2 Cara Buka Rekening Mandiri Online, Cepat Dan Mudah!

Cara Buka Rekening Mandiri Online–Apakah Anda ingin buka rekening Bank Mandiri secara online tanpa perlu repot mengantre dan datang ke kantor cabang? Kabar baiknya, Bank Mandiri menyediakan layanan pembukaan rekening yang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi maupun situs resmi mereka. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail agar Anda dapat Buka rekening Mandiri dengan cepat dan efisien.

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Bacaan Lainnya

Syaratan Buka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Sebelum memulai proses pembukaan rekening, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut ini:

Kartu Tanda Penduduk (e-KTP): Anda memerlukan e-KTP yang masih berlaku sebagai identitas diri yang sah.

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (opsional): Jika Anda memiliki NPWP, persiapkan nomor tersebut untuk mengisi data pendaftaran.

Tanda Tangan di atas Kertas Putih: Siapkan kertas putih dan tanda tangani di atasnya. Tanda tangan ini akan digunakan untuk verifikasi data.

Setoran Awal Minimal Rp50.000: Anda perlu menyiapkan setoran awal sebesar minimal Rp50.000 untuk Buka rekening Mandiri.

Nomor Handphone yang Aktif: Pastikan Anda memiliki nomor handphone yang aktif untuk menerima SMS OTP (One-Time Password). Nomor ini akan didaftarkan sebagai nomor ponsel SMS banking atas rekening Anda.

Alamat Email Aktif: Persiapkan alamat email yang aktif untuk menerima email OTP (One-Time Password). Alamat email ini akan didaftarkan sebagai email e-statement atas rekening Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Aplikasi Al Quran Terbaik, Dapat Di Gunakan Offline Dan Online.

Harap diperhatikan bahwa nasabah yang buka rekening Mandiri secara online tidak akan mendapatkan buku tabungan fisik. Namun, Anda tetap akan menerima informasi mutasi elektronik secara bulanan melalui email yang terverifikasi. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan alamat email pribadi agar dapat menerima mutasi e-statement dengan lancar.

Cara Buka Rekening Mandiri Online Melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri

Aplikasi Livin’ by Mandiri adalah aplikasi mobile banking yang dapat memenuhi segala kebutuhan finansial Anda, termasuk Buka rekening baru. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Unduh Aplikasi Livin’ by Mandiri: Pertama, unduh dan instal aplikasi Livin’ by Mandiri melalui toko aplikasi resmi di perangkat mobile Anda.

Pilih Bahasa Indonesia: Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi bahasa Indonesia pada tampilan muka.

Pilih “Belum Punya Rekening Mandiri”: Di layar beranda aplikasi, pilih opsi “Belum Punya Rekening Mandiri” untuk memulai proses pembukaan rekening.

Pilih “Buka Tabungan”: Pada halaman selanjutnya, pilih opsi “Buka Tabungan” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Pilih Jenis Kartu Debit: Pilih jenis kartu debit yang diinginkan, lalu pilih “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses.

Baca Syarat dan Ketentuan: Bacalah syarat dan ketentuan pembukaan rekening dengan seksama, kemudian pilih opsi “Saya Setuju” jika Anda menyetujuinya.

Proses Verifikasi Identitas: Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi identitas diri menggunakan e-KTP. Tekan ikon kamera di aplikasi untuk mengambil foto e-KTP Anda. Pastikan informasi pada e-KTP terbaca dengan jelas, lalu pilih “Lanjutkan”.

Verifikasi NIK dan Nama Ibu Kandung: Pastikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan Nama Ibu Kandung Anda terbaca dengan benar, kemudian pilih “Lanjutkan”.

Verifikasi Foto e-KTP: Foto e-KTP Anda akan diverifikasi oleh sistem, tunggu hingga proses selesai, lalu pilih “Lanjutkan”.

Artikel Menarik Lainnya:   3 Cara Mengecek NPWP Perusahaan Cepat Dan Mudah.

Masukkan Nomor Handphone: Pilih kode negara yang sesuai, lalu masukkan nomor handphone yang aktif dan pilih “Lanjutkan”.

