Cara Daftar M Banking BRI Lewat HP Dan Nikmati Kemudahan Transaksi di Ujung Jari Anda!

Cara Daftar M Banking BRI–Siapa bilang bertransaksi perbankan harus repot dan menghabiskan waktu? Di era digital yang serba canggih ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan solusi praktis dan cepat bagi nasabahnya melalui layanan M Banking BRI. Dengan M Banking BRI, Anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan hanya dengan beberapa sentuhan jari di smartphone Anda, kapan pun dan di mana pun. Ingin tahu cara mendaftar dan mengaktifkan M Banking BRI? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

cara daftar m banking bri lewat hp

Bacaan Lainnya

Apa itu M Banking BRI?

M Banking BRI adalah layanan perbankan elektronik yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) bagi nasabahnya. Layanan ini memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran, dan pembelian melalui smartphone, kapan saja dan di mana saja.

Kenapa Harus Menggunakan M Banking BRI?

M Banking BRI memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk digunakan, antara lain:

Keamanan Transaksi

M Banking BRI dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, seperti enkripsi data dan otentikasi multi faktor. Hal ini membuat transaksi yang Anda lakukan melalui M Banking BRI aman dari tindakan penipuan dan pencurian data.

Kemudahan Akses

Anda bisa mengakses M Banking BRI kapan saja dan di mana saja selama smartphone Anda terhubung dengan internet. Hal ini membuat Anda bisa melakukan transaksi perbankan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau ATM.

Fitur Lengkap

M Banking BRI menawarkan berbagai fitur yang memudahkan Anda dalam bertransaksi, seperti transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga cek saldo dan mutasi rekening.

Artikel Menarik Lainnya:   15 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh Paling Ampuh

Persyaratan Daftar M Banking BRI

Sebelum mendaftar M Banking BRI, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, yaitu:

Persyaratan Umum

Merupakan nasabah Bank BRI dengan rekening aktif.
Memiliki kartu ATM BRI.
Mendaftarkan nomor handphone yang akan digunakan untuk M Banking BRI.

Persyaratan Khusus

Mengunduh aplikasi BRI Mobile di smartphone Anda.
Memiliki akses internet yang stabil.

Cara Daftar M Banking BRI

Cara Daftar M Banking BRI Melalui ATM

Langkah langkah Pendaftaran

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM BRI Anda.
  • Pilih bahasa yang diinginkan.
  • Masukkan PIN ATM Anda.
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya.”
  • Pilih menu “Registrasi.”
  • Pilih menu “Mobile Banking.”
  • Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada pada layar ATM.
  • Setelah proses pendaftaran berhasil, Anda akan menerima SMS yang berisi User ID dan MPIN.

Aktivasi M Banking BRI

Buka aplikasi BRI Mobile yang telah Anda unduh.
Masukkan User ID dan MPIN yang telah Anda terima melalui SMS.
Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada pada aplikasi untuk mengaktifkan M Banking BRI Anda.

Cara Daftar M Banking BRI Melalui Internet Banking

Langkah langkah Pendaftaran

  • Kunjungi situs resmi BRI di www.bri.co.id.
  • Login ke akun Internet Banking Anda.
  • Pilih menu “Administrasi.”
  • Pilih menu “Pendaftaran Mobile Banking.”
  • Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada pada situs.
  • Setelah proses pendaftaran berhasil, Anda akan menerima SMS yang berisi User ID dan MPIN.

Aktivasi M Banking BRI

  • Buka aplikasi BRI Mobile yang telah Anda unduh.
  • Masukkan User ID dan MPIN yang telah Anda terima melalui SMS.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada pada aplikasi untuk mengaktifkan M Banking BRI Anda.

Fitur Fitur Menarik BRI Mobile untuk Memudahkan Transaksi

Menggunakan M Banking BRI atau BRI Mobile tidak hanya memudahkan Anda dalam bertransaksi, tetapi juga menawarkan berbagai fitur menarik yang akan memaksimalkan pengalaman Anda dalam bertransaksi perbankan. Berikut ini beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh BRI Mobile:

1. Transfer Dana

BRI Mobile memungkinkan Anda untuk melakukan transfer dana antar rekening BRI maupun antar bank lain dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening tujuan, jumlah dana yang ingin ditransfer, dan mengikuti langkah langkah yang diberikan oleh aplikasi.

2. Pembayaran Tagihan

Membayar tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, dan lainnya kini tidak perlu repot lagi. BRI Mobile menyediakan fitur pembayaran tagihan yang memungkinkan Anda untuk membayar tagihan tersebut secara online, tanpa perlu mengantri di loket pembayaran.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik di Android

3. Pembelian Pulsa dan Paket Data

Kehabisan pulsa atau paket data? Tidak perlu khawatir! Dengan BRI Mobile, Anda bisa membeli pulsa dan paket data untuk nomor Anda sendiri maupun nomor orang lain. Proses pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi ini sangat cepat dan mudah.

4. Cek Saldo dan Mutasi Rekening

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memeriksa saldo rekening dan melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengontrol pengeluaran dan pemasukan dana di rekening Anda.

5. Pembayaran Pajak

Melalui BRI Mobile, Anda juga bisa melakukan pembayaran pajak, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan lainnya. Proses pembayaran pajak melalui aplikasi ini sangat praktis dan efisien.

6. Top Up e Money

Ingin mengisi saldo e Money, seperti BRIZZI, GoPay, OVO, atau Dana? BRI Mobile menyediakan fitur top up e Money yang memudahkan Anda untuk mengisi saldo e Money tersebut kapan saja dan di mana saja.

