Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Background Foto HP Android Terbaik

Halo, Sobat MIUI.ID! Siapa yang tidak ingin memiliki foto dengan latar belakang yang menarik dan keren? Terkadang, kita ingin mengganti background foto agar terlihat lebih profesional atau artistik. Nah, di artikel ini, kami akan membahas rekomendasi aplikasi edit background foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto-foto yang memukau.

Aplikasi-aplikasi yang kami rekomendasikan ini telah diuji oleh banyak pengguna dan terbukti ampuh dalam mengedit latar belakang foto. Dari aplikasi yang mudah digunakan hingga yang memiliki fitur canggih, kami sajikan berbagai pilihan yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu dalam mengedit foto. Jadi, bersiaplah untuk menghasilkan karya foto yang menakjubkan dengan bantuan aplikasi-aplikasi ini!

Bacaan Lainnya

Selamat membaca dan semoga artikel ini membantu kamu menemukan aplikasi yang tepat untuk mengedit background foto dengan hasil yang memuaskan!

Aplikasi Edit Background Foto HP Android

1. PicsArt

aplikasi edit background foto di android PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi pengeditan foto yang sangat populer dan serbaguna. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur editing, termasuk mengubah background foto. Kamu bisa memilih dari berbagai pilihan latar belakang yang tersedia atau mengimpor gambar dari galeri. Fitur yang ditawarkan oleh PicsArt antara lain: stiker, teks, kolase, filter, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagi ke media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:   7 Cara Mengganti Background Panggilan WhatsApp

2. LightX

Aplikasi Edit Background Foto lightx

LightX adalah aplikasi yang sangat lengkap untuk mengedit foto. Salah satu keunggulan aplikasi edit background foto LightX ini adalah kemampuannya untuk mengubah background foto dengan mudah. Kamu bisa menghapus background asli dan menggantinya dengan gambar atau warna yang diinginkan. Fitur lain yang ditawarkan LightX antara lain: penyesuaian warna, efek, teks, stiker, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

3. PhotoLayers

PhotoLayers merupakan aplikasi edit background foto yang dirancang khusus untuk mengubah background foto. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus latar belakang asli dengan sangat mudah dan akurat. Selain itu, PhotoLayers juga menawarkan fitur-fitur lain seperti: teks, stiker, dan efek. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar mengedit background foto.

4. Adobe Photoshop Mix

Adobe Photoshop Mix adalah aplikasi editing foto yang dikembangkan oleh Adobe, perusahaan yang terkenal akan produk-produk desain grafisnya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan beberapa gambar menjadi satu, menghapus background, dan menambahkan efek. Kelebihan lain dari Adobe Photoshop Mix adalah dukungannya untuk format gambar dengan kualitas tinggi.

5. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser adalah aplikasi edit background foto yang dirancang khusus untuk menghapus latar belakang foto dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memiliki fitur otomatis yang dapat mengenali objek dan latar belakang, sehingga kamu hanya perlu menyentuh bagian yang ingin dihapus. Selain itu, Ultimate Background Eraser juga menawarkan berbagai pilihan latar belakang yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan latar belakang yang dihapus.

6. Background Eraser

Background Eraser merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Android dan iOS untuk mengedit background foto. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menghapus background dengan mudah, serta menggantinya dengan gambar atau warna yang diinginkan. Background Eraser juga mendukung berbagai format gambar, sehingga sangat fleksibel untuk digunakan.

Artikel Menarik Lainnya:   Rumus Preset Lightroom Nabilazirus Selebgram

7. Superimpose X

Superimpose X adalah aplikasi edit background foto yang sangat berguna untuk menggabungkan beberapa gambar menjadi satu, serta mengubah latar belakang foto. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih yang memudahkan kamu dalam mengedit foto, seperti: masking, blending, penyesuaian warna, dan efek. Superimpose X sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba mengedit foto dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

8. Enlight Photofox

Enlight Photofox merupakan aplikasi yang sangat canggih dan inovatif untuk mengedit foto. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah latar belakang foto dengan mudah, seperti: masking, blending, penyesuaian warna, dan efek. Selain itu, Enlight Photofox juga memiliki fitur yang memudahkan kamu dalam berbagi hasil editan ke media sosial.

9. Auto Background Changer

Auto Background Changer adalah aplikasi edit background foto yang praktis untuk mengganti latar belakang foto dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur otomatis yang akan mengenali objek dan latar belakang, sehingga kamu hanya perlu menyentuh bagian yang ingin dihapus. Selain itu, Auto Background Changer juga menyediakan berbagai pilihan latar belakang yang bisa kamu gunakan.

10. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi edit background foto yang sangat berguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, termasuk mengubah latar belakang. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih dan mudah digunakan, seperti: clone stamp, healing, dan penyesuaian warna. TouchRetouch sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan hasil yang lebih profesional.

Tabel Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi

No.AplikasiKelebihanKekurangan
1PicsArtFitur lengkap, mudah digunakan, dukungan berbagi ke media sosialBeberapa fitur premium memerlukan pembayaran
2LightXKemampuan mengubah background dengan mudah, fitur lengkapTampilan antarmuka bisa lebih sederhana
3PhotoLayersFokus pada pengubahan background, mudah digunakanFitur lebih terbatas dibandingkan aplikasi lain
4Adobe Photoshop MixDikembangkan oleh Adobe, dukungan format gambar berkualitas tinggi, fitur canggihKurva belajar yang agak tinggi bagi pemula
5Ultimate Background EraserFitur pengenalan objek dan latar belakang otomatis, pilihan latar belakang banyakTidak memiliki fitur editing foto sebanyak aplikasi lain
6Background EraserMudah digunakan, dukungan format gambar beragamFitur lebih terbatas dibandingkan aplikasi serupa
7Superimpose XFitur canggih seperti masking, blending, dan efek, cocok untuk level editing yang lebih tinggiKurva belajar yang agak tinggi bagi pemula
8Enlight PhotofoxFitur canggih dan inovatif, mudah berbagi ke media sosialBeberapa fitur premium memerlukan pembayaran
9Auto Background ChangerPraktis, fitur pengenalan objek dan latar belakang otomatis, pilihan latar belakang banyakFitur lebih terbatas dibandingkan aplikasi lain
10TouchRetouchMenghapus objek yang tidak diinginkan, fitur canggih seperti clone stamp dan healing, hasil profesionalMemerlukan sedikit waktu untuk mempelajari fitur-fiturnya
Artikel Menarik Lainnya:   2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

 

Kesimpulan

Itulah rekomendasi 10 aplikasi edit background foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi di atas, kamu bisa mengedit latar belakang foto dengan mudah dan cepat. Jangan ragu untuk mencoba aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!