Hanya 3 Jutaan, HP Poco M6 Pro dan Poco X6 5G, Harga Murah, Spesifikasi Mewah.

Poco, salah satu merek smartphone asal China yang populer di Indonesia, dikabarkan akan merilis dua smartphone terbarunya di tahun 2024, yaitu Poco X6 5G dan Poco M6 Pro. Kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau.

Poco M6 Pro harga dan spesifikasi

Poco X6 5G

Poco X6 5G resmi mendarat di awal tahun 2024, menggantikan pendahulunya yang sukses, Poco X5 5G. Dengan banderol mulai dari Rp3.499.000, ponsel ini langsung menyita perhatian di kelas menengah. Tapi, apakah X6 5G cukup pantas menyandang gelar “Raja Mid-Range”? Mari kita bedah lebih dalam.

Performa Menawan: Menggigit Aspal Tanpa Ngegas

Jantung X6 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 900, salah satu yang terkuat di kelasnya. Ditopang RAM 6GB atau 8GB, ponsel ini melahap tugas sehari-hari seperti jalan tol bebas hambatan. Mau main game berat? Tenang, X6 5G sanggup menangani PUBG Mobile hingga Genshin Impact dengan pengaturan grafis optimal, minim lag dan patah-patah.

Layar AMOLED: Jernihnya Bikin Mata Melotot

Poco tak pelit dalam hal layar. X6 5G dibekali panel AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Kombinasi ini menghasilkan visual yang super tajam, kaya warna, dan gerakan yang mulus bak sutra. Mau nonton film atau scrolling media sosial, mata Anda dijamin dimanjakan.

Kamera: Cukup Mumpuni, Tapi Bukan Jagoan Foto

Soal kamera, X6 5G menawarkan konfigurasi quad-kamera belakang masing-masing 64MP (utama), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth sensor). Kamera utamanya menghasilkan foto yang bagus dalam kondisi cahaya cukup, namun detailnya cenderung menurun di kondisi minim cahaya. Kamera ultrawide dan macro cukup fungsional untuk menangkap momen-momen unik, tapi jangan berharap kualitas setara flagship.

Baterai: Tahan Banting Seharian Penuh

Baterai 5.100 mAh sudah jadi standar baru di kelas menengah, dan X6 5G pun tak ketinggalan. Dengan pemakaian normal, ponsel ini bisa bertahan seharian penuh tanpa perlu ngecharge. Ditambah lagi fast charging 67W yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam 30 menit, membuat Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai di saat genting.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Isi Pulsa Prabayar Indosat Termudah!

Desain: Simpel Elegan, Nyaman Digenggam

Poco X6 5G tampil simple dan elegan dengan bodi plastik yang kokoh dan nyaman digenggam. Modul kameranya didesain minimalis, tak mencolok namun tetap terkesan modern. Meski tak sepremium material kaca, ponsel ini terasa ringan dan pas di tangan.

Jadi, Poco X6 5G Raja Mid-Range?

Secara keseluruhan, Poco X6 5G menawarkan paket yang menggiurkan di kelas harganya. Performa gahar, layar AMOLED memukau, dan baterai tahan lama menjadi nilai jual utamanya. Meski kamera bukan yang terbaik, namun tetap cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun, gelar “Raja Mid-Range” masih tergantung preferensi dan kebutuhan Anda. Ada kompetitor lain yang mungkin unggul di aspek kamera atau desain. Tapi, jika Anda mencari performa maksimal, layar indah, dan baterai awet dengan harga terjangkau, Poco X6 5G layak dimasukkan ke daftar teratas.

Sebelum memutuskan, pertimbangkan juga kekurangannya:

  • Kamera yang tidak terlalu istimewa dalam kondisi low light.
  • Material bodi plastik yang mungkin terasa kurang premium dibanding kaca.
  • Tidak ada speaker stereo untuk pengalaman audio yang lebih imersif.

Poco X6 5G adalah smartphone mid-range yang solid dengan kinerja, layar, dan baterai yang luar biasa. Meskipun kameranya tidak terlalu spektakuler, ponsel ini tetap menawarkan nilai yang luar biasa untuk harganya. Jika Anda mencari smartphone mid-range yang kencang, berlayar bagus, dan tahan lama, Poco X6 5G patut dicoba. Tapi, jangan abaikan kompetitor lain untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap.

Poco M6 Pro

Poco M6 Pro melenggang ke arena smartphone Indonesia di awal 2024, sebagai penerus Poco M5 Pro yang sukses merebut hati para penggemar gadget terjangkau. Dibekali harga mulai dari Rp3.999.000, M6 Pro langsung mencuri perhatian di kelas ponsel Rp3 jutaan. Mari kita lihat apakah ponsel ini pantas menyandang gelar “Peningkat Standar Smartphone Rp3 Jutaan”.

Artikel Menarik Lainnya:   Cek 6 Fitur Baru MIUI 15, Yang Akan Memanjakan MI Fans!!

