Rekomendasi 10 HP Outdoor Termurah

Jika Anda seorang penggemar petualangan yang sering menjelajahi alam liar, mendaki pegunungan, atau berkunjung ke tempat-tempat terpencil jauh dari peradaban, Anda pasti memahami pentingnya memiliki perangkat yang dapat diandalkan dalam setiap perjalanan. Salah satu perangkat yang tak boleh absen adalah ponsel, namun tidak sembarang ponsel akan mampu bertahan di lingkungan ekstrem atau kondisi tak ramah terhadap ponsel Anda. Inilah mengapa HP outdoor dengan daya tahan ekstra menjadi pilihan bijak.

HP outdoor termurah

Ketika berbicara tentang HP outdoor, kita berbicara tentang perangkat yang telah dirancang khusus untuk menghadapi tantangan di luar ruangan. Ponsel ini tidak hanya menawarkan daya tahan baterai yang lama, tetapi juga tahan terhadap air, debu, goncangan, serta berbagai kondisi ekstrem lainnya. Di bawah ini, kami telah menyusun daftar HP outdoor termurah yang mungkin menjadi pilihan Anda. Selain nama ponsel, kami juga akan memberikan penjelasan singkat mengenai spesifikasi masing-masing.

10 HP Outdoor Termurah

1. KEN W6 Pro

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 4.5 inci
Chipset: MediaTek MT6735
RAM: 2 GB
Memori Internal: 16 GB
Kamera: 8 MP (wide)
Baterai: Li-Ion 2600 mAh

Yakin hanya ponsel flagship yang memiliki sertifikasi IP68? Sambutlah KEN W6 Pro, salah satu ponsel Android termurah di angka Rp700 ribuan yang sudah mengantongi IP rating terbaik di industri smartphone. Ponsel ini dapat “berendam” di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dengan desain inovatif dan kokoh, ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 4,5 inci IPS LCD beresolusi 480 x 854 piksel, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Tidak perlu khawatir tentang koneksi lambat saat berada di luar rumah, karena perangkat ini dilengkapi dengan fitur Dual SIM Stand By yang mendukung 4G. Selain itu, pengguna yang ingin menyimpan banyak file akan mendapat manfaat dari slot microSD khusus hingga 128 GB.

2. KEN W9 Pro

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 6 inci
Chipset: MediaTek MT6753
RAM: 3 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 13 MP (wide)
Baterai: Li-Po 4000 mAh

Ken Mobile pernah membuat gebrakan di pasar ponsel Indonesia dengan produk-produknya, salah satunya adalah Ken W9 Pro. Ponsel ini memiliki stok yang masih melimpah di toko-toko online. HP ini sangat kuat karena telah mengantongi sertifikasi IP68 dan sertifikasi ketahanan militer. Ini berarti ponsel tidak hanya tahan terhadap debu dan air, tetapi juga tahan terhadap benturan serta dapat digunakan di lingkungan ekstrem.

Artikel Menarik Lainnya:   Infinix Hot 30, HP 1 Jutaan Dengan Link Booming Bikin Sinyal Ngebut, Baterai 5000 mAh.

Anda dapat menemukan HP ini di toko online dengan harga sekitar Rp1 jutaan. HP ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti berkirim pesan, menonton video, browsing, dan lainnya.

12 HP Dengan Layar AMOLED Termurah

3. Ulefone Armor X6 Pro

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 5.0 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 4 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 13 MP (wide)
Baterai: Li-Po 4000 mAh

Ulefone Armor X6 Pro adalah smartphone rugged pertama dari Ulefone yang telah diperbarui dengan Android 12. Ponsel ini menawarkan beragam keunggulan, seperti sertifikasi IP68/IP69K yang membuatnya tahan terhadap air, standar militer MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap benturan, serta tombol kustom untuk membuka aplikasi dengan cepat.

