HP Realme GT5, Ponsel Kelas Flagship yang Batal Masuk Indonesia

Realme, salah satu pemain utama dalam industri ponsel, telah memperkenalkan perangkat terbaru mereka yang menggebrak, yakni realme GT5. Ponsel ini menghadirkan spesifikasi kelas flagship dengan performa yang sangat tinggi, serta fitur-fitur yang memukau. Pada tahun ini, banyak vendor ponsel yang gagal meluncurkan perangkat flagship mereka di Indonesia, dikarenakan aturan TKDN yang memaksa mereka untuk merakit perangkat premium di dalam negeri. Namun, Realme muncul sebagai pengecualian dengan kehadiran realme GT5 yang telah diperkenalkan secara global.

Ulasan Realme GT5

Performa Tanpa Kompromi

Realme GT5 menjadi sorotan utama dengan menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 2, yang menjadikannya salah satu ponsel dengan kinerja tertinggi di pasaran. Prosesor ini memastikan bahwa perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan tugas dengan mulus, bahkan yang paling menuntut sekalipun. Keandalan ponsel ini semakin ditingkatkan dengan RAM 24 GB yang terpasang, serta penyimpanan internal sebesar 1 TB. Tak hanya itu, RAM-nya masih bisa diperluas dengan DRE sampai 12 GB, memberikan fleksibilitas yang luar biasa dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Bacaan Lainnya

Pengalaman Fotografi yang Luar Biasa

Kualitas fotografi menjadi salah satu aspek yang selalu dinantikan dalam sebuah ponsel flagship, dan realme GT5 tak mengecewakan. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX 890 yang baru, menghasilkan foto-foto yang memukau dengan tingkat detail yang tinggi. Kamera ultrawide-nya pun tak kalah impresif dengan sensor Sony IMX 355. Bagi para penggemar swafoto, kamera depan 16 MP akan memenuhi kebutuhan Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   Temukan Hp iPhone Murah 1 Jutaan Terbaik

Tingkat ketajaman gambar yang dihasilkan oleh kamera-kamera ini sungguh mengagumkan. Anda bisa melihatnya dengan jelas dalam galeri foto-foto yang kami sediakan. Ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi, minim noise, warna yang akurat, serta kontras dan dynamic range yang mengesankan.

Rekomendasi 18 HP Dengan Memori Internal 1TB.

Pengisian Baterai Super Cepat

Realme GT5 juga memperkenalkan teknologi pengisian baterai yang sangat canggih. Dengan charger berdaya 240 watt, pengisian baterai menjadi sangat cepat. Realme bahkan berani berjanji bahwa baterai ponsel ini dapat terisi dalam waktu hanya 10 menit. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang selalu terburu-buru dan membutuhkan daya tahan baterai yang cepat.

Harga yang Terjangkau

Meskipun menghadirkan spesifikasi dan fitur yang sebanding dengan ponsel flagship, realme GT5 tetap menjaga harga yang terjangkau. Ponsel ini dihargai hanya Rp. 8.039.000. Namun, perlu diingat bahwa jika ponsel ini akhirnya masuk ke pasar Indonesia, harga mungkin akan sedikit lebih tinggi. Namun, ini masih merupakan nilai yang sangat baik untuk ponsel dengan performa dan fitur sekelasnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Realme GT5

Kelebihan Realme GT5

  1. Performa Unggulan: Salah satu kelebihan utama Realme GT5 adalah performanya yang luar biasa. Didukung oleh SoC Snapdragon 8 Gen 2, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan tugas dengan mulus, bahkan yang paling menuntut sekalipun.
  2. RAM dan Penyimpanan Luas: Dengan RAM 24 GB dan penyimpanan internal 1 TB, Realme GT5 memberikan kapasitas yang sangat besar untuk penggunaan sehari-hari. Kemampuan untuk mengupgrade RAM hingga 12 GB lebih membuatnya lebih fleksibel.
  3. Kualitas Kamera yang Mengesankan: Kualitas fotografi ponsel ini sangat tinggi. Kamera utama dengan sensor Sony IMX 890 menghasilkan foto-foto dengan detail yang tinggi. Kamera ultrawide Sony IMX 355 juga memberikan hasil yang impresif. Untuk penggemar swafoto, kamera depan 16 MP adalah pilihan yang baik.
  4. Pengisian Baterai Cepat: Realme GT5 menghadirkan teknologi pengisian baterai yang sangat cepat dengan charger 240 watt. Baterai dapat terisi dalam waktu hanya 10 menit, memungkinkan pengguna untuk tetap aktif tanpa khawatir kehabisan daya.
  5. Harga Terjangkau: Meskipun memiliki spesifikasi flagship, Realme GT5 tetap menjaga harga yang terjangkau, menjadikannya nilai yang baik untuk performa dan fitur yang ditawarkan.