Verifikasi SMS OTP: Baca instruksi dan pilih opsi “Kirim SMS” untuk menerima SMS OTP dari Bank Mandiri. Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui SMS tersebut.

Verifikasi Email: Selanjutnya, masukkan alamat email yang aktif dan pilih “Verifikasi”.

Masukkan Kode Verifikasi: Buka email Anda dan temukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Bank Mandiri. Masukkan kode tersebut di aplikasi Livin’ untuk melanjutkan proses.

Buat Password: Selanjutnya, buat password yang kuat sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Pastikan Anda mengingat password tersebut dengan baik.

Buat PIN dan Konfirmasi: Buat PIN untuk SMS Banking Anda dan konfirmasikan PIN tersebut.

Selesaikan Proses Pembukaan: Setelah berhasil menyimpan password dan PIN, pilih “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan terkait tujuan pembukaan rekening, NPWP (jika ada), dan informasi pekerjaan. Isilah pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban yang akurat.

Verifikasi Wajah: Setelah pengisian data selesai, pilih “Mulai Verifikasi” untuk proses verifikasi wajah.

Proses Verifikasi Selesai: Setelah verifikasi wajah dilakukan, aplikasi akan menyelesaikan proses pembukaan rekening Anda. Rekening Mandiri Anda telah berhasil dibuka dan Anda secara resmi menjadi nasabah Bank Mandiri.

Cara Buka Rekening Mandiri Online Melalui Situs Web

Selain melalui aplikasi Livin’, Anda juga dapat Buka rekening Mandiri secara online melalui situs web resmi Bank Mandiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Kunjungi Situs Web Resmi Bank Mandiri: Buka browser web Anda dan masuk ke situs web resmi Bank Mandiri di join.bankmandiri.co.id.

Pilih Opsi “Buka Rekening Baru”: Setelah situs web terbuka, pilih opsi “Buka Rekening Baru” untuk memulai proses pembukaan rekening.

Pilih “Mandiri Tabungan Now”: Pada halaman selanjutnya, pilih opsi “Mandiri Tabungan Now” untuk melanjutkan proses.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Lokasi ATM Mandiri Setor Tunai Terdekat Paling Banyak Ditemukan.

Pilih Jenis Kartu Debit: Pilih jenis kartu debit yang diinginkan, lalu klik opsi “Ajukan Pendaftaran” untuk melanjutkan.

Baca Syarat dan Ketentuan: Bacalah syarat dan ketentuan pembukaan rekening dengan seksama, lalu pilih opsi “Setuju” jika Anda menyetujuinya.

Isi Data Diri: Isilah data diri Anda mulai dari nomor KTP, nomor handphone, dan tanggal lahir sesuai dengan KTP Anda. Setelah itu, verifikasi kode nomor OTP yang dikirimkan ke nomor handphone Anda.

Isi Data Pekerjaan: Isi data pekerjaan Anda dan tentukan kode cabang terdekat dengan alamat tempat tinggal Anda.

Unggah Dokumen: Selanjutnya, unggah dokumen-dokumen yang diminta, seperti KTP, foto selfie yang jelas, dan tanda tangan yang sesuai dengan KTP di atas kertas putih.

Periksa Data: Periksa kembali semua data yang telah Anda isi untuk memastikan keakuratannya. Pastikan tidak ada kesalahan.

Konfirmasi Video Call: Ikuti instruksi untuk melakukan konfirmasi melalui video call.

Verifikasi Digital Signature: Masukkan digital signature yang telah Anda buat sebelumnya.

Buat PIN SMS Banking: Buat PIN untuk SMS Banking Anda. Pastikan PIN tersebut tidak sama dengan tanggal lahir Anda.

Konfirmasi Ulang: Konfirmasikan nomor handphone yang sama seperti sebelumnya.

Selesaikan Proses Pembukaan: Setelah semua langkah selesai, klik “Selanjutnya” untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening. Proses pembukaan rekening Mandiri secara online melalui situs web telah selesai.

Dengan mengikuti langkah cara buka rekening Mandiri online di atas, Anda dapat Buka rekening Bank Mandiri secara online dengan mudah dan praktis. Pastikan Anda telah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan dan memastikan keakuratan data yang Anda berikan. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Bank Mandiri yang siap membantu Anda.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!