Vivo X60 Series, Ponsel Fotografi Terbaik dengan RAM 12GB.

Vivo X60 Series hadir dengan mengusung tagline “Photography. Redefined.”, yang mengangkat sektor kamera sebagai fitur unggulannya. Smartphone ini termasuk seri terbaik dari Vivo dengan harga yang cukup tinggi. Varian reguler, Vivo X60, bahkan saat awal diluncurkan hampir mencapai Rp 8 juta. Vivo Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Vivo X60 Series, yang merupakan jagoan dari lini X Series.

vivo x60 harga dan spesifikasi

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Unggulan Vivo X60

Seperti pendahulunya dalam lini Vivo X Series, Vivo X60 masih mengandalkan sektor kamera sebagai senjata utamanya. Dengan kolaborasi bersama Zeiss, Vivo X60 dibekali dengan trio kamera 48MP + 13MP + 13MP dengan beragam fitur. Dengan teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging, setiap piksel menjadi sempurna dan jernih, terutama saat Anda mengabadikan arsitektur, lanskap, dan hal-hal sekitar Anda.

Fitur Gimbal Stabilization 2.0 juga menjamin hasil terbaik dalam perekaman video. Kinerja Vivo X60 didukung oleh chipset kelas atas Snapdragon 870 serta kartu grafis Adreno 650. Berbeda dengan varian Pro, Vivo X60 hanya dilengkapi dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 258GB. Kombinasi ini sudah mampu mengolah banyak program secara bersamaan.

Artikel Menarik Lainnya:   Hanya 2 Jutaan, Intip Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC dan Harga Terbarunya.

Desain Elegan dan Layar Berkualitas Tinggi

Vivo X60 juga memikat pengguna dengan desain yang sangat elegan. Ponsel ini memiliki bodi yang tipis dengan bingkai aluminium yang kuat. Desainnya yang ramping membuatnya nyaman digenggam.

Layar AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ memberikan pengalaman visual yang memukau. Teknologi HDR10+ memberikan warna-warna yang hidup dan kontras yang tajam. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz, sehingga tampilan menjadi sangat responsif.

Kinerja Tangguh untuk Segala Kebutuhan

Dengan RAM 12GB, Vivo X60 siap untuk menangani tugas-tugas berat dan multitasking. Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan. Dukungan dari chipset Snapdragon 870 dan kartu grafis Adreno 650 menjadikan ponsel ini mampu menghadapi game-game grafis berat dengan lancar.

Pengalaman Fotografi yang Luar Biasa

Vivo X60 membuktikan komitmennya pada fotografi dengan menghadirkan fitur kamera yang luar biasa. Mode malam yang ditingkatkan memungkinkan Anda mengambil foto berkualitas tinggi di kondisi cahaya rendah. Anda juga dapat mengambil foto makro yang detail dan tajam.

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Cepat

Vivo X60 dilengkapi dengan baterai 4.200mAh yang tahan lama. Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Selain itu, teknologi pengisian cepat 33W memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat saat Anda membutuhkannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo X60

Vivo X60 adalah ponsel yang mengesankan dengan berbagai kelebihan, tetapi juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Di bawah ini, kami akan merinci kelebihan dan kekurangan Vivo X60:

Kelebihan Vivo X60:

1. Kualitas Fotografi yang Luar Biasa:

Salah satu keunggulan utama Vivo X60 adalah kemampuan fotografinya. Dengan kolaborasi bersama Zeiss dan fitur Pixel Shift Ultra HD Imaging, ponsel ini mampu menghasilkan foto yang sangat jernih, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Fitur Gimbal Stabilization 2.0 juga membantu dalam perekaman video yang stabil.

Artikel Menarik Lainnya:   Vivo Y17s, Smartphone Entry Level dengan Harga Kompetitif dan Spesifikasi Menggoda.

2. Desain Elegan:

Vivo X60 memiliki desain yang sangat elegan dengan bodi yang tipis dan bingkai aluminium yang kuat. Desainnya yang ramping membuatnya nyaman digenggam dan memberikan kesan premium.

3. Layar Berkualitas Tinggi:

Layar AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Teknologi HDR10+ dan refresh rate 120Hz membuat tampilan layar sangat menarik dan responsif.

4. Kinerja Tangguh:

Dengan RAM 12GB dan chipset Snapdragon 870, Vivo X60 menawarkan kinerja yang tangguh. Anda dapat menjalankan aplikasi berat dan game grafis dengan lancar.

5. Baterai Tahan Lama:

Baterai 4.200mAh memberikan daya tahan yang baik, dan pengisian cepat 33W memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat saat dibutuhkan.

Kekurangan Vivo X60:

1. Harga yang Tinggi:

Salah satu kekurangan utama Vivo X60 adalah harganya yang cukup tinggi. Varian reguler Vivo X60 dapat mencapai harga hampir Rp 8 juta saat awal diluncurkan, membuatnya menjadi pilihan yang tidak terjangkau bagi beberapa konsumen.

2. Tidak Ada Slot Kartu Memori Eksternal:

Vivo X60 hadir dengan ROM 258GB, tetapi sayangnya tidak ada slot kartu memori eksternal. Ini berarti Anda tidak dapat menambahkan penyimpanan tambahan jika Anda membutuhkannya.

3. Tidak Tahan Air atau Debu:

Vivo X60 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu. Ini berarti Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakannya di lingkungan yang berisiko.

4. Kurangnya Versi Pro di Pasar Indonesia:

Di beberapa negara, Vivo X60 hadir dalam versi Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun, di Indonesia, hanya tersedia varian reguler, jadi Anda tidak memiliki pilihan untuk upgrade ke versi yang lebih canggih.

5. Tidak Ada Jack Audio 3,5mm:

Vivo X60 tidak memiliki jack audio 3,5mm, sehingga Anda perlu menggunakan adaptor atau perangkat nirkabel untuk mendengarkan musik dengan headphone kabel.

Artikel Menarik Lainnya:   Nantikan Vivo V31 Pro 5G, Dibekali dengan Kamera 50MP dan RAM Hingga 12GB

Jadi, sebelum membeli Vivo X60, pertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangannya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Ponsel ini menonjol dalam hal fotografi dan kinerja, tetapi juga memiliki beberapa keterbatasan yang perlu diperhatikan.

Kesimpulan

Vivo X60 Series adalah ponsel yang mengesankan dengan fokus utama pada fotografi dan kinerja tangguh. Dengan RAM 12GB, Anda dapat menjalankan aplikasi berat tanpa masalah, sementara kamera yang luar biasa memberikan hasil fotografi yang memukau. Layar berkualitas tinggi dan desain elegan juga membuat ponsel ini layak dipertimbangkan. Dengan segala fitur unggulannya, Vivo X60 Series menjadi salah satu pilihan terbaik di kelasnya. Jadi, jika Anda mencari ponsel yang bisa memberikan pengalaman fotografi dan performa terbaik, Vivo X60 Series adalah pilihan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!