Bocoran spesifikasi detail Samsung Galaxy A35 5G

Samsung bersiap meluncurkan Samsung Galaxy A35 5G, smartphone kelas menengah yang menjanjikan performa andal dan fitur-fitur canggih. Bocoran terbaru di Geekbench mengungkapkan beberapa spesifikasi utama perangkat ini, termasuk chipset Exynos 1380, RAM 6GB, dan skor benchmark yang solid.

Samsung Galaxy A35 5G

Bacaan Lainnya

Review Lengkap Samsung Galaxy A35 5G

Performa Tangguh untuk Multitasking

Dapur pacu Galaxy A35 5G ditenagai oleh chipset Exynos 1380 octa-core yang diproduksi Samsung sendiri. Chipset ini terdiri dari empat inti Cortex-A78 berkecepatan tinggi dan empat inti Cortex-A55 yang hemat energi, dipadukan dengan GPU ARM Mali-G68. Kombinasi ini menghasilkan performa yang tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar, serta multitasking yang efisien.

Skor Benchmark Menjanjikan

Kemunculan Galaxy A35 5G di Geekbench menunjukkan skor 1021 dalam pengujian single-core dan 2897 dalam pengujian multi-core. Angka ini menunjukkan performa yang solid untuk smartphone kelas menengah, menjanjikan kelancaran dalam berbagai aktivitas pengguna.

Layar Lega dan Imersif

Galaxy A35 5G dikabarkan akan dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340) dan refresh rate 120Hz. Layar ini menghadirkan pengalaman visual yang imersif dan responsif, ideal untuk menonton film, bermain game, dan browsing internet.

Artikel Menarik Lainnya:   Harga Terbaik HP 1 Jutaan: Hemat dan Canggih

Kamera Berkualitas untuk Foto dan Video Menakjubkan

Di sektor fotografi, Galaxy A35 5G diprediksi memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP, sensor ultra lebar 8MP, dan sensor makro 5MP. Kamera utama mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan, sementara sensor ultra lebar ideal untuk menangkap pemandangan yang luas. Sensor makro memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar close-up yang detail dan menarik.

Baterai Tahan Lama dan Fitur Pendukung Modern

Galaxy A35 5G diperkuat baterai berkapasitas 5000mAh yang menjanjikan daya tahan sepanjang hari. Smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur modern seperti One UI 6.1 berbasis Android 14, sensor sidik jari dalam layar, dan konektivitas 5G yang super cepat.

Harga dan Ketersediaan

Harga resmi Galaxy A35 5G belum diumumkan, namun diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp6,4 juta di Eropa. Smartphone ini diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Detail Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G

Berdasarkan informasi yang didapat dari artikel tersebut, berikut detail spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G:

  • Layar: Super AMOLED 6.6 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel, refresh rate 120Hz
  • Chipset: Samsung Exynos 1380 (octa-core: 4x Cortex-A78 + 4x Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G68
  • RAM: 6GB atau 8GB
  • Memori penyimpanan: 128GB atau 256GB
  • Sistem operasi: One UI 6.1 berbasis Android 14
  • Kamera belakang: Triple (50MP utama + 8MP ultrawide + 5MP makro)
  • Baterai: 5000 mAh

Kesimpulan

Samsung Galaxy A35 5G menawarkan kombinasi menarik antara performa andal, layar imersif, kamera berkualitas, dan baterai tahan lama. Smartphone ini menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang mencari smartphone kelas menengah dengan fitur-fitur canggih dan harga yang kompetitif.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   Vivo V29e 5G: Smartphone Kelas Menengah dengan Kemampuan Fotografi Terdepan