6 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi Secara Permanen

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi–Siapa yang tidak sebal dengan iklan yang sering muncul tiba-tiba di layar ponsel, terutama bagi pengguna smartphone Xiaomi? Iklan yang kerap mengganggu kenyamanan pengguna tentu saja tidak diinginkan, terlebih saat kita tengah asyik menikmati kegiatan di ponsel kesayangan. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas seputar cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi agar Anda dapat menggunakan ponsel tanpa gangguan iklan yang mengusik. Simak terus ulasan lengkapnya dan temukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah iklan yang mengganggu ini, hanya di sini!

cara menghilangkan iklan di hp xiaomi secara permanen

Bacaan Lainnya

Alasan Kenapa iklan sering muncul di hp xiaomi

Mengapa iklan sering muncul di HP Xiaomi, ya? Pertanyaan ini tentunya kerap menggelayuti pikiran para pengguna setia smartphone Xiaomi. Pada dasarnya, Xiaomi sebagai produsen smartphone terkenal, menjadikan iklan sebagai sumber pendapatan tambahan yang signifikan. Maka dari itu, iklan di HP Xiaomi sengaja disematkan pada berbagai aplikasi dan layanan bawaan ponsel.

Tak hanya itu, adanya iklan ini juga menjadi salah satu strategi Xiaomi untuk menjual produk mereka dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen. Dengan memasukkan iklan dalam sistem operasi MIUI, Xiaomi bisa menutupi sebagian biaya produksi dan tetap menghasilkan keuntungan. Namun, perlu diakui bahwa iklan yang bertebaran di berbagai sudut ponsel terkadang membuat pengalaman pengguna menjadi kurang menyenangkan.

Nah, kini Anda telah mengetahui alasan mengapa iklan sering muncul di HP Xiaomi. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan iklan yang mengganggu tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:   Pulsa Darurat Indosat? Ini Cara Pinjam Pulsa Indosat dan Syaratnya

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi:

Nonaktifkan Personalized Ad Recommendations:

Buka aplikasi “Settings” > pilih “Privacy” > pilih “Ad services” > kemudian matikan opsi “Personalized Ad Recommendations.” Langkah ini akan mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan sesuai minat Anda.

Hapus cache dan data aplikasi yang menampilkan iklan:

Buka aplikasi “Settings” > pilih “Apps” > pilih aplikasi yang menampilkan iklan > pilih “Clear Data” dan “Clear Cache.” Ini akan menghapus data dan cache yang mungkin menyimpan informasi iklan.

Nonaktifkan layanan iklan pada aplikasi bawaan:

Pada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi seperti Mi Video, Mi Music, dan File Manager, Anda bisa menonaktifkan iklan melalui pengaturan di dalam aplikasi. Buka aplikasi yang bersangkutan > masuk ke “Settings” atau “Pengaturan” > cari opsi yang berkaitan dengan iklan atau rekomendasi > matikan opsi tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi Dengan Aplikasi pihak ketiga

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi, seperti AdGuard atau Blokada. Namun, pastikan Anda mengunduh aplikasi ini dari sumber yang terpercaya.

Pertimbangkan untuk menggunakan launcher alternatif:

Salah satu cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi efektif lainnya adalah menggunakan launcher alternatif, seperti Nova Launcher atau Microsoft Launcher. Dengan mengganti launcher bawaan, Anda akan mengurangi kemunculan iklan pada layar utama dan antarmuka ponsel.

Cara mengganti launcher bawaan dengan launcher alternatif untuk menghilangkan iklan

Mengganti launcher bawaan dengan launcher alternatif bisa menjadi solusi cerdas untuk mengurangi iklan yang mengganggu di HP Xiaomi Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengganti launcher bawaan dengan launcher alternatif:

Unduh Launcher Alternatif:

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh launcher alternatif dari Google Play Store. Beberapa launcher populer yang bisa Anda coba antara lain Nova Launcher, Microsoft Launcher, atau Apex Launcher. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera Anda, lalu unduh dan instal.

Atur Launcher Alternatif sebagai Default:

Setelah menginstal launcher alternatif, saatnya mengaturnya sebagai launcher default. Buka aplikasi “Settings” atau “Pengaturan” > pilih “Home Screen & Recents” atau “Layar Depan & Aplikasi Terakhir” (nama opsi ini mungkin berbeda tergantung versi MIUI yang Anda gunakan) > pilih “Default Launcher” atau “Launcher Bawaan” > pilih launcher alternatif yang telah Anda instal.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Link Download Film Indonesia Terbaru Kualitas HD

Sesuaikan Tampilan Launcher Alternatif:

Kini launcher alternatif telah diatur sebagai default, Anda bisa mulai menyesuaikan tampilan sesuai keinginan. Kebanyakan launcher alternatif menawarkan banyak opsi kustomisasi, seperti mengubah ikon, mengatur tema, mengatur transisi, dan lainnya. Anda bisa menjelajahi berbagai opsi ini melalui pengaturan launcher yang Anda pilih.

Nikmati Pengalaman Bebas Iklan:

Dengan menggunakan launcher alternatif, Anda akan mengurangi kemunculan iklan pada layar utama dan antarmuka ponsel. Kini Anda bisa menikmati pengalaman bebas iklan saat menggunakan HP Xiaomi Anda.