Selain fitur-fitur outdoor, HP ini juga memiliki keunggulan dalam hal konektivitas, dengan NFC untuk Google Pay, face unlock, port earphone 3,5 mm, dan FM Radio. Meskipun kapasitas baterainya hanya 4.000 mAh, ponsel ini menggunakan chipset hemat daya MediaTek MT6761, sehingga dapat bertahan hingga 430 jam dalam mode stand-by dan 13 jam dalam durasi telepon.

Kemampuan fotografinya juga unik, dengan mode underwater camera yang memungkinkan Anda mengambil foto di bawah air. HP ini dapat Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp1 jutaan.

4. Oukitel WP18

Spesifikasi:

Layar: TFT 5.93 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 4 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 13 MP (wide), 0.3 MP (depth)
Baterai: Li-Po 12500 mAh

Oukitel WP18 adalah pilihan yang cocok untuk penggunaan outdoor. Ponsel ini memiliki ketahanan bodi yang luar biasa tangguh, dengan sertifikasi militer MIL-STD-810G, serta ketahanan terhadap debu dan air IP68/IP69K. Ponsel ini dapat bertahan di berbagai kondisi ekstrem.

Meskipun ponsel ini dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp1,9 jutaan, beberapa kompromi perlu dibuat seperti penggunaan chipset Helio A22 yang kurang bertenaga, ruang penyimpanan yang terbatas 32 GB, dan layar TFT 5,9 inci yang di bawah rata-rata.

Kelebihannya adalah baterai yang kuat dengan kapasitas 12.500 mAh, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang baterai habis saat berkemah. Selain itu, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android murni yang ringan dan bebas dari bloatware.

Artikel Menarik Lainnya:   Realme C21 HP 1 Jutaan Ram 4GB, Layar IPS LCD dan Baterai 5.000mAh.

5. Oukitel WP20

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 5.93 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 4 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 20 MP (wide), 0.3 MP (depth)
Baterai: Li-Po 6300 mAh

Smartphone Oukitel WP20 juga merupakan pilihan yang cocok untuk keperluan outdoor, dengan sertifikasi IP68/IP69K untuk melindunginya dari air, dan ketahanan terhadap benturan. Ponsel ini dapat bertahan setelah terjatuh hingga ketinggian 1,5 meter, serta mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810H untuk ketahanan ekstrem.

Dengan baterai 6.300 mAh, ponsel ini dapat bertahan hingga 550 jam dalam mode stand-by, 55 jam untuk panggilan telepon, 9,5 jam untuk menonton video, dan 60 jam untuk mendengarkan musik. Ponsel ini juga dilengkapi dengan tombol khusus yang dapat dikustomisasi, sistem operasi Android 12 yang mulus, dan kamera utama 20 MP Samsung dengan sensor cahaya sensitif.

Meskipun layarnya cukup kecil, ponsel ini memiliki bodi yang ringan dan kompak, sehingga nyaman digenggam dalam waktu yang lama. Namun, Oukitel WP20 hanya didukung oleh chipset Helio A22 yang kurang bertenaga. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp2.099.000,-.

6. Oukitel WP20 Pro

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 5.93 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 4 GB
Memori Internal: 64 GB
Kamera: 20 MP (wide), 2 MP (depth)
Baterai: Li-Po 6300 mAh

Jika Anda memiliki anggaran sekitar Rp2,3 jutaan dan membutuhkan HP outdoor yang handal, Oukitel WP20 Pro adalah pilihan yang sangat baik. Ponsel ini dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan lengkap seperti IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G. Anda dapat yakin bahwa perangkat ini mampu bertahan dalam kondisi ekstrem.

Oukitel WP20 Pro memiliki beragam fitur, termasuk NFC untuk transaksi digital, baterai besar 6.300 mAh yang mampu bertahan hingga 2-3 hari pemakaian normal, serta tombol shortcut fisik yang dapat diprogram untuk berbagai perintah.