Performa

Jantung Poco M6 Pro ditendang oleh chipset MediaTek Dimensity 1300, kandidat kuat jawara di kelas menengah. Dipasangkan dengan RAM 8GB, ponsel ini melahap tugas harian dengan mulus, bagaikan petarung MMA yang lincah namun tetap terkontrol. Mau main game seperti Mobile Legends atau Call of Duty Mobile? M6 Pro sanggup menggebernya dengan pengaturan grafis menengah-tinggi tanpa henti-henti, meski mungkin akan sedikit hangat saat sesi marathon.

Layar AMOLED

Poco tak pelit dalam urusan layar. M6 Pro dibekali panel AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Kombinasi ini menghasilkan visual yang super tajam, kaya warna, dan gerakan yang begitu responsif bak penari balet profesional. Mau nonton film atau scrolling media sosial berlama-lama? Mata Anda bakalan dimanjakan dan takkan cepat lelah.

Kamera

Soal kamera, M6 Pro menawarkan konfigurasi quad-kamera belakang masing-masing 108MP (utama), 8MP (ultrawide), 13MP (telephoto), dan 2MP (depth sensor). Kamera utamanya mampu menghasilkan foto detail dan jernih dalam kondisi cahaya cukup, apalagi dengan resolusi 108MP yang terbilang tinggi di kelasnya. Kamera ultrawide dan telephoto pun cukup fungsional untuk menangkap pemandangan luas atau zoom in ke objek jauh, meski jangan berharap kualitas setara flagship.

Baterai

Baterai 5.000 mAh sudah jadi standar baru di kelas menengah, dan M6 Pro pun tak ketinggalan. Dengan pemakaian normal, ponsel ini bisa bertahan seharian penuh tanpa perlu ngecharge. Ditambah lagi fast charging 67W yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam 30 menit, membuat Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai di saat genting.

Desain

Poco M6 Pro tampil simple dan elegan dengan bodi plastik yang kokoh dan terasa nyaman digenggam. Modul kameranya didesain minimalis, tak mencolok namun tetap terkesan modern. Meski tak sepremium material kaca, ponsel ini terasa ringan dan pas di tangan, tak mudah tergelincir.

Jadi, Poco M6 Pro Peningkat Standar Smartphone Rp3 Jutaan?

Secara keseluruhan, Poco M6 Pro menawarkan paket yang menggiurkan di kelas harganya. Performa kencang, layar AMOLED memukau, baterai awet, dan kamera yang cukup mumpuni menjadi nilai jual utamanya.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengatur WhatsApp Menjadi Offline Sementara Tanpa Mematikan Data Seluler

Namun, gelar “Peningkat Standar Smartphone Rp3 Jutaan” masih tergantung preferensi dan kebutuhan Anda. Ada kompetitor lain yang mungkin unggul di aspek desain atau fitur tambahan. Tapi, jika Anda mencari smartphone mid-range dengan performa, layar, dan baterai yang luar biasa dengan harga terjangkau, Poco M6 Pro layak dimasukkan ke daftar teratas.

Sebelum memutuskan, pertimbangkan juga kekurangannya:

  • Kamera yang tidak terlalu istimewa dalam kondisi minim cahaya.
  • Material bodi plastik yang mungkin terasa kurang premium dibanding kaca.
  • Tidak ada speaker stereo untuk pengalaman audio yang lebih imersif.

Poco M6 Pro adalah smartphone mid-range yang solid dengan kinerja, layar, dan baterai yang luar biasa. Meskipun kameranya tidak terlalu spektakuler, ponsel ini tetap menawarkan nilai yang luar biasa untuk harganya. Jika Anda mencari smartphone mid-range yang kencang, berlayar bagus, dan tahan lama, Poco M6 Pro patut dicoba. Tapi, jangan abaikan kompetitor lain untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap.

Kesimpulan

Poco X6 5G dan Poco M6 Pro merupakan smartphone terbaru yang menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau. Kedua smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan performa yang baik, layar yang jernih, dan kamera yang berkualitas.

Perbedaan antara Poco X6 5G dan Poco M6 Pro

Berikut adalah tabel yang membandingkan spesifikasi antara Poco X6 5G dan Poco M6 Pro:

Fitur Poco X6 5G Poco M6 Pro
Chipset MediaTek Dimensity 900 MediaTek Dimensity 1300
RAM 6GB atau 8GB 8GB
Penyimpanan internal 128GB atau 256GB 128GB atau 256GB
Layar AMOLED 6,67 inci, Full HD+, 120Hz AMOLED 6,7 inci, Full HD+, 120Hz
Kamera belakang 64MP (utama), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), 2MP (depth sensor) 108MP (utama), 8MP (ultrawide), 13MP (telephoto), 2MP (depth sensor)
Kamera depan 16MP 16MP
Harga Rp3.499.000 (6GB/128GB), Rp3.999.000 (8GB/128GB) Rp3.999.000 (8GB/128GB), Rp4.499.000 (8GB/256GB)

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!