5 Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 2 Juta

Lagi mencari HP Murah di Bawah Rp 2 Juta untuk menemani aktivitas lebaran tahun ini? yuk simak ulasan admin dibawah ini.

Lebaran sebentar lagi! Sebagai momen untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan keluarga besar, tentunya Anda ingin tampil dengan smartphone terbaru yang menunjang aktivitas Anda. Namun, jika anggaran terbatas, tak perlu khawatir. Dengan budget di bawah Rp 2 Juta, kini tersedia berbagai pilihan smartphone menarik yang menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni.

HP Murah di Bawah Rp 2 Juta

Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih HP Murah?

Sebelum diving deeper ke pilihan rekomendasi kami, mari perhatikan beberapa hal penting ketika memilih smartphone murah:

Prosesor: Prosesor adalah otak dari sebuah smartphone. Pilih prosesor yang menawarkan performa optimal untuk penggunaan sehari-hari, seperti Qualcomm Snapdragon 400 series atau MediaTek Helio P series.

RAM: RAM yang cukup akan membuat multitasking lebih lancar. Untuk penggunaan dasar, RAM 3GB sudah cukup, namun jika Anda gemar bermain game atau menggunakan banyak aplikasi berat, pertimbangkan RAM 4GB atau lebih.

Memori penyimpanan: Pilih memori penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika gemar menyimpan foto dan video, pilih smartphone dengan memori internal 64GB atau yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi.

Kamera: Kualitas kamera menjadi semakin penting bagi pengguna smartphone. Pilih smartphone dengan kamera belakang minimal 13MP dan kamera depan minimal 8MP untuk foto dan video yang jernih.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra 

Artikel Menarik Lainnya:   Redmi Note 9: Smartphone dengan Performa dan Kamera Impresif di Kelasnya

Baterai: Kapasitas baterai yang besar memastikan Anda dapat menggunakan smartphone seharian tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Pilih baterai minimal 5000mAh untuk penggunaan optimal.

5 Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 2 Juta

Berikut ini adalah 5 rekomendasi smartphone menarik di bawah Rp 2 Juta yang cocok untuk Anda:

1. Xiaomi Redmi Note 11

Harga: Mulai dari Rp 1.7 jutaan

Xiaomi Redmi Note 11 menjadi pilihan menarik di kelas smartphone terjangkau. Smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED 6.43 inci yang lega dan nyaman digunakan untuk menonton video atau bermain game. Performanya didukung prosesor Snapdragon 680 yang hemat daya namun tetap mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Redmi Note 11 menawarkan konfigurasi kamera belakang quad 50MP + 8MP + 5MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video yang jernih. Kamera depannya 13MP juga cocok untuk berswafoto. Tak perlu khawatir kehabisan daya dengan baterai 5000mAh yang didukung fast charging 33W.

2. realme narzo 50A Prime

Harga: Mulai dari Rp 1.3 jutaan

realme narzo 50A Prime menawarkan performa gahar dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang berfokus pada performa gaming. Layarnya lega berukuran 6.5 inci dengan refresh rate 60Hz. Untuk fotografi, narzo 50A Prime dibekali dengan kamera belakang triple 50MP + 8MP + 2MP dan kamera depan 8MP.

realme narzo 50A Prime unggul dalam kapasitas baterainya yang jumbo, yakni 5000mAh. Smartphone ini juga mendukung fast charging 18W. Dengan kombinasi prosesor gaming dan baterai besar, realme narzo 50A Prime menjadi pilihan tepat untuk pengguna yang gemar bermain game.

3. Samsung Galaxy A13

Harga: Mulai dari Rp 1.9 jutaan

Samsung Galaxy A13 hadir sebagai smartphone entry-level dari Samsung yang menawarkan spesifikasi mumpuni. Smartphone ini menggunakan prosesor Exynos 850 yang hemat daya dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Layarnya berukuran 6.6 inci dengan panel PLS TFT LCD.

Artikel Menarik Lainnya:   Review Realme 9 Pro 5G: Spesifikasi Dan Harga.

