3 Cara Transfer BRI Ke BCA Lewat HP, Tanpa Ribet Antri Di Teller.

Cara Transfer BRI Ke BCA Lewat HP–Jika kamu ingin melakukan transfer antar bank, kini tak perlu repot lagi pergi ke ATM atau ke kantor bank. Kamu bisa melakukan transfer menggunakan HP yang kamu miliki. Salah satu cara transfer yang bisa kamu gunakan adalah dari Bank BRI ke BCA. Dalam artikel ini, akan dijelaskan secara singkat dan mudah bagaimana cara transfer BRI ke BCA lewat HP. Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan, kamu bisa melakukan transfer dengan cepat dan mudah tanpa harus keluar rumah. Yuk, simak penjelasannya!

cara transfer bri ke bca lewat hp dengan sms

Bacaan Lainnya

Cara Transfer BRI Ke BCA Lewat HP.

Berikut 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transfer uang melalui hp dari Bank BRI ke Bank BCA:

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat HP Dengan SMS Banking BRI

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendaftarkan nomor HP kamu pada layanan SMS Banking BRI. Jika kamu sudah terdaftar, maka kamu bisa langsung melakukan transfer dengan cara sebagai berikut:

Ketik SMS dengan format sebagai berikut: TRANSFER(spasi)BRI(spasi)Nomor Rekening BCA(spasi)Jumlah Transfer
Kirim SMS ke nomor 3300
Setelah itu, kamu akan menerima SMS balasan dari BRI yang berisi rincian transfer yang kamu lakukan
Jika kamu sudah yakin dengan detail transfer, balas SMS tersebut dengan mengetikkan kode OTP (One Time Password) yang kamu terima
Transaksi transfer kamu akan berhasil dan kamu akan menerima SMS konfirmasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi MIUI

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat HP dengan Mobile Banking BRI

Untuk menggunakan mobile banking BRI, kamu perlu mengunduh aplikasi BRI Mobile di Play Store atau App Store dan mendaftarkan nomor HP kamu. Setelah itu, kamu bisa melakukan transfer dengan cara sebagai berikut:

Buka aplikasi BRI Mobile dan login menggunakan PIN atau fingerprint
Pilih menu Transfer
Pilih Transfer Antar Bank
Pilih Bank Tujuan (BCA)
Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Jumlah Transfer
Konfirmasi data yang telah diinputkan
Masukkan PIN Mobile Banking BRI untuk menyelesaikan transaksi
Transaksi transfer kamu akan berhasil dan kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat HP Mudah

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat HP Lewat Internet Banking BRI

Cara transfer BRI ke BCA lewat HP selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah melalui layanan internet banking BRI. Namun untuk menggunakan Internet Banking BRI, kamu perlu mendaftarkan nomor HP kamu terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa melakukan transfer dengan cara sebagai berikut:

Kunjungi website https://ib.bri.co.id/
Login menggunakan User ID dan Password Internet Banking BRI
Pilih menu Transfer Dana
Pilih Transfer ke Rekening Bank Lain
Pilih Bank Tujuan (BCA)
Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Jumlah Transfer
Konfirmasi data yang telah diinputkan
Masukkan PIN Internet Banking BRI untuk menyelesaikan transaksi
Transaksi transfer kamu akan berhasil dan kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan.

Itulah tiga cara transfer BRI ke BCA lewat HP. Pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu dan pastikan kamu mengikuti langkah-langkah dengan benar agar transaksi transfer kamu berhasil dilakukan.

Tabel Limit Transfer BRI Ke BCA

Jika kamu ingin melakukan transfer dari Bank BRI ke Bank BCA, tentunya kamu perlu mengetahui limit transfer yang berlaku. Berikut ini adalah tabel limit transfer BRI ke BCA:

Jenis Tabungan/Rekening Limit Transfer per Hari
Tabungan BRI Britama Rp 25.000.000,-
Tabungan BRI Britama Plus Rp 100.000.000,-
Tabungan BRI Simpedes Rp 5.000.000,-
Tabungan BRI Simpedes Plus Rp 20.000.000,-
Tabungan BRI Tapenas Rp 100.000.000,-
Tabungan BRI Prioritas Rp 100.000.000,-
Giro BRI Rp 100.000.000,-
Deposito BRI Rp 100.000.000,-
Kredit BRI Rp 100.000.000,-
Artikel Menarik Lainnya:   Cara Transfer BCA ke BNI Lewat Mobile Banking

 

Perlu diingat bahwa limit transfer bisa berbeda-beda tergantung pada jenis tabungan/rekening yang kamu miliki di Bank BRI. Selain itu, perlu diingat bahwa kamu juga perlu memperhatikan limit transfer yang berlaku di Bank BCA. Pastikan kamu mengikuti ketentuan dan syarat yang berlaku agar transaksi transfer kamu berhasil dilakukan.

