Rekomendasi 7 HP Layar Lengkung Terbaru Terbaik 2023

HP Layar Lengkung Terbaru–Teknologi dalam dunia smartphone terus mengalami perkembangan pesat, memberikan inovasi yang segar kepada pengguna. Salah satu inovasi menarik adalah layar lengkung atau curved screen, yang juga sering disebut sebagai edge screen. Fitur ini tidak hanya memperluas tampilan layar, tetapi juga memberikan fungsi navigasi yang menarik. Selain fungsionalitasnya, layar lengkung pada kedua sisi smartphone juga memberikan estetika yang memukau.

Teknologi layar lengkung ini pertama kali diperkenalkan oleh Samsung melalui Samsung Galaxy Note Edge pada tahun 2014. Sejak saat itu, Samsung telah menerapkannya pada berbagai lini produk kelas atas mereka. Namun, bukan hanya Samsung yang mengadopsi teknologi ini, produsen ponsel lainnya juga telah meluncurkan produk dengan layar lengkung serupa.

Bacaan Lainnya

Namun, pertanyaan yang muncul adalah, apakah ada ponsel dengan layar lengkung yang dapat menyaingi kualitas dari produk Samsung? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita eksplorasi daftar HP Layar Lengkung Terbaru berikut ini.

HP Layar Lengkung Terbaru

1. vivo V29 5G

HP Layar Lengkung Terbaru vivo v29

Layar: AMOLED 6.78 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 778G

RAM: 8 GB, 12 GB

Memori Internal: 256 GB, 512 GB

Kamera: 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (monochrome)

Baterai: Li-Po 4600 mAh

Salah satu hal yang membuat vivo V29 5G terlihat seperti HP kelas atas yang premium adalah desain layarnya yang melengkung. Hal ini tidak hanya memberikan kenyamanan saat digenggam, tetapi juga membuatnya terlihat tipis dengan ketebalan hanya 7,46 mm dan bobot 186 gram. Desain layar lengkung ini juga memperluas tampilan dengan rasio layar ke bodi mencapai 90,8 persen.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik di Android

Dalam hal kemampuan layarnya, vivo V29 5G telah mengesankan. Layarnya memiliki resolusi 1.5K atau 1260 x 2800 piksel, dengan dukungan fitur menarik seperti HDR10+ dan reproduksi warna mencapai 1,07 miliar. Layarnya juga mendukung peredupan PWM hingga 2160 Hz, memberikan pengalaman pengguna yang nyaman.

Keunggulan lainnya adalah refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 1000 Hz, membuat respons layar sangat cepat dan cocok untuk bermain game di luar ruangan dengan kecerahan layar mencapai 1300 nit.

2. OPPO Reno10 Pro+ 5G

HP Layar Lengkung Terbaru OPPO Reno 10 Pro+ 5G

Layar: AMOLED 6.74 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

RAM: 12 GB

Memori Internal: 256 GB

Kamera: 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 64 MP (periscope telephoto)

Baterai: Li-Po 4700 mAh

Salah satu aspek yang menyebabkan OPPO Reno10 Pro+ 5G tampil cantik adalah layarnya. Dengan layar 6,74 inci yang melengkung dan bezel minimalis, pengalaman menggenggamnya sangat nyaman. Layar AMOLED mampu memberikan tampilan berkualitas dengan kecerahan hingga 1400 nit, cocok untuk menikmati video HDR yang realistis.

Layar Reno10 Pro+ 5G juga mendukung refresh rate adaptif 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz, memberikan pengalaman gaming yang mulus. Akurasi warna layarnya yang mencakup 100 persen sRGB juga mendukung kreasi konten yang kaya warna.

3. OPPO Reno10 Pro 5G

Layar: AMOLED 6.7 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 778G

RAM: 12 GB

Memori Internal: 256 GB

Kamera: 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 32 MP (telephoto)

Baterai: Li-Po 4600 mAh

OPPO Reno10 Pro 5G menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dengan layar melengkung yang menciptakan rasio bodi-ke-layar sekitar 89,7 persen. Layarnya yang cerah dengan refresh rate 120 Hz menjadikannya cocok untuk bermain game.

Selain itu, fitur optimasi layar seperti Video Color Enhancer dan Bright HDR memberikan peningkatan dalam warna dan ketajaman layar saat menonton video, menciptakan pengalaman yang unik.

Desain bodi yang elegan dengan konsep dual curved 3D dan material kaca memberikan tampilan yang eksklusif. Teknologi desain OPPO Glow dan sunblasting membuatnya semakin menarik.

