Harga dan Spesifikasi Oppo A18

HP Oppo A18 menghadirkan era baru dalam dunia smartphone dengan menyajikan serangkaian kelebihan yang luar biasa. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda pada perangkat canggih ini yang telah memikat hati pengguna dengan harga yang terjangkau, layar spektakuler, performa handal, dan sejumlah fitur canggih. Jika Anda mencari ponsel cerdas yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan sehari-hari Anda tetapi juga memberikan nilai lebih dengan setiap fitur yang dimilikinya, maka Oppo A18 adalah jawabannya. Mari kita telusuri lebih dalam segala keunggulan yang ditawarkan oleh Oppo A18 ini.

Ulasan Lengkap HP Oppo A18

Harga yang Terjangkau

Pertama-tama, mari kita bahas mengenai harga Oppo A18. Oppo telah menyesuaikan harga perangkat ini dengan segmentasinya. Ini adalah langkah strategis untuk bersaing dengan kompetitor di segmen harga yang seimbang. Selain itu, saat perangkat ini pertama kali diluncurkan, Anda seringkali dapat menemukan penawaran khusus seperti diskon dan pre-order di berbagai toko online terkemuka di Indonesia. Setelahnya, ponsel ini akan tersedia di toko ritel fisik.

Bacaan Lainnya

Layar Berkualitas Tinggi

Oppo A18 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.56 inci dengan resolusi 720 x 1612 piksel. Layar ini juga mendukung refresh rate 90Hz dan memiliki kecerahan hingga 720 nits (puncak), memberikan pengalaman visual yang mengesankan. Dengan rasio layar ke bodi sekitar 84.2%, Oppo A18 menawarkan tampilan yang memukau, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk gaming.

Artikel Menarik Lainnya:   Infinix Smart 7, HP 1 Jutaan Dengan Baterai Jumbo 5000 MAh Siap Menemani Segala Aktivitasmu.

Kemampuan Fotografi yang Memukau

Bagi para penggemar fotografi, Oppo A18 tidak akan mengecewakan. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 8 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang luar biasa. Selain itu, terdapat juga kamera 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh yang indah. Jangan khawatir tentang kondisi pencahayaan, karena Oppo A18 dilengkapi dengan fitur LED flash yang akan membantu Anda mengambil foto yang sempurna bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Untuk pengguna yang suka berfoto selfie, Oppo A18 menyediakan kamera depan 5 MP yang dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Anda juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30fps, sehingga Anda dapat dengan mudah berbagi momen-momen penting dalam bentuk video berkualitas tinggi.

Performa yang Handal

Oppo A18 ditenagai oleh chipset Mediatek MT6769 Helio G85 yang dipadukan dengan CPU Octa-core yang kuat. Dengan kombinasi ini, ponsel ini mampu memberikan performa yang memadai untuk bersaing di segmen pasar yang ditargetkan. Selain itu, Oppo juga membenamkan GPU Mali-G52 MC2 untuk pengolahan grafis yang lebih baik.

Pengalaman Android Terkini

Oppo A18 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.1 yang terbaru. Hal ini memberikan pengalaman pengguna yang berbeda mulai dari transisi antar menu, pergerakan layar, hingga eksekusi aplikasi dan game. Dengan demikian, Anda akan merasakan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan responsif.

Memori yang Cukup Besar

Untuk kebutuhan penyimpanan data Anda, Oppo A18 memiliki memori internal sebesar 128GB dan RAM sebesar 4GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar ini, Anda dapat menyimpan banyak foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

Baterai Tahan Lama

Oppo A18 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang tidak dapat dilepas. Baterai ini memiliki daya tahan yang baik, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya. Selain itu, Oppo juga menyertakan charger yang dapat diandalkan untuk mengisi daya perangkat dengan cepat.

Fitur Lengkap

Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.3, GPS, dan USB Type-C 2.0. Oppo A18 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di samping perangkat, accelerometer, proximity sensor, dan kompas.

Artikel Menarik Lainnya:   Temukan Smartphone Samsung Terbaik dengan Harga Jutaan

Desain yang Menawan

Terakhir, mari kita bahas tentang desain Oppo A18. Seperti yang selalu dilakukan Oppo, desain perangkat ini telah dipertimbangkan dengan baik sesuai dengan segmentasinya. Dengan dimensi 163.7 x 75 x 8.2 mm dan berat 188 gram, ponsel ini memiliki bentuk dan ukuran yang nyaman digenggam. Oppo A18 juga memiliki slot kartu SIM ganda (Nano-SIM, dual stand-by) dan mengusung form factor smartphone layar sentuh.

