Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di HP Xiaomi!

Dunia teknologi, khususnya pada sektor smartphone, terus berkembang dengan pesat. Xiaomi, sebagai salah satu pemimpin pasar smartphone, tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi untuk memudahkan hidup penggunanya. Bayangkan, dengan satu sentuhan, Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa harus repot beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Inilah keajaiban fitur split screen dari Xiaomi, solusi sempurna bagi Anda yang selalu ingin efisien dan produktif dalam setiap kesempatan. Dive in, dan mari kita jelajahi cara optimal memanfaatkan fitur menawan ini!

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di HP Xiaomi

Bacaan Lainnya

Fitur Split Screen di HP Xiaomi

Fitur split screen, atau dikenal juga dengan nama layar bagi, adalah sebuah inovasi teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara simultan dalam satu tampilan layar. Dengan fitur ini, layar smartphone akan terbagi menjadi dua bagian; masing-masing bagian menampilkan aplikasi yang berbeda. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien tanpa perlu beralih antar aplikasi.

Xiaomi, sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, telah mengintegrasikan fitur ini ke dalam sistem operasinya, MIUI, mulai dari versi MIUI 9. Hal ini menunjukkan komitmen Xiaomi untuk selalu menyediakan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih canggih dan memudahkan.

Sebagai contoh sederhana, Anda dapat membuka aplikasi chatting di satu sisi layar sambil menonton video atau membaca berita di sisi lainnya. Ini tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna dalam mengatur kegiatan sehari-hari mereka melalui smartphone.

Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Keunggulan Fitur Split Screen di HP Xiaomi

Sebelum masuk ke langkah-langkah penggunaannya, mari kita pahami dulu kelebihan dari fitur ini:

Efisiensi waktu: Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Misalnya, Anda dapat menonton video sambil menjawab chat.

Kemudahan akses: Tidak perlu bolak-balik mengganti aplikasi. Semua berjalan lancar dalam satu layar.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di HP Xiaomi

1. Menggunakan Fitur Dasar

Tekan pada sudut kiri bawah layar, dekat dengan tombol Home.

Menu ‘Recent Apps’ atau aplikasi terakhir yang dibuka akan muncul.

Selanjutnya, pilih opsi ‘Split Screen Mode’. Kemudian, drag atau seret aplikasi yang ingin Anda gunakan ke bagian atas layar.

Voila! Sekarang Anda sudah dapat menikmati dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

2. Mengaktifkan Split Screen di MIUI 11 dan Versi di Atasnya

Mulai dengan membuka aplikasi ‘Setelan’.

Cari dan masuk ke dalam menu ‘Setelan Tambahan’.

Buka opsi ‘Pintasan Tombol’.

Terakhir, klik ‘Buka Layar Split’ dan tentukan aksi apa yang Anda inginkan untuk mengaktifkan layar split.

Solusi Untuk Smartphone yang Belum Mendukung

Jangan khawatir jika smartphone Xiaomi Anda belum mendukung fitur ini. Anda masih dapat menikmati fitur serupa dengan mengunduh aplikasi split screen yang tersedia di Play Store. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi dapat bekerja dengan fitur split screen ini.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   5 HP Xiaomi Harga 2 Jutaan Yang Bagus