Cek Harga Dan Spesifikasi Vivo Y17, Kelebihan Dan Kekurangan Yang Wajib Kamu Ketahui!!

Vivo Y17 telah menjadi perbincangan hangat sejak dirilis pada tahun 2019, dan kini, bahkan di tahun 2023, ponsel ini masih mampu menghadirkan daya saing yang kuat di pasar smartphone. Vivo dengan bijak mengarahkan produk ini kepada kaum milenial yang menghargai desain trendi, fitur-fitur canggih, dan harga yang terjangkau. Berikut ini kami akan membahas secara detail spesifikasi, fitur, dan perkembangan harga dari Vivo Y17 yang membuatnya tetap relevan hingga saat ini.

spesifikasi vivo y17

Ulasan Dan Spesifikasi Vivo Y17

Spesifikasi yang Mengesankan

Pertama-tama, Vivo Y17 menghadirkan kapasitas baterai yang mengesankan sebesar 5000 mAh. Tak hanya itu, teknologi Fast Charging 18 Watt hadir sebagai andalan untuk mempercepat pengisian daya. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa ini, Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir tentang baterai habis dalam waktu singkat.

Sementara itu, Vivo Y17 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Kombinasi ini menjadikan ponsel ini mampu menghadirkan performa yang responsif untuk berbagai aktivitas, mulai dari menjalankan aplikasi berat hingga bermain game.

Tak hanya itu, sistem operasi Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0 memberikan pengalaman pengguna yang mulus dengan beragam fitur menarik. Ini termasuk pengaturan yang fleksibel, keamanan yang ditingkatkan, dan antarmuka yang intuitif.

Artikel Menarik Lainnya:   Rekomendasi HP Poco dengan Kamera Terbaik

Desain yang Ergonomis

Vivo Y17 hadir dengan dimensi yang nyaman untuk digenggam, yaitu 159,4 x 76,8 x 8,9 mm, dengan berat sekitar 190,5 gram. Ini memberikan kenyamanan saat mengoperasikannya sekaligus memastikan bahwa ponsel ini tidak terasa terlalu besar atau berat.

Layar seluas 6,5 inci dengan desain water drop notch memberikan kesan layar tanpa batas, memungkinkan Anda menikmati tampilan visual yang luas dan imersif. Meskipun resolusinya adalah 720 x 1544 piksel dengan refresh rate sekitar 60 Hz, layar ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan cukup tajam, sambil tetap menjaga konsumsi daya yang efisien.

10 HP Xiaomi Terbaik Di Bawah 2 Juta.

Kemampuan Fotografi yang Unggul

Sebagai ponsel yang tetap relevan hingga 2023, Vivo Y17 tidak hanya menghadirkan performa yang mumpuni, tetapi juga kemampuan fotografi yang unggul. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Selain itu, terdapat juga kamera AI Super Wide Angle 8 MP dan depth sensor 2 MP yang memberikan fleksibilitas dalam mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Bukan hanya di bagian belakang, Vivo Y17 juga memanjakan pengguna dengan kamera depan beresolusi 20 MP yang dilengkapi dengan fitur AI Beauty. Hasilnya? Foto selfie yang jernih, menawan, dan siap memukau media sosial Anda.

Harga yang Terjangkau

Tak kalah penting, perkembangan harga Vivo Y17 juga patut diperhatikan. Harga ponsel ini telah mengalami penurunan sejak pertama kali dirilis. Kini, dengan spesifikasi dan fitur yang masih mumpuni, Vivo Y17 tetap menjaga reputasi sebagai pilihan yang terjangkau di pasar smartphone.

Dalam kesimpulan, Vivo Y17 adalah ponsel yang tetap relevan di tahun 2023. Dengan spesifikasi yang mengesankan, desain yang ergonomis, kemampuan fotografi yang unggul, dan harga yang terjangkau, ponsel ini mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna modern. Jadi, jika Anda mencari smartphone yang dapat memberikan nilai luar biasa, Vivo Y17 patut dipertimbangkan.

1. Kapasitas Baterai Besar

Vivo Y17 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Ini adalah salah satu kelebihan utama ponsel ini karena mampu memberikan daya tahan baterai yang luar biasa. Anda bisa menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

2. Teknologi Fast Charging

Selain kapasitas baterai yang besar, Vivo Y17 juga mendukung teknologi Fast Charging 18 Watt. Ini berarti Anda dapat mengisi daya ponsel secara cepat, menghemat waktu dan memastikan ponsel Anda siap digunakan dalam waktu singkat.

3. Performa yang Cukup Tangguh

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Kombinasi ini memberikan performa yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari tanpa masalah.

4. Penyimpanan Internal yang Luas

Vivo Y17 memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB, yang memberikan ruang yang cukup besar untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan data lainnya tanpa perlu khawatir tentang kekurangan ruang.

5. Desain Ergonomis

Dengan dimensi yang nyaman digenggam dan bobot yang tidak terlalu berat, Vivo Y17 menawarkan desain yang ergonomis. Ini membuatnya nyaman digunakan sehari-hari dan mudah dibawa ke mana-mana.

Kekurangan Vivo Y17

1. Resolusi Layar yang Terbatas

Meskipun layar Vivo Y17 cukup besar, yaitu 6,5 inci, resolusinya hanya 720 x 1544 piksel. Ini membuat tampilan kurang tajam dibandingkan dengan ponsel lain dengan resolusi yang lebih tinggi.

2. Performa Gaming Terbatas

Meskipun ponsel ini mampu menjalankan sebagian besar aplikasi dengan lancar, performa gaming mungkin terbatas untuk game-game berat. Pengguna yang gemar bermain game mungkin akan merasa kurang puas.

Artikel Menarik Lainnya:   15 HP Vivo Terbaru Beserta Harga & Speknya

3. Sistem Operasi yang Tidak Terbaru

Vivo Y17 menjalankan Funtouch OS 9 yang berbasis Android 9.0. Meskipun masih berfungsi dengan baik, tetapi pengguna mungkin merindukan pembaruan terbaru dari sistem operasi Android.

4. Kualitas Layar yang Cukup

Layar Vivo Y17 memiliki refresh rate sekitar 60 Hz, yang cukup umum. Meskipun layar ini memadai untuk kebanyakan tugas, pengguna yang menginginkan tampilan yang lebih halus mungkin merasa kurang puas.

5. Kurangnya Perlindun$gan Layar

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan perlindungan layar yang khusus seperti Gorilla Glass. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelindung layar tambahan untuk mencegah kerusakan layar.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!