Cara Mengganti PIN Mobile Banking BRI

Cara Mengganti PIN Mobile Banking BRI–Mobile banking BRI adalah salah satu layanan perbankan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi keuangan melalui perangkat mobile. Seperti halnya layanan keuangan lainnya, keamanan merupakan hal yang sangat penting dalam penggunaan mobile banking. Oleh karena itu, mengganti PIN secara berkala menjadi salah satu cara menjaga keamanan akun mobile banking Anda. Berikut ini adalah panduan lengkap mengenai cara mengganti PIN mobile banking BRI.

Cara Mengganti PIN Mobile Banking BRI

Bacaan Lainnya

Alasan Mengganti PIN

Keamanan

Mengganti PIN secara berkala dapat membantu mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi, seperti pencurian identitas dan akses ilegal ke rekening Anda.

Kehilangan Ponsel

Apabila Anda kehilangan ponsel atau dicuri, mengganti PIN merupakan langkah yang penting untuk mengamankan rekening Anda dari potensi penyalahgunaan.

Persiapan

  • Menyiapkan Aplikasi BRI Mobile
  • Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile pada perangkat Anda. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.
  • Memiliki Nomor Handphone yang Terdaftar
  • Pastikan nomor handphone yang Anda gunakan saat ini sudah terdaftar di bank BRI. Jika belum, silakan datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi.

Cara  Mengganti PIN Mobile Banking BRI

  • Masuk ke Aplikasi BRI Mobile
  • Login dengan User ID dan Password
  • Buka aplikasi BRI Mobile dan masukkan User ID serta password Anda untuk masuk ke akun Anda.
  • Menuju Pengaturan PIN
  • Pilih “Ubah PIN”
  • Setelah berhasil login, cari menu “Pengaturan” atau “Settings” pada aplikasi BRI Mobile. Selanjutnya, pilih opsi “Ubah PIN” untuk melanjutkan proses penggantian PIN.
Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengatasi Masalah Pada Mobile Banking BRI

Mengganti PIN

  • Masukkan PIN Lama
  • Pada layar “Ubah PIN”, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN lama Anda. Pastikan Anda memasukkan PIN lama dengan benar.
  • Masukkan PIN Baru
  • Setelah memasukkan PIN lama, masukkan PIN baru yang ingin Anda gunakan. Pilih kombinasi angka yang sulit ditebak dan belum pernah Anda gunakan sebelumnya.
  • Konfirmasi PIN Baru
  • Kemudian, masukkan kembali PIN baru Anda untuk konfirmasi. Pastikan kedua entri PIN baru sama agar proses penggantian PIN berhasil.

Kesalahan Umum

Lupa PIN Lama

Jika Anda lupa PIN lama, Anda perlu menghubungi layanan pelanggan BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan reset PIN.

Kesalahan Input

Pastikan Anda memasukkan PIN lama dan PIN baru dengan benar. Jika terjadi kesalahan input, proses penggantian PIN akan gagal.

Kesimpulan

Cara Mengganti PIN mobile banking BRI adalah sangat mudah dan dengan mengganti PIN secara berkala adalah salah satu cara untuk menjaga keamanan rekening Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar dan hindari kesalahan umum yang mungkin terjadi.

FAQ

1. Berapa kali saya bisa mengganti PIN mobile banking BRI?

Tidak ada batasan mengenai berapa kali Anda dapat mengganti PIN mobile banking BRI. Anda dapat menggantinya sesering yang Anda inginkan untuk menjaga keamanan rekening Anda.

2. Apakah saya perlu memberitahu pihak bank jika saya mengganti PIN mobile banking BRI?

Tidak perlu. Proses penggantian PIN mobile banking BRI dilakukan secara mandiri melalui aplikasi BRI Mobile dan tidak memerlukan konfirmasi dari pihak bank.

3. Apa yang harus saya lakukan jika lupa PIN mobile banking BRI?

Jika Anda lupa PIN mobile banking BRI, Anda perlu menghubungi layanan pelanggan BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan reset PIN.

Artikel Menarik Lainnya:   15 Cara Mematikan Autoplay Youtube di HP Android.

4. Apakah ada batasan waktu untuk mengganti PIN mobile banking BRI?

Tidak ada batasan waktu untuk mengganti PIN mobile banking BRI. Anda dapat melakukannya kapan saja yang Anda inginkan.

5. Apakah saya perlu mengganti PIN mobile banking BRI secara berkala?

Disarankan untuk mengganti PIN secara berkala sebagai langkah pencegahan agar rekening Anda tetap aman. Namun, keputusan mengenai seberapa sering Anda mengganti PIN sepenuhnya tergantung pada kebijaksanaan Anda sendiri.

Gimana kalau lupa PIN BRImo?Jika lupa PIN BRImo, Anda perlu menghubungi layanan pelanggan BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan reset PIN.

Apakah bisa ganti PIN ATM di m-banking BRI? Tidak bisa, penggantian PIN ATM harus dilakukan melalui mesin ATM BRI, bukan melalui m-banking BRI.

Apakah PIN ATM sama dengan PIN mobile banking?Tidak, PIN ATM dan PIN mobile banking adalah dua hal yang berbeda. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan keduanya.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!