Namun, beberapa aspek ponsel ini agak usang, seperti penggunaan port pengisian yang masih microUSB, chipset Helio A22 yang agak lambat untuk penggunaan sehari-hari dan gaming, serta layarnya yang tidak begitu besar. Meskipun begitu, kinerja Oukitel WP20 Pro tetap lancar berkat sistem operasi Android yang bersih tanpa iklan dan bloatware.

7. Blackview BV5200

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 6.1 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 4 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 13 MP (wide), 5 MP (depth)
Baterai: Li-Po 5180 mAh

Blackview BV5200 adalah pilihan yang tak hanya unggul dalam hal ketahanan bodi, tetapi juga menawarkan kinerja yang handal. Ponsel ini memiliki sertifikasi IP68 dan IP69K untuk melindunginya dari kerusakan saat terendam dalam air. Selain itu, ponsel ini juga mampu bertahan setelah terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter.

Artikel Menarik Lainnya:   Rekomendasi HP Poco dengan Kamera Terbaik

Dengan baterai berkapasitas 5180 mAh, ponsel ini mampu bertahan dalam penggunaan yang intens. Blackview BV5200 juga menyediakan beragam fitur seperti NFC, sistem operasi Android yang bersih, dan kamera utama 13 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas.

8. Blackview BV4900

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 5.7 inci
Chipset: MediaTek Helio A22
RAM: 3 GB
Memori Internal: 32 GB
Kamera: 8 MP (wide)
Baterai: Li-Po 5580 mAh

Blackview BV4900 adalah pilihan yang solid untuk penggunaan outdoor dengan anggaran terbatas. Ponsel ini memiliki sertifikasi IP68/IP69K yang melindunginya dari air, debu, dan kondisi ekstrem. Dengan layar IPS LCD 5.7 inci, ponsel ini nyaman digunakan di luar ruangan.

Baterai berkapasitas 5580 mAh memberikan daya tahan yang baik, dan chipset MediaTek Helio A22 cukup handal untuk tugas-tugas sehari-hari. Meskipun kamera utamanya 8 MP, ponsel ini dapat menghasilkan foto yang cukup baik untuk dokumentasi petualangan Anda.

9. Umidigi BISON GT

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 6.67 inci
Chipset: MediaTek Helio G95
RAM: 8 GB
Memori Internal: 128 GB
Kamera: 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
Baterai: Li-Po 5150 mAh

Umidigi BISON GT adalah pilihan yang lebih kuat dalam segi spesifikasi. Dengan sertifikasi IP68/IP69K dan MIL-STD-810G, ponsel ini sangat tahan terhadap kondisi ekstrem. Layar IPS LCD 6.67 inci memberikan tampilan yang luas dan jelas.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera yang lebih canggih, termasuk kamera utama 64 MP untuk hasil foto yang lebih berkualitas. Chipset MediaTek Helio G95 memberikan kinerja yang handal, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun gaming.

10. CAT S62 Pro

Spesifikasi:

Layar: IPS LCD 5.7 inci
Chipset: Qualcomm Snapdragon 660
RAM: 6 GB
Memori Internal: 128 GB
Kamera: 12 MP (wide)
Baterai: Li-Ion 4000 mAh

CAT S62 Pro adalah pilihan premium dalam kategori HP outdoor. Dengan sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810H, ponsel ini sangat tahan terhadap air, debu, benturan, dan kondisi ekstrem. Layar IPS LCD 5.7 inci memberikan tampilan yang tajam.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera FLIR Thermal untuk pemantauan suhu yang sangat berguna dalam situasi outdoor. Chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 6 GB memberikan kinerja yang kuat, baik untuk tugas-tugas berat maupun gaming.

Dengan berbagai pilihan di atas, Anda dapat memilih HP outdoor yang sesuai dengan kebutuhan petualangan Anda. Semua ponsel ini menawarkan ketahanan ekstra untuk melindungi perangkat Anda di luar ruangan. Selamat menjelajah!

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!