Cara memperbarui sistem operasi untuk mengurangi iklan

Selain menggunakan cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang sudah disebutkan diatas, kamu juga dapat mencoba cara yang satu ini. Terkadang, dengan melakukan pembaruan sistem membawa perubahan pada pengaturan iklan, sehingga iklan yang muncul menjadi lebih sedikit atau lebih mudah untuk diatur. Bagaimana cara, memperbarui system operasi HP Xiaomi? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda coba untuk memperbarui sistem operasi HP Xiaomi Anda:

Pastikan Koneksi Internet Stabil:

Sebelum memulai proses pembaruan, pastikan Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil, karena pembaruan sistem memerlukan unduhan file yang cukup besar.

Buka Aplikasi “Settings”:

Dari layar utama ponsel Anda, buka aplikasi “Settings” atau “Pengaturan.”

Cari Menu “About Phone” atau “Tentang Ponsel”:

Gulir ke bawah dan temukan menu “About Phone” atau “Tentang Ponsel,” lalu buka menu tersebut.

Pilih “System Update” atau “Pembaruan Sistem”:

Di dalam menu “About Phone” atau “Tentang Ponsel,” Anda akan menemukan opsi “System Update” atau “Pembaruan Sistem.” Pilih opsi ini untuk memulai proses pembaruan.

Periksa Pembaruan yang Tersedia:

Sistem akan otomatis mencari pembaruan yang tersedia untuk perangkat Anda. Jika ada pembaruan yang tersedia, Anda akan melihat notifikasi pada layar.

Unduh dan Pasang Pembaruan:

Klik “Download” atau “Unduh” untuk mengunduh file pembaruan. Setelah unduhan selesai, klik “Install” atau “Pasang” untuk memulai proses instalasi pembaruan. Ponsel Anda akan restart secara otomatis dan memasang pembaruan.

Selesai:

Setelah proses pembaruan selesai, ponsel Anda akan kembali menyala dengan sistem operasi yang diperbarui. Anda mungkin akan menemukan perubahan pada pengaturan iklan atau peningkatan fitur keamanan yang membantu mengurangi iklan yang mengganggu.

Artikel Menarik Lainnya:   Rekomendasi Terbaik: Hp Xiaomi RAM 4GB Murah di Bawah 2 Juta

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Memori Internal Xiaomi Penuh

Tips untuk menjaga privasi saat menggunakan HP Xiaomi, Ketika Masih Sering Muncul Iklan.

Meskipun Anda mungkin masih sering menemui iklan saat menggunakan HP Xiaomi, ada beberapa tips yang dapat membantu menjaga privasi Anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memastikan data pribadi Anda tetap aman, meski iklan kerap muncul:

Nonaktifkan Personalized Ad Recommendations:

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, nonaktifkan opsi “Personalized Ad Recommendations” di “Settings” > “Privacy” > “Ad services.” Dengan demikian, Anda akan mengurangi iklan yang disesuaikan dengan minat pribadi Anda, sehingga melindungi privasi Anda.

Batasi izin aplikasi:

Tinjau izin yang diberikan kepada aplikasi yang telah Anda instal. Pastikan aplikasi hanya memiliki izin yang diperlukan untuk menjalankan fungsinya. Anda dapat mengelola izin aplikasi melalui “Settings” > “Apps” > “Manage Apps” > pilih aplikasi > “Permissions.”

Gunakan VPN saat online:

Menggunakan VPN (Virtual Private Network) saat menjelajah internet di HP Xiaomi akan membantu menjaga privasi Anda dari pihak-pihak yang ingin melacak aktivitas online Anda. VPN akan mengenkripsi data yang dikirim dan diterima oleh ponsel Anda, sehingga sulit bagi pihak ketiga untuk memonitor.

Hati-hati dengan aplikasi pihak ketiga:

Selalu unduh dan pasang aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Google Play Store. Aplikasi yang tidak aman atau mencurigakan dapat mencuri data pribadi Anda dan mengekspos Anda pada risiko lebih banyak iklan.

Jaga keamanan akun Mi:

Jangan berbagi kata sandi akun Mi Anda dengan siapa pun dan pastikan Anda menggunakan kata sandi yang kuat dan unik. Jaga keamanan akun Mi Anda untuk melindungi data pribadi yang terkait dengan layanan Xiaomi.

Perbarui sistem operasi dan aplikasi secara teratur:

Memperbarui sistem operasi dan aplikasi di HP Xiaomi Anda tidak hanya membantu mengurangi iklan, tetapi juga memastikan Anda memiliki fitur keamanan terbaru yang dapat melindungi privasi Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menjaga privasi Anda saat menggunakan HP Xiaomi, meskipun iklan masih sering muncul. Ingatlah untuk selalu waspada dan melindungi data pribadi Anda dari potensi risiko yang mengancam di dunia digital.

Ingatlah bahwa cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi di atas mungkin tidak menghilangkan iklan sepenuhnya, tetapi setidaknya dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul di HP Xiaomi Anda. Selamat mencoba cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi dan semoga ponsel Anda kembali nyaman digunakan tanpa gangguan iklan yang mengusik!

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!