23 HP Samsung yang Kebagian OneUI 6.0 Android 14 dan Daftar Fitur Barunya

Sebagai salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia, Samsung terus berinovasi dan memastikan pengguna ponsel Galaxy mereka selalu mendapatkan pengalaman terbaik. Salah satu upaya terbaru mereka adalah perkenalan OneUI 6.0, yang berbasis pada Android 14. OneUI 6.0 membawa sejumlah pembaruan menarik dan telah dijanjikan akan tersedia untuk sejumlah model ponsel Samsung. Per 6 November 2023, 23 ponsel Galaxy telah memperoleh pembaruan ini.

HP Samsung yang Kebagian OneUI 6.0

Model Ponsel yang Mendapatkan Pembaruan OneUI 6.0 Sebelumnya, Samsung telah mengumumkan bahwa sekitar 30 model ponsel mereka akan menerima pembaruan OneUI 6.0. Namun, hingga saat ini, 23 ponsel yang beruntung telah mendapatkan pembaruan tersebut. Ponsel-pensel ini meliputi beberapa seri unggulan Samsung, ponsel lipat, serta sejumlah model yang dirilis pada tahun 2021 atau lebih baru.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah daftar HP Samsung yang Kebagian OneUI 6.0 OneUI 6.0:

Galaxy S-series:

  1. Samsung Galaxy S23 Ultra
  2. Samsung Galaxy S23 Plus
  3. Samsung Galaxy S23
  4. Samsung Galaxy S22 Ultra
  5. Samsung Galaxy S22 Plus
  6. Samsung Galaxy S22
  7. Samsung Galaxy S21 Ultra
  8. Samsung Galaxy S21 Plus
  9. Samsung Galaxy S21

Galaxy Z Flip/Fold: 10. Galaxy Z Fold 5

  1. Galaxy Z Fold 4
  2. Galaxy Z Fold 3
  3. Galaxy Z Flip 5
  4. Galaxy Z Flip 4
  5. Galaxy Z Flip 3

Galaxy A-series: 16. Galaxy A54

  1. Galaxy A53
  2. Galaxy A34
  3. Galaxy A33

Galaxy M-series: 20. Galaxy M54

  1. Galaxy M53
  2. Galaxy M34
  3. Galaxy M33

Sementara ponsel flagship dari tahun 2020, seperti Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip 4G/5G, tidak mendapatkan pembaruan OneUI 6.0. Begitu juga dengan seri Galaxy Note 20, yang merupakan seri Note terakhir dari Samsung, tidak mendapatkan pembaruan ini.

Artikel Menarik Lainnya:   3 HP Xiaomi Ini Sudah Kebagian Android 14, Cek Cara Update!

Fitur Baru dalam OneUI 6.0 OneUI 6.0 membawa sejumlah fitur baru yang membuat pengalaman pengguna semakin menarik. Beberapa di antaranya termasuk:

  • Ikon Mode Resolusi Tinggi di Aplikasi Kamera: Pengguna akan mendapatkan ikon mode resolusi tinggi yang baru dalam aplikasi kamera, memberikan lebih banyak opsi saat mengambil foto.
  • Aplikasi Studio untuk Edit Video: OneUI 6.0 hadir dengan aplikasi Studio yang memungkinkan pengguna untuk melakukan editing video yang lebih kompleks, sehingga Anda dapat dengan mudah menghasilkan konten berkualitas tinggi.
  • Tampilan Panel Kontrol Baru: Panel kontrol telah mengalami perombakan, dengan ikon-ikon yang lebih mudah diakses dan terorganisir dengan baik. Ini membuat pengaturan ponsel Anda menjadi lebih efisien.
  • Emoji Baru dan Font Default Baru: OneUI 6.0 juga membawa sejumlah emoji baru yang akan membuat komunikasi Anda lebih berwarna. Selain itu, font default baru memberikan tampilan yang lebih segar dan modern.

Galaxy Enhance-X: Edit Foto Lebih Canggih Salah satu fitur menarik dalam OneUI 6.0 adalah Galaxy Enhance-X, yang merupakan aplikasi edit foto baru yang akan dirilis oleh Samsung. Aplikasi ini tersedia untuk sejumlah ponsel Galaxy yang mendapatkan pembaruan ini. Galaxy Enhance-X menyediakan beragam alat pengeditan foto yang canggih, termasuk teknologi kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan foto Anda dengan mudah.

Beberapa fitur unggulan dari Galaxy Enhance-X meliputi HDR, Brighten, Fix Blur, Sharpen, Remove Reflection, Remove Shadow, Fix moire, Potrait, hingga Face. Aplikasi ini memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas hasil akhir foto mereka, sehingga Anda dapat menciptakan gambar yang sempurna sesuai keinginan Anda.

Tampilan Panel Kontrol yang Diperbaharui Samsung juga telah merombak tampilan panel kontrol dalam OneUI 6.0. Ikon-ikon dalam menu kontrol sekarang memiliki bentuk yang lebih modern dan terorganisir dengan baik. Pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai pengaturan, termasuk mengatur tingkat kecerahan layar, yang ditampilkan secara mencolok di bagian atas layar.

Artikel Menarik Lainnya:   Tips Memilih Layanan Ekspedisi Pengiriman Barang Yang Terpercaya

Dengan pembaruan ini, Samsung berusaha memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien. Panel kontrol yang baru ini membuat pengaturan ponsel Anda menjadi lebih mudah diakses.

Pembaruan OneUI 6.0 Android 14 telah mulai diluncurkan dan dapat diunduh oleh pengguna Galaxy S23 series di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ketika Anda mengupdate ke OneUI 6.0, sistem operasi ponsel Anda juga akan secara otomatis di-upgrade ke Android 14.

Samsung terus memastikan pengguna ponsel Galaxy mereka selalu mendapatkan yang terbaik melalui pembaruan yang berkualitas. Dengan OneUI 6.0 dan fitur-fitur canggihnya, pengalaman menggunakan ponsel Samsung semakin menarik. Tetaplah terhubung untuk mendapatkan pembaruan terbaru seputar pembaruan OneUI 6.0 dan fitur-fitur menarik lainnya yang dibawa oleh Samsung.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!