7. Pembelian Tiket Pesawat dan Kereta Api

BRI Mobile juga memungkinkan Anda untuk membeli tiket pesawat dan kereta api secara online. Anda hanya perlu memilih tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang, lalu aplikasi akan menampilkan daftar pilihan tiket yang tersedia.

8. Informasi Kurs

Ingin mengetahui kurs mata uang asing hari ini? BRI Mobile menyediakan fitur informasi kurs yang memudahkan Anda untuk mengecek nilai tukar mata uang asing terhadap Rupiah.

9. Lokasi ATM dan Kantor Cabang BRI

Fitur ini memudahkan Anda untuk menemukan lokasi ATM dan kantor cabang BRI terdekat dari lokasi Anda saat ini. Anda hanya perlu mengaktifkan GPS di smartphone Anda, dan aplikasi akan menampilkan peta yang menunjukkan lokasi ATM dan kantor cabang BRI terdekat.

10. BRIVA (BRI Virtual Account)

Fitur BRIVA memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran ke berbagai merchant yang bekerja sama dengan BRI. Dengan sistem Virtual Account, Anda hanya perlu memasukkan nomor BRIVA yang diberikan oleh merchant, dan dana akan langsung terkirim ke rekening tujuan.

11. Pembelian Voucher Game

Bagi para gamer, BRI Mobile menyediakan fitur pembelian voucher game yang memudahkan Anda untuk membeli voucher game dari berbagai platform, seperti Steam, Garena, Mobile Legends, dan lainnya.

12. Donasi dan Zakat

BRI Mobile juga mendukung kegiatan sosial dan keagamaan dengan menyediakan fitur donasi dan zakat. Anda bisa menyalurkan donasi atau membayar zakat melalui aplikasi ini dengan mudah dan aman.

Artikel Menarik Lainnya:   2 Cara Daftar Paket Internet Indosat Murah.

13. Pengaturan Limit Transaksi

Demi keamanan dan kenyamanan, BRI Mobile memberikan opsi untuk mengatur limit transaksi harian Anda. Anda bisa menyesuaikan limit transaksi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

14. Blokir Kartu ATM

Jika kartu ATM Anda hilang atau dicuri, Anda bisa segera memblokir kartu tersebut melalui BRI Mobile. Fitur ini sangat berguna untuk mencegah penyalahgunaan kartu ATM Anda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

15. Live Chat dengan Customer Service BRI

Apabila Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan seputar layanan BRI Mobile, Anda bisa langsung menghubungi customer service BRI melalui fitur live chat yang tersedia di aplikasi.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh BRI Mobile, bertransaksi perbankan kini menjadi lebih praktis dan efisien. Pastikan Anda sudah mendaftar dan mengaktifkan M Banking BRI agar bisa menikmati semua kemudahan yang diberikan oleh layanan ini.

Cara Menggunakan Mobile Banking BRI

Untuk dapat menggunakan layanan mobile banking BRI, nasabah harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui aplikasi BRI Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store. Setelah berhasil melakukan registrasi, nasabah dapat mengakses layanan mobile banking BRI melalui aplikasi tersebut.

Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan mobile banking BRI:

  • Login ke Aplikasi BRI Mobile
  • Setelah mengunduh aplikasi BRI Mobile, nasabah harus login ke dalam aplikasi menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar.
  • Pilih Layanan Mobile Banking BRI
  • Setelah login, nasabah akan masuk ke dalam halaman utama aplikasi BRI Mobile. Pilih menu “Mobile Banking BRI” untuk memulai menggunakan layanan tersebut.
  • Pilih Transaksi yang Ingin Dilakukan
  • Setelah memilih menu “Mobile Banking BRI”, nasabah akan melihat beberapa pilihan transaksi yang dapat dilakukan, seperti transfer uang, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Pilih transaksi yang ingin dilakukan.
  • Masukkan Nomor Rekening atau Nomor Handphone Tujuan
  • Setelah memilih transaksi yang ingin dilakukan, nasabah harus memasukkan nomor rekening atau nomor handphone tujuan untuk melakukan transfer atau pembayaran.
  • Masukkan Jumlah Transaksi
  • Setelah memasukkan nomor rekening atau nomor handphone tujuan, nasabah harus memasukkan jumlah transaksi yang ingin dilakukan.
  • Konfirmasi Transaksi
  • Setelah memasukkan jumlah transaksi, nasabah harus memeriksa kembali informasi transaksi yang sudah dimasukkan. Jika sudah benar, nasabah dapat mengonfirmasi transaksi.
  • Selesai
  • Setelah mengonfirmasi transaksi, nasabah akan menerima notifikasi bahwa transaksi sudah berhasil dilakukan.

Dengan menggunakan mobile banking BRI, nasabah dapat lebih mudah dan efisien dalam melakukan transaksi perbankan. Selain itu, mobile banking BRI juga memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi nasabah yang sering berada di luar kota atau memiliki kesibukan yang padat. Oleh karena itu, bagi nasabah Bank BRI, mobile banking BRI adalah alternatif yang sangat praktis dan efektif dalam melakukan transaksi perbankan.

Kesimpulan

M Banking BRI adalah layanan perbankan yang praktis dan aman, sehingga sangat direkomendasikan bagi nasabah BRI. Untuk mendaftar, Anda bisa melakukannya melalui ATM atau Internet Banking. Setelah mendaftar, jangan lupa untuk mengaktifkan M Banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!