Asus ROG Phone 6 Edisi Khusus MLBB Resmi Hadir di Indonesia: Harga dan Spesifikasinya

Asus, salah satu produsen smartphone gaming terkemuka, telah memperkenalkan varian terbaru dari seri ROG Phone 6, yaitu edisi khusus Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara Asus dan Moonton, pengembang serta penerbit game populer MLBB. Asus juga telah diumumkan sebagai sponsor resmi dalam turnamen bergengsi, MLBB M5 World Championship yang akan segera digelar. Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara komprehensif tentang Asus ROG Phone 6 edisi khusus MLBB yang resmi hadir di Indonesia, beserta informasi mengenai harga dan spesifikasinya yang menarik perhatian para penggemar gaming.

Asus ROG Phone 6 Edisi Khusus MLBB

Performa Gaming Maksimal

Asus ROG Phone 6 edisi khusus MLBB mengusung spesifikasi tinggi yang menghadirkan performa gaming maksimal. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang kuat, dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal yang lapang, yaitu 256 GB. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat menjalankan game MLBB dengan lancar tanpa hambatan, menjadikan pengalaman gaming mereka lebih memuaskan.

Layar AMOLED Canggih

Layar smartphone ini berukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED yang canggih. Layar tersebut memiliki refresh rate yang sangat tinggi, yaitu hingga 165 Hz, serta touch sampling rate mencapai 720 Hz. Hal ini memastikan gambar yang ditampilkan di layar terlihat sangat halus, serta respon sentuhan yang sangat akurat. Layar tersebut juga mendukung HDR10+, menjadikan visual game MLBB semakin memukau. Kejelasan layar ini bukanlah masalah, dengan kecerahan maksimal hingga 1200 nits.

Artikel Menarik Lainnya:   Perbandingan Vivo V25 5G vs Vivo V25 Pro 5G: Duel Smartphone 5G yang Mengagumkan

Sistem Pendingin Canggih

Asus ROG Phone 6 memiliki sistem pendingin yang canggih untuk mengatasi suhu yang tinggi selama bermain game. Smartphone ini dilengkapi dengan AeroActive Cooler 6 Fan, yang dapat menurunkan suhu permukaan hingga 15 derajat Celcius dan suhu CPU hingga 10 derajat Celcius. Dengan pendinginan yang efisien, pengguna dapat bermain game dalam sesi panjang tanpa khawatir tentang overheating.

Kontrol AirTrigger Generasi Keenam

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, Asus ROG Phone 6 edisi khusus MLBB juga dilengkapi dengan kontrol AirTrigger generasi keenam. Fitur ini memberikan kemudahan dalam bermain game dengan tombol yang dapat diprogram sesuai kebutuhan pengguna. Hal ini memberikan kontrol yang lebih presisi dan nyaman saat bermain game MLBB.

Baterai Besar dan Pengisian Cepat

Untuk dayanya, ROG Phone 6 memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 6000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa perlu khawatir tentang baterai habis. Selain itu, smartphone ini mendukung pengisian cepat hingga 65W, sehingga pengguna dapat mengisi daya dengan cepat dan kembali ke permainan dalam waktu singkat.

Desain Menawan dengan Tema MLBB

Selain spesifikasi dan fitur unggulan, Asus ROG Phone 6 edisi khusus MLBB juga memiliki desain yang menarik. Smartphone ini hadir dengan tema karakter Yu Zhong dari game MLBB, menghadirkan nuansa gaming yang kuat. Asus juga memberikan paket eksklusif yang berisi aksesoris bertema MLBB, seperti MLBB Yu Zhong Devilcase, MLBB badge holder, Aero Case for Cooler 6, dan AeroActive Cooler 6 Fan. Hal ini menambahkan nilai estetika yang tinggi pada perangkat ini.

Harga dan Promo Spesial

ROG Phone 6 edisi khusus MLBB sudah resmi hadir di Indonesia sejak tanggal 27 Oktober 2023 dengan harga Rp 8.499.000. Asus juga memberikan promo spesial bagi pembeli yang berlaku hingga tanggal 30 November 2023. Dengan promo ini, pengguna dapat memperoleh smartphone gaming berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

Kelebihan Asus ROG Phone 6 Edisi Khusus MLBB

  1. Performa Unggul: Didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB, ROG Phone 6 edisi khusus MLBB memberikan performa gaming yang sangat baik. Game MLBB dapat berjalan lancar tanpa masalah.
  2. Layar Canggih: Layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 165 Hz dan touch sampling rate 720 Hz menghasilkan gambar yang halus dan respons layar yang sangat akurat. Dukungan HDR10+ dan kecerahan maksimal 1200 nits meningkatkan kualitas visual game.
  3. Sistem Pendingin Efisien: Smartphone ini dilengkapi dengan AeroActive Cooler 6 Fan yang dapat menurunkan suhu permukaan dan suhu CPU, menjaga suhu tetap optimal selama bermain game.
  4. Kontrol AirTrigger Generasi Keenam: Kontrol yang dapat diprogram memberikan kemudahan dan akurasi dalam bermain game. Tombol-tombol ini dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.
  5. Baterai Besar dan Pengisian Cepat: Dengan baterai berkapasitas 6000 mAh dan dukungan pengisian cepat 65W, ROG Phone 6 memastikan pengguna dapat bermain game tanpa terganggu oleh baterai habis.
  6. Desain Menawan: Tema karakter Yu Zhong dari MLBB memberikan sentuhan gaming yang kuat pada desain smartphone ini. Aksesoris eksklusif bertema MLBB juga menambahkan nilai estetika pada perangkat ini.
  7. Promo Spesial: Asus memberikan promo spesial dengan harga terjangkau bagi pembeli hingga tanggal 30 November 2023, menjadikan produk ini lebih terjangkau.

Kekurangan Asus ROG Phone 6 Edisi Khusus MLBB

  1. Harga: Meskipun dengan promo spesial, harga ROG Phone 6 masih tergolong tinggi, mungkin di luar jangkauan beberapa calon pembeli yang memiliki anggaran terbatas.
  2. Ukuran Besar: Ukuran layar yang besar dapat membuat smartphone terasa cukup besar dan tidak nyaman untuk digenggam oleh beberapa pengguna.
  3. Berat: Dengan baterai berkapasitas besar, ROG Phone 6 memiliki bobot yang cukup berat, yang mungkin menjadi kurang nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Tema Terbatas: Desain bertema MLBB mungkin tidak sesuai dengan selera semua pengguna, yang mengharuskan pengguna yang lebih suka desain yang lebih umum untuk mencari alternatif.
Artikel Menarik Lainnya:   Rekomendasi HP Tahan Banting dan Tahan Air Terbaru, Sahabat Setia Pecinta Alam.

Dalam kesimpulan, Asus ROG Phone 6 edisi khusus MLBB memiliki sejumlah kelebihan yang menjadikannya pilihan menarik bagi para penggemar gaming, tetapi juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli. Pilihan akhir tentu tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!