Cara Mengatasi Kendala SetEdit pada Xiaomi HyperOS

Pengguna Xiaomi HyperOS mungkin mengalami ketidaknyamanan akibat aplikasi SetEdit yang umumnya digunakan untuk memodifikasi pengaturan sistem. Aplikasi ini juga digunakan untuk membuka fitur tersembunyi dalam versi MIUI. Namun, saat ini, aplikasi SetEdit tidak lagi berfungsi dengan baik pada Xiaomi HyperOS. Perubahan ini menyebabkan munculnya pesan yang menyatakan, “Sistem perangkat lunak Anda menolak pengeditan ini” ketika Anda mencoba membuat penyesuaian menggunakan aplikasi SetEdit.

Mengatasi Kendala SetEdit pada Xiaomi HyperOS

Keberhasilan SetEdit di Tengah Pengguna MIUI

SetEdit telah menjadi pilihan populer di kalangan pengguna MIUI. Aplikasi ini mampu mengubah pengaturan sistem di luar batas yang biasanya tersedia dalam antarmuka pengguna standar. SetEdit memberikan kemampuan kepada pengguna untuk menjelajahi fitur tersembunyi dan mengkustomisasi perangkat Xiaomi mereka sesuai dengan preferensi masing-masing.

Perubahan Terkini dalam Xiaomi HyperOS

Namun, perkembangan terkini dalam Xiaomi HyperOS membatasi penggunaan SetEdit. Ini menghasilkan pesan kesalahan ketika pengguna mencoba memodifikasi pengaturan. Saat pengguna mencoba mengubah pengaturan menggunakan SetEdit di Xiaomi HyperOS, mereka menghadapi pesan kesalahan: “Sistem perangkat lunak Anda menolak pengeditan ini.”

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengaktifkan Dark Mode di MIUI Xiaomi.

Dampak Ketidaktersediaan SetEdit di Xiaomi HyperOS

Ketidaktersediaan SetEdit pada Xiaomi HyperOS dapat mengecewakan pengguna yang telah terbiasa menggunakan aplikasi ini untuk tujuan kustomisasi. Pembatasan ini menunjukkan perubahan pendekatan Xiaomi terhadap keamanan sistem dan opsi kustomisasi dalam sistem operasional terbarunya.

Alternatif untuk Mengaktifkan 90 Hz di MIUI

Dengan adanya kendala pada SetEdit, pengguna yang mencari cara untuk tetap mengkustomisasi perangkat mereka mungkin merasa terbatas. Namun, meskipun SetEdit tidak lagi kompatibel dengan Xiaomi HyperOS, pengguna dapat menjelajahi metode alternatif untuk menyesuaikan perangkat mereka sesuai dengan parameter yang ditetapkan oleh Xiaomi dalam sistem operasional terbaru mereka.

FAQ

Bagaimana cara menghentikan redmi agar tidak terlalu panas?

1. Periksa Aplikasi yang Menyebabkan Pemanasan:

Pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan secara berlebihan dan menyebabkan ponsel panas. Gunakan manajer tugas untuk menutup aplikasi yang tidak perlu.

2. Hindari Penggunaan Berat untuk Jangka Waktu Lama:

Batasi penggunaan aplikasi berat seperti game atau aplikasi yang membutuhkan banyak daya untuk mencegah pemanasan berlebih.

3. Perbarui Perangkat Lunak:

Pastikan bahwa sistem operasi dan semua aplikasi dalam kondisi terbaru dengan melakukan pembaruan perangkat lunak secara berkala.

4. Nonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan:

Matikan fitur seperti Bluetooth, GPS, atau NFC jika tidak digunakan untuk mengurangi beban pada prosesor dan mencegah pemanasan berlebih.

5. Gunakan Mode Hemat Daya:

Aktifkan mode hemat daya jika ponsel memiliki opsi ini, karena hal ini dapat membantu mengurangi penggunaan daya dan mencegah pemanasan.

Bagaimana cara menghentikan ponsel redmi saya dari Bootlooping?

1. Reboot ke Mode Pengembang:

Matikan ponsel dan hidupkan kembali dalam mode pengembang dengan menekan tombol daya dan volume bawah secara bersamaan.

Artikel Menarik Lainnya:   Mengenal TikTok Affiliate Dan Syarat Pengajuannya.

2. Hapus Cache:

Buka recovery mode dan hapus cache ponsel untuk mengatasi masalah yang mungkin menyebabkan bootloop.

3. Lakukan Hard Reset:

Lakukan hard reset ponsel dengan menghapus semua data. Pastikan untuk membuat cadangan terlebih dahulu karena ini akan menghapus semua informasi pengguna.

4. Flash Ulang Firmware:

Flash ulang firmware menggunakan alat resmi yang disediakan oleh Xiaomi untuk mengatasi masalah sistem yang mungkin menyebabkan bootloop.

5. Periksa Aplikasi Pihak Ketiga:

Jika bootloop terjadi setelah menginstal aplikasi tertentu, coba hapus atau nonaktifkan aplikasi tersebut.

Pastikan selalu membuat cadangan data sebelum melakukan langkah-langkah yang melibatkan penghapusan data atau flashing ulang untuk menghindari kehilangan informasi penting. Jika permasalahan terus berlanjut, sebaiknya hubungi pusat layanan resmi Xiaomi untuk bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Aplikasi SetEdit, yang dikenal karena utilitasnya dalam memodifikasi pengaturan sistem dan membuka fitur tersembunyi dalam versi MIUI, kini tidak kompatibel dengan Xiaomi HyperOS. Pengguna yang mencoba membuat penyesuaian menggunakan SetEdit akan menghadapi pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa sistem perangkat lunak mereka menolak pengeditan tersebut. Meskipun adanya pembatasan ini, pengguna masih dapat mengeksplorasi metode alternatif untuk mengkustomisasi perangkat mereka dalam batas yang ditetapkan oleh Xiaomi dalam sistem operasional terbaru mereka.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!