10 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik

Spesifikasi HP Oppo A18

SPESIFIKASI
UMUM
Tahun Rilis2023
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak
BODY
Dimensi163.74 x 75.03 x 8.16 mm
Berat188 gram
KetahananIP54
Fitur LainnyaTahan debu dan percikan air
LAYAR UTAMA
JenisLTPS LCD
Ukuran6.56 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi720 x 1612 piksel
Rasio20:9
Kerapatan269 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya– Tingkat kecerahan: 720 nit (puncak)
– 100% DCI-P3, 100% sRGB
– Touch sampling rate 90 Hz
– Rasio layar ke bodi 91.40%
HARDWARE
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2
MEMORI
RAM4 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)
KAMERA UTAMA
Jumlah Kamera2
Konfigurasi
8 MP (wide), f/2.0
2 MP (monochrome), f/2.4
FiturAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Jumlah Kamera1
Konfigurasi
5 MP (wide), f/2.2
FiturFF (Fixed Focus), Video: 1080p@30fps
KONEKTIVITAS
WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
Bluetooth5.3, A2DP, LE
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
GPSGPS, A-GPS, GALILEO, GLONASS, BDS
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go
BATERAI
JenisLi-Po
Kapasitas5000 mAh
Fitur
FITUR
OS (Saat Rilis)Android 13, ColorOS 13.1
SensorFingerprint (menyatu dengan tombol power), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaGlowing Black, Glowing Blue
Fitur Lainnya– Extended RAM hingga 4 GB
– Dukungan microSD hingga 1 TB

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A18

Kelebihan Oppo A18

1. Harga Terjangkau

Salah satu kelebihan utama Oppo A18 adalah harganya yang terjangkau. Ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak konsumen yang ingin mendapatkan smartphone berkualitas tanpa harus menguras kantong.

2. Layar Berkualitas Tinggi

Oppo A18 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.56 inci dengan resolusi 720 x 1612 piksel. Layar ini juga mendukung refresh rate 90Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif. Kualitas layarnya cocok untuk menikmati konten multimedia dan bermain game.

3. Performa yang Memadai

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6769 Helio G85 yang dilengkapi dengan CPU Octa-core. Dukungan GPU Mali-G52 MC2 juga membuatnya mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Performa ini memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Kemampuan Fotografi yang Cukup Baik

Oppo A18 memiliki kamera utama 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Selain itu, ada juga kamera 2 MP untuk efek bokeh. Kamera depan 5 MP cocok untuk selfie dan panggilan video.

5. Baterai Tahan Lama

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk pengguna yang memerlukan daya tahan baterai yang kuat.

Kekurangan Oppo A18

1. Resolusi Layar yang Terbatas

Meskipun layarnya berkualitas tinggi, resolusi layar Oppo A18 hanya 720 x 1612 piksel. Ini bisa menjadi kekurangan jika Anda menginginkan tampilan dengan detail yang lebih tinggi, terutama saat menonton video atau bermain game dengan grafis tinggi.

2. Kamera Belakang yang Terbatas

Dengan kamera utama 8 MP dan kamera kedalaman 2 MP, Oppo A18 mungkin tidak cocok untuk fotografi profesional. Jika Anda menginginkan kualitas foto yang lebih tinggi, Anda mungkin perlu mempertimbangkan ponsel dengan kamera yang lebih canggih.

3. Penyimpanan Internal yang Terbatas

Meskipun Oppo A18 memiliki memori internal sebesar 128GB, bagi beberapa pengguna, hal ini mungkin terbatas jika Anda memiliki banyak file dan aplikasi. Namun, Anda dapat memperluas penyimpanan dengan kartu microSD jika diperlukan.

4. Tidak Ada Pengisian Cepat yang Super Cepat

Meskipun Oppo A18 dilengkapi dengan charger yang dapat diandalkan, ponsel ini tidak mendukung pengisian cepat yang sangat tinggi. Jadi, waktu pengisian mungkin akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan beberapa ponsel lain yang memiliki fitur pengisian super cepat.

Kesimpulan

Oppo A18 adalah ponsel yang menawarkan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mengesankan. Dengan layar berkualitas tinggi, kemampuan fotografi yang memukau, performa yang handal, dan baterai tahan lama, ponsel ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Jadi, jika Anda mencari ponsel baru dengan harga yang bersaing, Oppo A18 adalah pilihan yang layak untuk dipertimbangkan. Tetaplah terhubung dengan kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai harga dan ketersediaan Oppo A18 di pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!