Artikel Menarik Lainnya:   HP Kamera Terbaik, Harga Murah, Cuma Sejutaan!

4. OPPO Reno10 5G

Layar: AMOLED 6.7 inci

Chipset: MediaTek Dimensity 7050

RAM: 8 GB

Memori Internal: 256 GB

Kamera: 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 32 MP (telephoto)

Dengan layar AMOLED 6.7 inci yang mencakup 100 persen sRGB, OPPO Reno10 5G juga menawarkan pengalaman menonton yang menarik. Layar ini juga mendukung refresh rate adaptif 120 Hz, memberikan tampilan yang mulus.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ponsel ini tidak memiliki port audio 3.5 mm jack, tidak mendukung HDR untuk Netflix, dan memiliki beberapa bloatware yang dapat menghabiskan ruang penyimpanan.

Dengan begitu banyak pilihan HP dengan layar lengkung terbaru, pengguna sekarang memiliki lebih banyak opsi untuk menemukan ponsel yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Semua ponsel yang disebutkan di atas menawarkan layar berkualitas tinggi dengan berbagai fitur yang mengesankan. Pilihan akhir tetap berada di tangan Anda, sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

5. Xiaomi Mi 11 Ultra

Layar: AMOLED 6.81 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 888

RAM: 8 GB, 12 GB

Memori Internal: 256 GB, 512 GB

Kamera: 50 MP (wide), 48 MP (periscope telephoto), 48 MP (ultrawide)

Baterai: Li-Po 5000 mAh

Xiaomi Mi 11 Ultra adalah salah satu perangkat yang patut diperhitungkan. Layar AMOLED berukuran besar dengan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Resolusi layarnya mencapai 1440 x 3200 piksel, dan dukungan HDR10+ serta kecerahan hingga 1700 nits menjadikannya ideal untuk menonton konten HDR.

Selain itu, Mi 11 Ultra memiliki layar sekunder kecil di belakang, yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti melihat notifikasi atau selfie berkualitas tinggi dengan kamera utama yang kuat. Ini adalah fitur inovatif yang tidak banyak ditemukan pada ponsel lain.

6. Samsung Galaxy S22 Ultra

Layar: Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (AS/ANZ/USA) atau Exynos 2200 (global)

Artikel Menarik Lainnya:   Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

RAM: 8 GB, 12 GB

Memori Internal: 128 GB, 256 GB, 512 GB

Kamera: 108 MP (wide), 12 MP (periscope telephoto), 10 MP (telephoto), 10 MP (ultrawide)

Baterai: Li-Ion 5000 mAh

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah salah satu flagship terbaru yang menonjol dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang besar. Layarnya mendukung refresh rate adaptif hingga 120 Hz, memberikan tampilan yang halus dan responsif. Resolusi layar yang tinggi dan kecerahan yang luar biasa membuatnya ideal untuk menonton konten multimedia berkualitas tinggi.

Selain itu, S22 Ultra memiliki S Pen yang dapat digunakan untuk membuat catatan atau menggambar di layar, menjadikannya alat produktivitas yang hebat. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi mereka yang memiliki kebutuhan kreatif dan produktif sehari-hari.

7. OnePlus 9 Pro

Layar: Fluid AMOLED 6.7 inci

Chipset: Qualcomm Snapdragon 888

RAM: 8 GB, 12 GB

Memori Internal: 128 GB, 256 GB

Kamera: 48 MP (wide), 50 MP (ultrawide), 8 MP (periscope telephoto)

Baterai: Li-Po 4500 mAh

OnePlus 9 Pro adalah pilihan lain yang patut dipertimbangkan. Layar Fluid AMOLED 6.7 inci-nya memberikan tampilan yang luar biasa dengan resolusi tinggi dan dukungan HDR10+. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, memberikan pengalaman yang halus saat menggulir dan bermain game.

Kualitas tampilan layarnya yang istimewa, bersama dengan performa tinggi yang ditawarkan oleh chipset Snapdragon 888, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pengguna yang menginginkan kombinasi antara tampilan yang memukau dan performa yang kuat.

Kesimpulan

Dengan begitu banyak pilihan HP dengan layar lengkung yang menakjubkan, pengguna sekarang memiliki banyak opsi untuk memilih ponsel yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Semua perangkat yang disebutkan di atas memiliki layar berkualitas tinggi dengan berbagai fitur yang mengesankan. Sebelum membeli, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda, apakah itu untuk menonton, bermain game, atau produktivitas, dan pilih ponsel yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda. Dengan teknologi layar lengkung yang terus berkembang, masa depan smartphone yang penuh inovasi dan kualitas visual yang memukau tampak semakin cerah.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!