Untuk fotografi, Galaxy A13 dibekali dengan kamera belakang quad 50MP + 5MP + 2MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Baterainya berkapasitas 5000mAh yang awet digunakan seharian. Selain itu, Galaxy A13 menawarkan fitur keamanan fingerprint sensor dan Face Unlock.

4. OPPO A55

Harga: Mulai dari Rp 1.5 jutaan

OPPO A55 mengunggulkan desainnya yang stylish dan kekinian. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 8.4mm dan bobot ringan sehingga nyaman digenggam. Layarnya berukuran 6.5 inci dengan panel IPS LCD yang jernih untuk menonton video.

OPPO A55 diperkuat prosesor MediaTek Helio G35 yang hemat daya. Smartphone ini menawarkan konfigurasi kamera belakang triple 50MP + 2MP + 2MP dan kamera depan 16MP. Baterainya berkapasitas 5000mAh dan mendukung pengisian cepat 18W. OPPO A55 juga dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor di側面 (samping) untuk memudahkan akses.

Kelebihan OPPO A55:

Desain stylish dan kekinian

Layar lega 6.5 inci dengan panel IPS LCD

Kamera belakang utama 50MP

Kapasitas baterai besar 5000mAh

Dukungan pengisian cepat 18W

Sensor fingerprint untuk keamanan

Kekurangan OPPO A55:

Prosesor MediaTek Helio G35 kurang optimal untuk gaming berat

Kamera belakang hanya dilengkapi dengan dua sensor tambahan 2MP

Memori internal yang ditawarkan hanya 64GB

cocok untuk:

Pengguna yang mencari smartphone stylish dengan kamera utama mumpuni dan baterai tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. OPPO A55 juga cocok untuk pengguna yang mementingkan desain dan kemudahan akses dengan fingerprint sensor di samping.

Catatan:

Sebaiknya periksa varian RAM dan memori internal yang tersedia sebelum membeli OPPO A55.

Beberapa retailer mungkin menawarkan bundling dengan kartu memori atau bonus lainnya.

Pilihan Alternatif:

Jika Anda mencari smartphone dengan performa gaming yang lebih baik, realme narzo 50A Prime bisa menjadi pilihan. Namun, realme narzo 50A Prime memiliki desain yang sedikit lebih tebal dan berat dibandingkan dengan OPPO A55.

Artikel Menarik Lainnya:   Review Lengkap Spesifikasi Oppo A38, Smartphone Gahar Dan Elegan.

Jika Anda lebih memprioritaskan kamera depan dengan kualitas tinggi, Samsung Galaxy A13 menawarkan kamera depan 8MP. Namun, prosesor yang digunakan Samsung Galaxy A13 sedikit kurang bertenaga dibandingkan dengan OPPO A55.

5. vivo Y21T

Harga: Mulai dari Rp 1.6 jutaan

vivo Y21T menawarkan performa andal dan baterai tahan lama. Smartphone ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang hemat daya namun tetap mumpuni untuk multitasking. Layarnya berukuran 6.51 inci dengan panel LCD yang jernih dan nyaman untuk menonton video.

vivo Y21T memiliki konfigurasi kamera belakang triple 50MP + 2MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Fitur AI Image Enhancement membantu menghasilkan foto yang lebih jernih dan detail. Baterainya berkapasitas 5000mAh yang awet digunakan seharian. vivo Y21T juga dilengkapi fitur Fast Charging 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Kesimpulan

5 HP Murah di Bawah Rp 2 Juta di atas menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni. Setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga penting untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Pertimbangkan faktor-faktor seperti prosesor, RAM, memori penyimpanan, kamera, dan baterai sebelum membuat keputusan.

Tips:

Baca review online dan bandingkan spesifikasi sebelum membeli smartphone.

Pertimbangkan untuk membeli smartphone di toko resmi untuk mendapatkan garansi resmi.

Manfaatkan promo dan diskon yang tersedia di toko online maupun offline.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!