Tabel Biaya Admin Transfer BRI Ke BCA

Sebelum melakukan transfer dari Bank BRI ke Bank BCA, penting untuk kamu mengetahui besaran biaya admin yang akan dikenakan. Berikut ini adalah tabel biaya admin transfer BRI ke BCA:

Jenis Tabungan/Rekening Biaya Admin
Tabungan BRI Britama Rp 6.500,-
Tabungan BRI Britama Plus Rp 6.500,-
Tabungan BRI Simpedes Rp 6.500,-
Tabungan BRI Simpedes Plus Rp 6.500,-
Tabungan BRI Tapenas Rp 6.500,-
Tabungan BRI Prioritas Gratis
Giro BRI Rp 6.500,-
Deposito BRI Rp 6.500,-
Kredit BRI Rp 6.500,-

Perlu diingat bahwa besaran biaya admin bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu memperhatikan informasi terbaru mengenai biaya admin transfer dari Bank BRI ke Bank BCA sebelum melakukan transaksi. Selain itu, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup untuk membayar biaya admin agar transaksi transfer kamu bisa berhasil dilakukan.

Pertanyaan Terkait

Bagaimana cara transfer uang dari Bank BRI ke BCA?

Kamu bisa melakukan transfer uang dari Bank BRI ke Bank BCA dengan cara yang mudah dan cepat, baik melalui layanan SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI, maupun Internet Banking BRI. Pastikan kamu telah mendaftarkan nomor HP kamu pada layanan yang ingin kamu gunakan, serta memperhatikan limit transfer dan biaya admin yang berlaku untuk tabungan/rekening yang kamu miliki di Bank BRI.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Daftar BNI Mobile Banking Lewat HP

Bagaimana cara transfer Bank BRI lewat hp?

Kamu bisa melakukan transfer Bank BRI lewat HP dengan cara menggunakan layanan SMS Banking BRI atau Mobile Banking BRI. Untuk SMS Banking BRI, kamu hanya perlu mengetikkan format transfer yang benar, sedangkan untuk Mobile Banking BRI, kamu perlu mengunduh aplikasi BRI Mobile dan mendaftarkan nomor HP kamu terlebih dahulu.

Kode Transfer BCA ke BRI berapa?

Untuk melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank BRI, kamu perlu mengetahui kode transfer yang berlaku, yaitu kode bank 002 untuk Bank BRI. Pastikan kamu memasukkan kode bank yang benar saat melakukan transfer agar uang kamu dapat ditransfer dengan cepat dan tepat.

Apakah BRImo Bisa Transfer ke Bank Lain?

Ya, BRImo bisa digunakan untuk melakukan transfer ke bank lain. Namun, kamu perlu memperhatikan limit transfer yang berlaku dan biaya admin yang akan dikenakan. Selain itu, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup di BRImo kamu untuk melakukan transfer ke bank lain.

Kesimpulan

Dalam melakukan transfer uang dari Bank BRI ke BCA, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu telah mendaftarkan nomor HP kamu pada layanan SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI, atau Internet Banking BRI. Kedua, perhatikan limit transfer dan biaya admin yang berlaku untuk tabungan/rekening yang kamu miliki di Bank BRI. Ketiga, gunakan kode transfer yang benar saat melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank BRI.

Untuk melakukan transfer Bank BRI lewat HP, kamu bisa menggunakan layanan SMS Banking BRI atau Mobile Banking BRI. Pastikan kamu memahami cara penggunaannya dengan benar agar transfer uang kamu berhasil dilakukan.

Selain itu, BRImo juga bisa digunakan untuk melakukan transfer ke bank lain. Namun, pastikan kamu memperhatikan limit transfer dan biaya admin yang berlaku. Sebaiknya kamu juga selalu memeriksa informasi terbaru mengenai limit transfer dan biaya admin sebelum melakukan transaksi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kamu dapat melakukan cara transfer uang dari Bank BRI ke BCA dengan mudah dan cepat. Jika kamu membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi pihak bank.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!