Xiaomi Perkenalkan Logo HyperOS Menjelang Debut Global

Xiaomi secara resmi memamerkan logo perdana dari antarmuka pengguna (UI) terbarunya, HyperOS, yang sebentar lagi akan membuat debut global. Logo ini pertama kali diumumkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, pada bulan Oktober 2023, bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14.

Logo HyperOS

Transformasi Menyeluruh: Dari MIUI ke HyperOS

Xiaomi saat ini sedang dalam proses transformasi antarmuka ponselnya, beralih dari MIUI yang telah menjadi andalan selama bertahun-tahun ke HyperOS. Transformasi ini dimulai dari perangkat terbaru, Xiaomi 14, yang baru-baru ini dirilis.

Perjalanan HyperOS: Dari Pengumuman hingga Sistem Operasi Android 14

HyperOS bukanlah sekadar rebranding. CEO Lei Jun mengumumkan HyperOS sebagai langkah ambisius perusahaan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Sistem operasi ini akan didasarkan pada Android 14, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kinerja dan fungsionalitas.

Logo HyperOS: Simbol Ekosistem yang Berkelanjutan

Melalui akun Twitter resmi Xiaomi, logo HyperOS terbaru diumumkan untuk menggantikan logo MIUI yang telah dikenal selama bertahun-tahun. Logo ini terlihat sangat berbeda, berbentuk bulat dan terbentuk dari kumpulan titik-titik. Simbol ini kemungkinan besar mencerminkan konsep ekosistem yang berkelanjutan dan kelengkapan.

Pembaruan HyperOS: Mencakup Seluruh Ekosistem Xiaomi

HyperOS dijadwalkan hadir di semua perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco yang masih aktif mendukung pembaruan perangkat lunak. Pembaruan ini tidak hanya akan membawa perubahan tampilan, tetapi juga meningkatkan performa secara keseluruhan.

Ponsel yang Akan Menerima Pembaruan HyperOS

Beberapa perangkat yang telah dipastikan akan mendapatkan pembaruan HyperOS meliputi Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6. Di samping itu, Poco F5 juga diharapkan akan menerima pembaruan pada kuartal pertama 2024.

Artikel Menarik Lainnya:   YouTube Mau Ganti Nama Tab “Library” Jadi “You”

Antisipasi Peluncuran Global

Dengan Logo HyperOS baru yang mencolok dan janji perbaikan kinerja melalui HyperOS, peluncuran global Xiaomi, terutama Xiaomi 14, di Ajang MWC 2024 sangat dinantikan. Ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Xiaomi menuju pengalaman pengguna yang lebih modern dan inovatif.

Peluncuran global Xiaomi dan penerimaan positif terhadap HyperOS akan menjadi cerminan keberhasilan strategi transformasi perusahaan dalam menciptakan ekosistem yang lebih integratif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!