagaimana detailnya? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara memperpanjang Masa Aktif XL Dengan Isi Pulsa

cara memperpanjang masa aktif XL dengan isi pulsa melalui myxl

Cara memperpanjang masa aktif XL pertama ini merupakan cara yang wajar dan sering dilakukan. Untuk memperpanjang masa aktif kartu XL, kamu hanya perlu beli pulsa. Berapapun pulsa yang kamu beli akan menambah masa aktif kartu XL. Semakin besar nominal pulsa yang kamu beli, maka masa aktif akan semakin panjang.

Begitupun dengan cara selanjutnya, yakni dengan cara membeli paket internet atau kuota XL. Cara ini dapat dilakukan dengan membeli pulsa terlebih dahulu, lalu dibelikan paket internet XL. Atau juga dapat langsung beli kuota internet XL akan otomatis memperpanjang masa aktif kartu XL.

Untuk membeli pulsa maupun kuota internet XL, kamu dapat memanfaatkan aplikasi MyXL ataupun menggunakan cara lain seperti melalui UMB atau SMS. Berikut cara beli pulsa atau kuota internet XL melalui Aplikasi MyXL.

– Pertama, silahkan buka aplikasi MyXL dengan nomor XL yang terpasang di HP dan lakukan verifikasi masuk. Apabila belum install aplikasi MyXL, silahkan download di google play store terlebih dahulu.

– Setelah berhasil masuk ke dashboar menu utama MyXL, silahkan beli paket Internet atau telepon sesuai kebutuhanmu.

– Selanjutnya ikuti petunjuk yang muncul di layar dan lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.

– Selesai. Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila paket Internet berhasil di aktifkan.

2. Cara memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Isi Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif XL kedua ini, paling banyak dicari informasinya oleh para pengguna XL. Padahal, saya yakin sebenarnya banyak yang sudah melakukannya tapi tidak menyadarinya. Bagaimana cara itu? Gampang, caranya adalah dengan meminta kiriman atau transfer pulsa XL dari teman, keluarga atau sahabat saja. Setelah transfer pulsa berhasil masuk, akan otomatis memperpanjang masa aktif kartu XL kamu. Atau jika ternyata tidak secara otomatis memperpanjang masa aktif, kamu dapat melakukan cara selanjutnya, yakni beli kuota internet XL dengan pulsa yang ada.

Nah, dengan begitu juga akan otomatis akan memperpanjang masa aktif kartu XL kamu. Lalu Bagaimana cara transfer pulsa XL? Silahkan ikuti panduannya berikut ini:

Berikut cara transfer pulsa XL yang dapat memperpanjang masa aktif XL.

1. Silahkan Ketik *123*168# pada menu panggilan di layar ponsel.

2. Kemudian, silahkan pilih opsi “Bagi Pulsa” pada menu.

3. Lalu, masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa.

4. Balas dengan memasukan angka yang muncul untuk verifikasi.

5. Selesai.

Selain menggunakan kode diatas, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa XL melalui SMS dengan format BAGI <spasi> Nomor Tujuan <spasi> Nominal Pulsa lalu kirim ke 168. Selanjutnya terima SMS notifikasi dengan ketik “Y” kirim ke 168.

Nah cukup mudah bukan cara memperpanjang masa aktif XL. TInggal sesuaikan mana cara yang cocok dan mudah untuk kamu lakukan.

FAQ

Jika masa aktif kartu XL habis apakah bisa diisi kuota?

Tidak, jika masa aktif kartu XL habis, Anda tidak bisa melakukan pengisian kuota. Anda harus memperpanjang masa aktif kartu terlebih dahulu sebelum bisa mengisi kuota.

Berapa lama waktu masa tenggang kartu XL?

Masa tenggang kartu XL biasanya adalah 30 hari setelah masa aktif kartu habis. Selama masa tenggang, Anda tidak bisa menggunakan layanan XL, tetapi nomor Anda masih bisa diterima panggilan masuk dan SMS.

Apakah isi pulsa bisa memperpanjang masa aktif?

Ya, pengisian pulsa bisa memperpanjang masa aktif kartu XL. Masa aktif yang ditambahkan tergantung pada jumlah pulsa yang Anda isi.

Isi Pulsa XL 50000 dapat masa aktif berapa?

Jika Anda mengisi pulsa XL sebesar 50000, biasanya masa aktif kartu Anda akan bertambah sekitar 28-30 hari. Namun, masa aktif ini bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan dari XL.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!