Cuma 2 Jutaan, Infinix Note 12 Dibekali RAM 8GB dan Baterai 5.000mAh.

Infinix, salah satu merek ponsel asal Hongkong, kembali menarik perhatian banyak orang dengan peluncuran Infinix Note 12. Smartphone mid-range ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang sebelumnya hanya bisa ditemukan pada ponsel dengan harga yang jauh lebih tinggi. Bagaimana kehebatan sebenarnya? silahkan simak ulasan kami tentang ponsel ini agar Anda gambaran yang lebih jelas tentang apa yang ditawarkan oleh Infinix Note 12.

Infinix Note 12

Bacaan Lainnya

Ulasan Dan Spesifikasi Infinix Note 12

Layar

  • Jenis Layar: AMOLED
  • Ukuran: 6.7 inci
  • Resolusi: Full HD+ 1080 x 2400 piksel
  • Fitur Tambahan: Refresh rate 90 Hz, Teknologi True Color, Kecerahan hingga 514 nits

Dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci, Infinix Note 12 menawarkan tampilan yang tajam dengan warna yang hidup. Keberadaan teknologi True Color juga meningkatkan kualitas tampilan, memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Kinerja

  • Chipset: MediaTek Helio G96
  • CPU: Dual core Cortex A76 (2,0 GHz) dan Hexa core Cortex A55 (2,0 GHz)
  • GPU: Mali G57
  • RAM: 8 GB LPDDR4X, dengan fitur extended RAM hingga 5 GB

Dapur pacu Infinix Note 12 didukung oleh chipset MediaTek Helio G96, memberikan kinerja multitasking yang lancar dan responsif. Ditambah dengan RAM 8 GB, ponsel ini pasti memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Penyimpanan

  • Kapasitas: Pilihan 128 GB atau 256 GB
  • Jenis: UFS 2.2
Artikel Menarik Lainnya:   HP Gamers Dibekali RAM 16 dan Baterai 5000 mAH, Infinix Hot 30i Cek Spek dan Harga.

Dengan pilihan kapasitas penyimpanan yang luas, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang saat menyimpan foto, video, atau aplikasi kesayangan Anda.

Kamera

  • Belakang:
    • Utama: 50 MP (wide)
    • Sekunder: 2 MP (depth)
    • Tambahan: MP (AI)
  • Fitur Kamera: Teknologi Ultra Night Camera untuk kualitas foto malam hari yang lebih baik
  • Kamera Depan: Desain waterdrop (detail megapiksel belum disebutkan)

Infinix Note 12 menonjol di sektor fotografi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Teknologi Ultra Night Camera memastikan foto malam hari Anda tetap jelas dan tajam.

Baterai

  • Kapasitas: Li-Po 5000 mAh
  • Fitur: Fast charging 33W

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, Infinix Note 12 dijamin tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Dan jika Anda kehabisan daya, fitur fast charging 33W memastikan ponsel kembali beraksi dalam waktu singkat.

Desain dan Bobot

Infinix Note 12 hadir dengan desain yang elegan, terinspirasi oleh iPhone dengan modul kamera vertikal berbentuk persegi panjang. Meski bodinya terbuat dari plastik, namun memberikan kesan metal yang mewah. Bobotnya 185 gram dengan dimensi 164,4 x 76,7 x 7,9 mm, menjadikannya nyaman untuk digenggam.

Kualitas Suara

Dengan konfigurasi speaker stereo dan dukungan teknologi DTS dual-speaker, Infinix Note 12 menjanjikan kualitas audio yang memuaskan untuk mendengarkan musik atau menonton video.

Rekomendasi 10 HP Gaming Terbaik Harga 5 Jutaan

Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Note 12

Infinix Note 12, seperti kebanyakan smartphone, memiliki serangkaian kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa dilihat dari Infinix Note 12 berdasarkan spesifikasinya:

Kelebihan Infinix Note 12:

  1. Layar Berkualitas Tinggi: Dengan layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,7 inci dan refresh rate 90 Hz, tampilan menjadi lebih tajam, warna lebih hidup, dan transisi lebih halus.
  2. Kinerja: Chipset MediaTek Helio G96 dan RAM 8 GB memastikan kinerja yang lancar dan responsif untuk berbagai tugas dan aplikasi.
  3. Penyimpanan Luas: Opsi penyimpanan internal hingga 256 GB dengan UFS 2.2 memungkinkan pengguna menyimpan banyak data, aplikasi, foto, dan video tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.
  4. Kamera Berkualitas: Meskipun hanya memiliki tiga lensa, teknologi Ultra Night Camera memungkinkan pengambilan foto malam hari dengan kualitas tinggi.
  5. Kapasitas Baterai Besar: Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan fitur fast charging 33W, pengguna bisa mendapatkan daya yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dan pengisian yang cepat.
  6. Desain Menarik: Meskipun bodi terbuat dari plastik, desainnya terinspirasi oleh merek ponsel premium, memberikan tampilan yang elegan.

Kekurangan Infinix Note 12:

  1. Material Plastik: Meski memiliki desain yang elegan, penggunaan plastik sebagai material utama mungkin tidak sebanding dengan tampilan dan nuansa smartphone premium.
  2. Kamera: Meskipun memiliki teknologi Ultra Night Camera, kehadiran hanya tiga lensa (tanpa lensa ultrawide atau telefoto) mungkin membatasi beberapa kemampuan fotografi.
  3. Pembaruan Sistem: Merek seperti Infinix mungkin tidak secepat merek lain dalam hal pembaruan sistem operasi atau keamanan.
  4. UI dan Bloatware: Beberapa pengguna mungkin menemukan antarmuka pengguna Infinix (XOS) memiliki terlalu banyak bloatware atau aplikasi pra-instal yang tidak diinginkan.
  5. Ketahanan: Tidak adanya sertifikasi tahan air atau debu mungkin membuat ponsel lebih rentan terhadap kerusakan dari cairan atau partikel.
  6. Daya Tarik Global: Meskipun Infinix telah memperluas pasar mereka, merek ini mungkin belum sepopuler merek lain di beberapa wilayah, yang mungkin mempengaruhi dukungan purna jual dan ketersediaan aksesori.

Kesimpulannya, Infinix Note 12 adalah ponsel mid-range yang patut diperhitungkan. Dengan spesifikasi kelas atas dan harga yang kompetitif, ponsel ini cocok untuk Anda yang menginginkan kinerja maksimal dengan investasi yang minimal.

 

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!