Cara Main GTA 5 di HP Android, Awas Link Phishing Bertebaran!

Miui.id–Siapa yang tidak kenal dengan game Grand Theft Auto 5 (GTA 5)? Video game yang telah menghibur para pemainnya selama satu dekade ini merupakan karya gemilang dari Rockstar Games yang telah mencuri hati gamers di seluruh dunia. Menghadirkan kombinasi aksi dan petualangan yang tak tertandingi, pemain akan memasuki dunia kriminal yang penuh intrik dan tantangan.Cara Main GTA 5 di HP Android

GTA 5, sejatinya, dirancang untuk dimainkan pada platform PC, PS3, PS4, XBOX 360, XBOX One, PS5, hingga XBOX Series X/S. Sayangnya, hingga saat ini, Rockstar Games belum merilis versi resmi game ini untuk perangkat mobile, baik itu Android ataupun iOS. Ini disebabkan oleh spesifikasi yang cukup besar dari GTA 5, sehingga menjadikannya tidak memungkinkan untuk dimainkan di perangkat seluler.

15 Rekomendasi Game Petualangan Offline Terbaik Di HP Android

Namun, jangan kecewa! Melalui riset dan dedikasi, kami menemukan cara bagi Anda untuk menikmati GTA 5 melalui perangkat Android Anda. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk memungkinkan Anda bermain GTA di Android Anda.

Cara Main GTA 5 di HP Android

1. Buka Aplikasi Steam

  • Pastikan Anda telah menginstal GTA 5 pada PC Anda yang nantinya akan dihubungkan dengan perangkat Android.
Artikel Menarik Lainnya:   Update Download Game Sigma Battle Royale Apk

2. Unduh dan Buka Aplikasi Steam Link di Android

  • Unduh aplikasi Steam Link dari Google Play Store ke perangkat Android Anda, kemudian buka aplikasi tersebut. Setelah diinstal, klik tombol “Get Started” untuk memulai.

3. Hubungkan PC dan Android Anda ke Jaringan WiFi yang Sama

  • Pastikan bahwa baik PC Anda maupun perangkat Android terhubung ke jaringan WiFi atau hotspot yang sama untuk memastikan koneksi yang stabil.

4. Sambungkan Gamepad atau Controller (Opsional)

  • Jika Anda memiliki gamepad atau controller yang kompatibel, sambungkan perangkat tersebut ke Android Anda untuk pengalaman bermain yang lebih baik.

5. Konfigurasi Steam pada PC Anda

  • Kembali ke PC Anda, buka kembali aplikasi Steam. Klik pada menu Steam di pojok kiri atas layar, lalu pilih “Settings”.

6. Aktifkan Remote Play

  • Di menu “Settings”, pilih opsi “Remote Play” dan centang kotak “Enable Remote Play”.

7. Pasangkan Steam Link dengan PC Anda

  • Klik “Pair Steam Link” di menu “Remote Play” pada PC Anda, kemudian ikuti petunjuk untuk menghubungkan perangkat Android dan PC Anda.

8. Verifikasi Perangkat

  • Masukkan kode empat digit yang muncul pada perangkat Android Anda pada kolom “Authorize Device” di aplikasi Steam pada PC Anda.

9. Mulai Bermain

  • Setelah perangkat Anda terhubung dengan sukses, klik “Start Playing” untuk memulai permainan.

10. Buka GTA 5

  • Pada PC, buka GTA 5 melalui opsi “Library” di aplikasi Steam, lalu klik “Play” untuk memulai permainan GTA 5 di perangkat Android Anda.

Sekarang Anda telah berhasil memainkan GTA 5 di perangkat Android Anda. Namun, perlu diingat bahwa untuk pengalaman bermain yang lancar, Anda memerlukan koneksi jaringan yang cepat dan stabil.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Game PC Ringan Terbaik

Kami ingin menekankan bahwa saat ini, GTA 5 belum secara resmi dirilis untuk perangkat mobile. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan agar Anda menghindari mengunduh GTA 5 dari sumber yang tidak resmi di internet. Link yang tidak sah dapat mengandung malware atau phishing, bukan versi asli dari game GTA 5.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!