Dijamin Lebih Nyaman, Dengan WhatsApp Fitur Filter Obrolan Grup. Bagaimana Cara Menggunakannya?

WhatsApp Fitur Filter Obrolan Grup–WhatsApp terus berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna dalam berkomunikasi. Salah satu fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp adalah fitur filter obrolan grup. Fitur ini diklaim akan memberikan pengguna kendali lebih besar atas percakapan grup mereka dan memudahkan manajemen pesan serta prioritas dalam obrolan. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, pembaruan terbaru WhatsApp Beta versi 2.23.19.7 yang telah tersedia melalui Program Beta Google Play telah memberikan gambaran awal mengenai fitur ini.

WhatsApp Fitur Filter Obrolan Grup

Bacaan Lainnya

WhatsApp Fitur Filter Obrolan Grup: Kendali Lebih Besar untuk Pengguna

Menurut laporan dari Gizmochina yang dikutip oleh Telset pada Senin (11/09/2023), fitur filter obrolan grup WhatsApp sedang dalam proses pengembangan. WABetaInfo, sumber terpercaya untuk informasi seputar pembaruan WhatsApp, menjelaskan bahwa fitur ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan pengguna kontrol yang lebih besar dalam mengatur percakapan mereka. Hal ini akan menjadikan manajemen pesan lebih efisien dan memberikan prioritas yang tepat dalam berbagai obrolan grup.

Salah satu fitur utama dari filter obrolan grup ini adalah kemampuan pengguna untuk menyusun daftar obrolan grup yang mereka miliki sambil mengecualikan percakapan individual. Filter ini tidak hanya mempermudah pengguna dalam mengelompokkan obrolan, tetapi juga memberikan kejelasan yang lebih baik dengan mengubah nama filter “Personal” menjadi “Contacts” yang secara eksklusif mencakup obrolan individual. Selain itu, filter “Business” telah dihapus dalam pembaruan ini, sehingga pengguna akan lebih fokus pada obrolan pribadi dan obrolan grup.

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Untuk Koneksi Internet yang Lebih Aman dan Optimal

Filter Tab “Groups” untuk Keteraturan Lebih Baik

WhatsApp juga telah menambahkan filter tab “Groups” yang memungkinkan pengguna untuk melihat obrolan grup dengan lebih jelas, tanpa tercampur dengan obrolan pribadi. Hal ini akan membantu pengguna dalam mengelola obrolan grup dengan lebih terstruktur dan efisien. Dengan adanya filter ini, pengguna dapat dengan mudah menavigasi obrolan grup yang mereka ikuti tanpa harus mencari-cari di antara obrolan pribadi yang mungkin berisi percakapan yang tidak terkait dengan grup.

Ketersediaan dan Harapan untuk Peluncuran ke Publik

Meskipun saat ini fitur filter obrolan grup baru ini hanya tersedia untuk sekelompok terbatas penguji beta WhatsApp, diharapkan bahwa fitur ini akan segera diluncurkan ke khalayak yang lebih luas dalam waktu dekat. Kehadiran fitur ini sangat diharapkan oleh pengguna WhatsApp yang mencari cara untuk mengelola obrolan grup dengan lebih baik dan efisien.

Inovasi Keamanan: Sembunyikan IP Address saat Telepon

Selain fitur filter obrolan grup, WhatsApp juga terus berinovasi dalam meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp Beta telah memperkenalkan fitur untuk menyembunyikan IP address saat melakukan panggilan. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menjaga keamanan dan privasi mereka ketika menerima panggilan dari kontak yang tidak dikenal.

Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan panggilan, WhatsApp telah mengembangkan fitur yang melibatkan pengalihan rute telepon melalui server perusahaan. Hal ini akan menyembunyikan alamat IP pengguna dan bahkan mencegah peserta panggilan lainnya untuk mendeteksi lokasi pengguna. Dengan demikian, pengguna dapat merasa lebih aman ketika melakukan panggilan, terutama kepada kontak yang mungkin belum mereka kenal sebelumnya.

Cara Membuat Video WhatsApp Story Tetap Jernih dan Tidak Kabur dengan CapCut

Kesimpulan

WhatsApp terus berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna dengan mengembangkan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dan menjaga keamanan serta privasi mereka. Fitur filter obrolan grup adalah salah satu langkah positif dalam upaya ini, yang akan memberikan pengguna kendali lebih besar atas obrolan grup mereka. Selain itu, fitur sembunyikan IP address saat panggilan juga merupakan inovasi penting dalam meningkatkan keamanan panggilan. Dengan terus berinovasi, WhatsApp tetap menjadi salah satu aplikasi komunikasi terdepan yang terus memperhatikan kebutuhan dan keamanan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News miui.id

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   5 Fitur Keren WhatsApp yang Wajib Anda Ketahui