Cara Membuat Video WhatsApp Story Tetap Jernih dan Tidak Kabur dengan CapCut

Cara Membuat Video WhatsApp Story–WhatsApp Story adalah platform yang populer untuk berbagi momen istimewa dalam bentuk video singkat. Namun, seringkali kita menghadapi masalah ketika video yang kita unggah menjadi kabur atau kehilangan kualitasnya saat ditampilkan dalam status WhatsApp. Hal ini tentu dapat mengurangi daya tarik visual dari video tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, kita dapat memanfaatkan salah satu fitur andalan dalam aplikasi pengeditan video, yaitu CapCut.

Cara Membuat Video WhatsApp Story

Apa itu Fitur HSL di CapCut?

HSL adalah singkatan dari Hue (Warna Dasar), Saturation (Kecerahan atau Intensitas Warna), dan Lightness (Tingkat Terang atau Gelap). Dengan mengatur nilai-nilai HSL ini, Anda dapat meningkatkan kualitas, warna, dan kejernihan video Anda sebelum mengunggahnya ke WhatsApp Story. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan fitur HSL di CapCut untuk menghasilkan video WhatsApp Story yang lebih berkualitas.

Cara Membuat Video Bulat di WhatsApp

Cara Membuat Video WhatsApp Story

Unduh dan Instal Aplikasi CapCut

Jika Anda belum memiliki aplikasi CapCut, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store. Instal aplikasi ini di perangkat Anda.

Buka Aplikasi CapCut

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi CapCut di perangkat Anda. Anda akan disambut dengan antarmuka pengeditan video yang sederhana dan intuitif.

Impor Video ke CapCut

Pilih opsi untuk “Membuat Proyek Baru” dan impor video yang ingin Anda edit dari galeri perangkat Anda ke dalam proyek tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:   Social Spy Whatsapp Solusi Sadap WA Pasangan Secara Jarah Jauh Tanpa Ketahuan.

Akses Fitur HSL

Setelah video diimpor, geser jari Anda ke bawah pada layar untuk mengakses menu efek dan pengeditan. Pilih opsi “HSL” dari menu tersebut.

Sesuaikan Nilai HSL

Dalam mode HSL, Anda akan melihat tiga slider yang dapat disesuaikan, yaitu Hue, Saturation, dan Lightness. Inilah langkah-langkahnya:

Hue (Warna Dasar): Sesuaikan slider Hue untuk mengatur warna dasar video Anda. Ini dapat membantu Anda memperbaiki ketidaksempurnaan warna dalam video.

Saturation (Kecerahan atau Intensitas Warna): Sesuaikan slider Saturation untuk meningkatkan atau mengurangi intensitas warna dalam video. Ini akan membantu memberikan kejernihan pada warna-warna dalam video Anda.

Lightness (Tingkat Terang atau Gelap): Sesuaikan slider Lightness untuk mengatur tingkat kecerahan atau kegelapan video Anda. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas visual video Anda.

Pratinjau dan Simpan

Setelah Anda mengatur nilai-nilai HSL sesuai kebutuhan, pratinjau video Anda untuk memastikan bahwa perubahan yang Anda buat telah menghasilkan kualitas yang lebih baik. Jika Anda puas dengan hasilnya, simpan video Anda.

Unggah ke WhatsApp Story

Sekarang, video Anda sudah siap untuk diunggah ke WhatsApp Story. Pastikan untuk memilih opsi kualitas tertinggi saat mengunggah agar video tetap jernih dan tajam ketika ditampilkan dalam status WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memanfaatkan fitur HSL di CapCut, Anda dapat meningkatkan kualitas video WhatsApp Story Anda dan memastikan bahwa mereka tetap jernih dan tidak kabur. Dengan begitu, Anda dapat berbagi momen istimewa dalam kualitas terbaik kepada teman-teman dan kontak WhatsApp Anda. Selamat mengedit!

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik