Mengungkap Fitur Tersembunyi dengan Kode Rahasia Xiaomi HyperOS

Sebagai pengguna setia Xiaomi yang menjalankan sistem operasi HyperOS, Anda mungkin belum sepenuhnya memanfaatkan potensi penuh perangkat Anda. Dalam artikel ini, kami akan membongkar serangkaian kode rahasia yang dapat membuka fitur dan pengaturan tambahan, memberikan tingkat penyesuaian dan kontrol yang lebih dalam. Dengan menggunakan kode-kode ini, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman pengguna Anda dengan HyperOS.

Apa Itu Kode Rahasia Xiaomi HyperOS ?

Kode Rahasia HyperOS Xiaomi merupakan serangkaian kombinasi angka dan simbol yang dapat diakses oleh pengguna untuk membuka fitur dan pengaturan tambahan dalam sistem operasi HyperOS. Kode-kode ini memberikan tingkat penyesuaian dan kontrol yang lebih dalam terhadap berbagai aspek perangkat Xiaomi yang menjalankan HyperOS.

Bacaan Lainnya

Beberapa contoh kode rahasia HyperOS Xiaomi beserta fungsinya antara lain:

  1. *#06# – Memeriksa IMEI: Digunakan untuk memeriksa nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) dengan cepat.
  2. *##54638## – Kontrol 5G Operator: Alat untuk mengalihkan pemeriksaan operator 5G dan mengontrol pengaturan jaringan 5G.
  3. *##726633## – Buka Opsi 5G Standalone (SA):* Memberikan kontrol lebih besar atas konektivitas perangkat dengan membuka opsi 5G Standalone (SA).
Artikel Menarik Lainnya:   Biaya Pasang WiFi IndiHome dan Harga Paketnya Per Bulan.

Kode-kode ini memungkinkan pengguna HyperOS Xiaomi untuk menjelajahi dan mengoptimalkan berbagai fitur, mulai dari jaringan hingga pengaturan suara dan tampilan. Dengan memahami dan menggunakan kode rahasia ini, pengguna dapat meningkatkan pengalaman pengguna pada perangkat Xiaomi mereka yang menjalankan sistem operasi HyperOS.

12 Kode Rahasia Xiaomi HyperOS

1. *#06# – Memeriksa IMEI dengan Mudah

Jika Anda perlu memeriksa nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) dengan cepat, cukup tekan *#06#. Dengan kode ini, informasi mengenai IMEI dapat diakses secara instan.

2. ##54638##* – Kontrol 5G Operator

Untuk mengalihkan pemeriksaan operator 5G, gunakan kode ini. Anda akan mendapatkan kendali penuh atas pengaturan jaringan dan dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsionalitas 5G sesuai kebutuhan.

Kode Rahasia Xiaomi HyperOS mengaktifkan 5g

3. ##726633## – Buka Opsi 5G Standalone (SA)

Dengan menggunakan kode ini, Anda dapat membuka opsi 5G Standalone (SA) di pengaturan jaringan. Ini memberikan kontrol lebih besar atas konektivitas perangkat Anda.

4. ##6484## – Eksplorasi Factory Test Menu

Jelajahi Factory Test Menu Xiaomi untuk pengujian lanjutan dan opsi konfigurasi melalui kode rahasia ini. Ini memberikan pemahaman mendalam tentang kinerja perangkat Anda.

5. ##86583## – Pengaturan Operator VoLTE

Akses pengaturan operator VoLTE dengan ##86583## untuk menyesuaikan pengaturan jaringan dan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sesuai preferensi Anda.

6. ##869434## – Kontrol Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi)

Kendalikan pengaturan Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi) dengan kode ini. Aktifkan atau nonaktifkan pemeriksaan operator sesuai kebutuhan Anda.

7. ##8667## – Kelola Voice over New Radio (VoNR)

Dengan menggunakan kode ini, Anda dapat mengelola pengaturan Voice over New Radio (VoNR). Berikan lebih banyak opsi untuk meningkatkan kemampuan suara perangkat Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   Terungkap! Rahasia Fitur Tersembunyi Xiaomi HyperOS yang Bikin Ponsel Lebih Canggih

8. ##4636## – Informasi Jaringan Terperinci

Akses informasi jaringan terperinci untuk memeriksa status perangkat dan detail koneksi. Kode ini memberikan wawasan mendalam mengenai kesehatan jaringan Anda.

9. ##6485## – Analisis Baterai Mendalam

Dapatkan wawasan tentang baterai perangkat dengan kode ini. Informasi siklus, kapasitas, suhu, dan jenis protokol pengisian daya dapat diakses dengan mudah.

10. ##284## – Laporan Bug untuk Debugging

Pengguna dapat menghasilkan laporan bug untuk menangkap log sistem. Ini memberikan informasi berharga untuk tujuan debugging perangkat Anda.

11. ##76937## – Nonaktifkan Pemeriksaan Termal

Dengan kode ini, Anda bisa menonaktifkan pemeriksaan termal yang berpotensi mencegah pembatasan kinerja perangkat karena suhu tinggi.

12. ##3223## – Aktifkan DC DIMMING

Aktifkan opsi DC DIMMING dengan kode ini, memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan tampilan untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Kode rahasia HyperOS Xiaomi ini membuka pintu menuju berbagai fungsi dalam HyperOS Xiaomi. Mulai dari penyesuaian jaringan hingga informasi baterai dan opsi pengujian lanjutan, manfaatkan dengan bijak untuk meningkatkan performa dan kontrol perangkat Anda. Dengan memahami dan menggunakan kode-kode ini, Anda akan merasakan perbedaan signifikan dalam penggunaan sehari-hari perangkat Xiaomi Anda yang menjalankan HyperOS.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!