YouTube Siapkan Fitur AI untuk Kreator Konten, Apa Saja?

MIUI.ID–Dunia konten digital semakin berkembang dengan pesat, dan YouTube selalu berusaha untuk tetap menjadi platform pilihan utama bagi para kreator konten. Dalam upaya terus meningkatkan pengalaman para kreatornya, YouTube telah mengumumkan serangkaian fitur AI terbaru yang mengguncang industri ini. Fitur-fitur canggih ini akan membantu para kreator menghasilkan konten yang lebih kreatif, menarik, dan profesional.

YouTube Siapkan Fitur AI untuk Kreator Konten

Fitur Layar Hijau AI (Dream Screen): Mengubah Latar Belakang dengan Mudah

Salah satu fitur unggulan yang akan segera hadir adalah “Dream Screen” atau layar hijau AI. Fitur ini memungkinkan kreator konten untuk menghapus latar belakang dari video mereka secara otomatis dan menggantinya dengan gambar atau video yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) berdasarkan pilihan kreator konten.

Konsep ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di TikTok, tetapi YouTube menghadirkannya dengan sentuhan profesional. Meskipun belum terlihat seberapa profesional dan meyakinkan konten yang dihasilkan dalam praktik, ide di balik Dream Screen adalah untuk membuatnya lebih mudah bagi para kreator untuk menggambarkan skenario fantasi atau hanya menghidupkan latar belakang.

Pengujian Dream Screen akan dimulai akhir tahun ini dengan sejumlah kreator konten terpilih, sambil menargetkan peluncuran yang lebih luas pada tahun 2024. Fitur ini memiliki potensi besar untuk menghadirkan kualitas visual yang lebih tinggi dalam konten YouTube.

Artikel Menarik Lainnya:   Youtuber Indonesia Penghasilan Terbanyak

Insight Recommendations: Ide dan Rencana Konten yang Terbantu AI

YouTube Studio akan mendapatkan tambahan fitur bernama “Insight Recommendations.” Fitur ini memberikan rekomendasi video dan ide kepada para kreator konten. Dengan Insight Recommendations, para kreator dapat dengan lebih mudah menyusun kerangka dan mengembangkan konsep proyek mereka.

Fitur ini akan menjadi mitra setia bagi para kreator yang sering berjuang mencari ide kreatif untuk konten mereka. Dengan bantuan AI, proses brainstorming dan perencanaan konten akan menjadi lebih efisien.

Penelusuran Bantuan di Creator Music: Musik Latar Belakang yang Pas

Bagi para kreator yang membutuhkan musik latar belakang untuk video mereka, YouTube telah menghadirkan fitur “Penelusuran Bantuan di Creator Music.” Anda hanya perlu mengetik deskripsi konten Anda, dan AI akan memberikan rekomendasi musik yang cocok dengan harga yang tepat. Fitur ini akan menjadi alat yang sangat berharga bagi para pembuat konten, dan akan tersedia pada tahun depan.

Cara Mengatasi YouTube Vanced Error

Dubbing Bertenaga AI: Terjemahan Teks ke Bahasa Lain dengan Mudah

YouTube juga memperkenalkan fitur “Dubbing Bertenaga AI.” Fitur ini telah diuji coba sejak awal tahun ini dan dikembangkan oleh inkubator Area 120 Google. Dubbing AI dapat menghasilkan terjemahan berbasis teks ke dalam bahasa target yang dipilih.

Fitur ini memberikan fleksibilitas kepada para kreator untuk memeriksa ulang output sebelum memilih narator virtual yang berbeda untuk membaca konten mereka. Dubbing AI saat ini sedang diuji dengan pembuat konten terpilih dalam bahasa Inggris, Portugis, dan Spanyol.

YouTube Create: Membuat Konten di Perangkat Seluler dengan Mudah

Untuk memudahkan para pembuat video dalam menghasilkan konten di perangkat seluler, YouTube telah meluncurkan aplikasi “YouTube Create.” Aplikasi ini mencakup berbagai fitur standar seperti pengeditan, pemangkasan, teks otomatis, sulih suara, filter, efek, dan musik bebas royalti dengan pencocokan ketukan.

Artikel Menarik Lainnya:   TikTok Shop Indonesia Tutup 4 Oktober 2023, Pengguna Tak Bisa Lagi Transaksi di TikTok

Aplikasi ini saat ini tersedia dalam versi beta untuk Android di pasar tertentu, dan akan menjadi alat yang berguna bagi para kreator yang ingin tetap produktif saat berada di luar ruangan.

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas dan kemudahan bagi para kreator kontennya, YouTube telah memberikan dorongan besar dengan menghadirkan serangkaian fitur AI yang mengesankan. Dari Dream Screen hingga Insight Recommendations, YouTube semakin memfasilitasi kreator konten untuk menciptakan karya-karya unik dan mengguncang dunia digital. Kami sangat menantikan bagaimana fitur-fitur ini akan mengubah cara kita menyaksikan dan menciptakan konten di platform yang begitu kita cintai ini.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!