16 Cara Transfer GOPAY Ke DANA

Selamat datang dalam panduan terbaru kami yang akan membahas cara transfer Gopay ke Dana dengan cara yang efektif dan efisien. Dalam era keuangan digital yang semakin berkembang, kemampuan untuk mentransfer saldo antara dompet digital menjadi kebutuhan yang penting. Melalui panduan ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang jelas dan detail untuk melakukan transfer Gopay ke Dana dengan mudah.Cara Transfer GOPAY ke DANA

Sebagai dua platform dompet digital yang populer di Indonesia, Gopay dan Dana memiliki peran penting dalam mempermudah transaksi tanpa uang tunai. Namun, meskipun Gopay tidak menyediakan opsi transfer langsung ke Dana, dengan menggunakan metode yang kami jabarkan, Anda dapat dengan lancar mengirim saldo Gopay ke akun Dana Anda.

Bacaan Lainnya

Kami akan menjelaskan setiap langkah dengan jelas dan memberikan tips tambahan yang dapat meningkatkan keberhasilan proses transfer Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan mampu mengoptimalkan pengelolaan keuangan digital Anda dengan mudah dan aman.

Mari kita mulai dengan langkah pertama yang penting dalam proses transfer Gopay ke Dana, yang akan membantu Anda menjalankan aktivitas keuangan digital dengan lebih lancar dan efisien.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Daftar Shopee PayLater Agar Di Acc

Cara Transfer Gopay Ke Dana

Buka Aplikasi Dana

Untuk memulai proses transfer, silakan buka aplikasi Dana pada perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun Dana yang aktif.

Isi Saldo

Setelah masuk ke beranda utama aplikasi Dana, pilih opsi “Isi Saldo” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Tampilkan Semua Bank

Agar semua opsi bank muncul, klik pada opsi “Tampilkan Semua Bank”. Hal ini akan mempermudah Anda dalam memilih bank tujuan untuk mentransfer saldo Gopay.

Pilih Bank Lain

Di bagian paling bawah daftar bank, Anda akan menemukan opsi “Bank Lain”. Pilih opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Salin Kode Virtual Account

Salin atau catat kode virtual account bank lain yang terdiri dari angka “8528” diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Dana Anda. Kode ini berfungsi sebagai perantara dalam proses transfer, sehingga Anda tidak perlu memiliki rekening bank.

Buka Aplikasi Gojek

Selanjutnya, buka aplikasi Gojek di perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda telah melakukan login ke akun Gojek yang terhubung dengan akun Gopay Anda.

Pilih Menu Bayar

Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Gojek, cari dan klik opsi “Bayar”. Opsi ini biasanya tersedia di bagian atas halaman utama aplikasi.

Kirim ke Rekening Bank

Pada pojok kiri bawah halaman Bayar, Anda akan menemukan opsi “Kirim ke Rekening Bank”. Klik opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Rekening Baru

Di halaman selanjutnya, pilih opsi “Buat Rekening Baru” untuk melakukan transfer instan ke akun Dana.

Pilih Permata Bank

Pada daftar nama bank yang muncul, pilih opsi “Permata Bank”. Ini adalah bank yang akan digunakan sebagai perantara untuk mentransfer saldo Gopay ke akun Dana.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Top Up Dana Lewat ATM Mandiri dan Livin Mandiri

Masukkan Nomor Rekening

Tempelkan kode virtual account bank lain yang Anda salin pada langkah ke-5 di bagian ini. Pastikan untuk menghapus angka “0” pada awalan nomor HP. Sebagai contoh, jika kode virtual account Anda adalah “8528 87777XX7XX6”, maka Anda hanya perlu memasukkan angka “8” setelah kode tersebut. Setelah itu, klik opsi “Verifikasi” untuk melanjutkan.

Lanjutkan

Jika Anda melihatteks “DANATOPUP” dan nama inisial yang benar, tekan opsi “Lanjut” untuk melanjutkan proses transfer.

Nominal Transfer

Pada langkah ini, Anda perlu mengisi nominal transfer yang ingin Anda kirimkan dari saldo Gopay ke akun Dana. Minimal transfer yang diizinkan adalah Rp10.000. Silakan masukkan nominal yang diinginkan.

Konfirmasi

Sebelum mengirim transfer, pastikan Anda memeriksa kembali rincian transfer Gopay ke Dana yang telah Anda masukkan. Jika semua rincian sudah benar, tap tombol “Konfirmasi” untuk melanjutkan.

Masukkan PIN Gopay

Masukkan PIN Gopay Anda yang terdiri dari 6 digit untuk memverifikasi transfer. Pastikan Anda memasukkan PIN dengan benar.

Berhasil

Selamat! Proses transfer Gopay ke Dana Anda telah berhasil. Sekarang Anda dapat memastikan bahwa saldo yang Anda kirimkan sudah masuk ke akun Dana Anda.

Biaya Transfer Gopay ke Dana

Seperti yang tertera pada langkah-langkah di atas, terdapat biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi untuk transfer Gopay ke Dana. Biaya tersebut berlaku untuk transfer dengan nominal berapapun.

Minimal Transfer Saldo Gopay ke Dana

Minimal transfer saldo Gopay ke Dana adalah sebesar Rp10.000. Jadi, asalkan saldo Gopay Anda masih mencukupi, Anda dapat mentransfer saldo tersebut ke akun Dana dengan nominal minimal tersebut.

Syarat Kirim Saldo Gopay ke Dana

Untuk menggunakan layanan transfer Gopay ke Dana, Anda perlu melakukan upgrade ke akun Gopay Plus terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah melakukan upgrade sebelum mencoba melakukan transfer. Dengan akun Gopay Plus, Anda dapat menikmati berbagai fitur dan layanan tambahan yang disediakan.

Artikel Menarik Lainnya:   15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Terbaik Subtitle Indonesia

Apakah Transfer Gopay ke Dana Harus Mempunyai Rekening Permata?

Tidak, Anda tidak perlu memiliki rekening di Bank Permata untuk melakukan transfer Gopay ke Dana. Meskipun Anda menyalin kode bank lain di aplikasi Dana dan memilih transfer ke Bank Permata di aplikasi Gojek, hal ini hanya berfungsi sebagai perantara dalam proses transfer. Saldo Gopay Anda akan secara otomatis masuk ke akun Dana tanpa melalui rekening Permata.

Berbeda dengan aplikasi Dana, di mana terdapat opsi saldo digital untuk top-up ke berbagai dompet digital, aplikasi Gojek belum menyediakan opsi tersebut. Oleh karena itu, untuk melakukan transfer Gopay ke Dana, Anda perlu menyalin kode virtual account terlebih dahulu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!