Ulasan Lengkap Spesifikasi Redmi 12C : Smartphone Dengan Layar Berukuran 6,71 Inci dan Panel LCD IPS Beresolusi HD+

Hadir sebagai produk keluaran Xiaomi yang terbaru di tahun 2023, Redmi 12C menjadi jawaban bagi Anda yang menginginkan performa unggulan dengan harga terjangkau. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini dibekali dengan fitur-fitur canggih, terutama di sektor kamera dan prosesor. Penasaran apa saja spesifikasi Redmi 12C? simak ulasannya berikut ini.

Ulasan Lengkap Spesifikasi Redmi 12C

Kamera dengan Resolusi Tinggi

Sebagai salah satu kelebihan utama, kamera Redmi 12C dibekali dengan resolusi 50MP yang mendukung sejumlah mode fotografi, mulai dari Mode Malam hingga Mode HDR. Dibandingkan dengan pendahulunya, sensor kamera Redmi 12C lebih besar, dilengkapi dengan teknologi 4-in-1 pixel binning. Hal ini memungkinkan sensitivitas cahaya yang lebih baik, sehingga kualitas gambar meningkat secara signifikan—bahkan di lingkungan dengan pencahayaan kurang optimal.

Prosesor Helio G85 dari MediaTek

Di samping kamera yang memukau, prosesor Helio G85 dari MediaTek menjadi otak dari smartphone ini. Prosesor ini banyak digunakan oleh produk smartphone dengan rentang harga Rp1-2 jutaan, menjadikannya pilihan yang tepat untuk performa yang stabil dan andal. Ditambah lagi, GPU Mali-G52 di dalamnya menjamin pengalaman hiburan atau gaming Anda berlangsung tanpa hambatan.

Varian Memori yang Bervariasi

Redmi 12C hadir dalam tiga pilihan memori, yaitu 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB. Menariknya, varian RAM 3GB mendapatkan ruang tambahan sebesar 2GB, sementara varian RAM 4GB diberikan tambahan memori sebesar 3GB. Dengan pilihan yang beragam ini, Anda bisa lebih leluasa memilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:   Canggih Dan Harga Terjangkau! HP Realme 10 Pro Plus dengan Kamera 108MP.

Detail SPesifikasi Redmi 12C

SPESIFIKASI
UMUM
Tahun Rilis2023
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak
BODY
Dimensi168.8 x 76.4 x 8.8 mm
Berat192 gram
Ketahanan
Fitur Lainnya
LAYAR UTAMA
JenisIPS LCD
Ukuran6.71 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1650 piksel
Rasio20:9
Kerapatan268 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaTingkat kecerahan 500 nit
HARDWARE
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2
MEMORI
RAM3 GB, 4 GB
Memori Internal32 GB, 64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)
KAMERA UTAMA
Jumlah Kamera2
Konfigurasi
50 MP (wide), f/1.8
0.3 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, Video: 1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Jumlah Kamera1
Konfigurasi
5 MP (wide), f/2.2
FiturVideo: 1080p@30fps
KONEKTIVITAS
WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth5.1, A2DP, LE
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
GPSGPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
BATERAI
JenisLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian 10W
FITUR
OS (Saat Rilis)Android 12, MIUI 13
SensorFingerprint (belakang), akselerometer, cahaya, proksimitas (virtual)
Jack 3.5mmAda
WarnaGraphite Gray, Ocean Blue
Fitur Lainnya– Radio FM
– Memory Extension hingga 3 GB

 Realme 8i Performa Gahar Harga Terjangkau, Apa Saja Kelebihannya?

Mengapa Redmi 12C Layak Menjadi Pilihan Anda?

Kombinasi antara kamera canggih, prosesor kuat, serta pilihan memori yang fleksibel menjadikan Redmi 12C sebagai pilihan yang patut dipertimbangkan. Apalagi, dengan banderol harga di kisaran Rp1-2 jutaan, smartphone ini menawarkan keunggulan yang sulit ditolak.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 2 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Realme 12C

Kelebihan Realme 12C

Performa Tangguh dengan Prosesor Helio G85

Salah satu keunggulan dari Realme 12C adalah prosesor Helio G85 yang ditanamkan di dalamnya. Prosesor ini terkenal dengan performa yang stabil dan tangguh, terutama untuk aplikasi dan game berat. Hal ini membuat smartphone ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai aktivitas multitasking atau gaming.

Kualitas Kamera yang Istimewa

Kamera pada Realme 12C menawarkan resolusi tinggi yang mendukung berbagai mode fotografi. Kombinasi antara sensor besar dan teknologi pengolahan gambar canggih membuat hasil jepretan kamera ini memiliki kualitas yang memukau.

Kapasitas Baterai yang Luas

Realme 12C dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi, yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya dalam durasi waktu yang lebih lama. Kapasitas baterai ini sangat berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

Kekurangan Realme 12C

Material Casing yang Kurang Premium

Salah satu kekurangan dari Realme 12C adalah material casing yang digunakan. Dibandingkan dengan beberapa model lain di kelasnya, material yang digunakan pada Realme 12C kurang memberikan kesan premium.

Tidak Ada Fitur Pengisian Cepat

Meskipun dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi, smartphone ini tidak didukung dengan fitur pengisian cepat. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan waktu pengisian yang minimal.

Limitasi pada Varian Memori

Realme 12C hadir dalam beberapa varian memori, namun tidak ada opsi yang menyediakan memori ekspansif. Ini bisa menjadi kendala untuk Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih.

Kesimpulan

Spesifikasi Redmi 12C berhasil menarik perhatian pasar dengan spesifikasi yang canggih dan harga yang kompetitif. Dengan kamera 50MP dan prosesor Helio G85, serta pilihan memori yang variatif, Redmi 12C layak untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan performa tinggi tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.