Kekurangan Realme GT5

  1. Hanya Tersedia Secara Terbatas: Saat ini, Realme GT5 belum tersedia di Indonesia, sehingga sulit untuk mendapatkannya. Mungkin akan ada tantangan dalam mendapatkan perangkat ini, terutama jika tidak ada saluran distribusi resmi.
  2. Potensial Kenaikan Harga: Jika Realme GT5 akhirnya masuk ke pasar Indonesia, harga kemungkinan akan sedikit lebih tinggi daripada harga aslinya. Hal ini bisa membuatnya kurang terjangkau bagi beberapa konsumen.
  3. Keterbatasan Ketersediaan RAM Eksternal: Meskipun RAM internalnya besar, RAM eksternal dengan DRE hanya bisa ditingkatkan hingga 12 GB, yang mungkin kurang untuk beberapa pengguna yang membutuhkan lebih banyak kapasitas RAM.
  4. Persaingan yang Kuat: Pasar ponsel flagship sangat kompetitif, dengan banyak pesaing kuat. Realme GT5 harus bersaing dengan perangkat lain yang memiliki reputasi yang kuat di pasar.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Realme GT5 tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan ponsel dengan performa tinggi dan fitur-fitur canggih tanpa harus membayar harga yang sangat tinggi. Keputusan untuk membelinya harus dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan dan preferensi individu.

Spesifikasi Realme GT5

UMUM
Tahun Rilis 2023
Jaringan 2G, 3G, 4G, 5G
SIM Card Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM Tidak
BODY
Dimensi 163.1 x 75.4 x 8.9 mm
Berat 205 gram
Ketahanan
Fitur Lainnya
LAYAR UTAMA
Jenis AMOLED
Ukuran 6.74 inci
Refresh Rate 144 Hz
Resolusi 1240 x 2772 piksel
Rasio 20:9
Kerapatan 451 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya – 1.07 miliar warna, HDR10+
– Tingkat kecerahan 1400 nit (puncak)
– Rasio layar ke bodi 88.8%
HARDWARE
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
CPU Octa-core (1×3.2 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A715 & 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A510)
GPU Adreno 740
MEMORI
RAM 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Memori Eksternal Tidak Ada
KAMERA UTAMA
Jumlah Kamera 3
Konfigurasi
50 MP (wide), f/1.9
8 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
Fitur PDAF, OIS, Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30/60fps, gyro-EIS
KAMERA DEPAN
Jumlah Kamera 1
Konfigurasi
16 MP (wide), f/2.45
Fitur HDR, panorama, Video: 1080p@30fps, gyro-EIS
KONEKTIVITAS
WLan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6/7, tri-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.3, A2DP, LE, aptX HD
Infrared Tidak Ada
NFC Ada
GPS GPS (L1+L2+L5), A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
USB Tipe-C 2.0
BATERAI
Jenis Li-Po
Kapasitas 5240 mAh
Fitur Pengisian cepat 150W (klaim 1-50% dalam 7 menit)
FITUR
OS (Saat Rilis) Android 13, Realme UI 4.0
Sensor Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mm Tidak Ada
Warna Flowing Silver, Starry Oasis
Fitur Lainnya – Audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz
– Speaker stereo

Kesimpulan

Realme GT5 adalah ponsel yang menghadirkan performa terbaik di kelasnya. Dengan spesifikasi yang mengesankan, kemampuan fotografi yang luar biasa, pengisian baterai super cepat, dan harga yang terjangkau, ponsel ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan ponsel kelas flagship tanpa harus menguras kantong. Realme telah memberikan komitmen untuk terus menghadirkan inovasi terbaru, dan GT5 adalah bukti nyata dari komitmen tersebut.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan performa luar biasa dan fitur-fitur canggih, realme GT5 adalah pilihan yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Dapatkan pengalaman menggunakan ponsel yang tak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga melebihinya dengan realme GT5.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!