10 HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC

Dalam era digital ini, kehadiran teknologi NFC pada smartphone telah menjadi salah satu faktor penting dalam memudahkan aktivitas sehari-hari, terutama dalam transaksi non-tunai dan transfer file. Meskipun umumnya ditemui pada ponsel kelas atas dari Apple dan Samsung, brand asal Tiongkok, Xiaomi, juga tak kalah memiliki serangkaian smartphone canggih yang telah dilengkapi dengan teknologi NFC. Berikut adalah daftar beberapa HP Xiaomi dan POCO yang telah mendukung fitur NFC dan resmi rilis di Indonesia.

HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC

Xiaomi 14 Pro: Teknologi NFC dan Performa Superior

Xiaomi 14 Pro adalah salah satu pilihan smartphone terbaru yang mengintegrasikan teknologi NFC dengan performa superior. Dengan layar AMOLED 6.67 inci dan ditenagai oleh chipset terkini, smartphone ini menjanjikan pengalaman pengguna yang memukau. Dengan RAM/ROM 8 GB atau 12 GB / 256 GB, Xiaomi 14 Pro menawarkan keunggulan dalam berbagai aspek.

Keunggulan

NFC Multifungsi: Xiaomi 14 Pro dilengkapi dengan NFC multifungsi, memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi non-tunai, transfer file, dan berbagai keperluan lainnya dengan mudah.
Performa Superior: Didukung oleh chipset yang canggih, smartphone ini menawarkan performa kelas atas untuk multitasking, gaming, dan aktivitas berat lainnya.
Layar AMOLED: Tampilkan konten dengan kualitas tinggi pada layar AMOLED 6.67 inci dengan warna yang kaya dan tajam.
Desain Premium: Xiaomi 14 Pro hadir dengan desain premium yang memikat, memberikan kesan elegan dan nyaman digenggam.
Kamera Berkualitas: Dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang canggih, Xiaomi 14 Pro menawarkan hasil foto dan video yang memuaskan.

Kekurangan

Harga Tinggi: Keunggulan yang ditawarkan Xiaomi 14 Pro juga diikuti oleh harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa model sebelumnya.
Berat Bodi: Meskipun memiliki desain premium, berat bodi yang sedikit lebih tinggi mungkin tidak cocok untuk semua pengguna.
Dengan kombinasi fitur canggih dan desain yang menawan, Xiaomi 14 Pro menjadi opsi menarik bagi mereka yang mengutamakan performa tinggi dan pengalaman pengguna yang menyeluruh.

POCO M8: Inovasi NFC dan Desain Ergonomis

POCO M8 adalah perwujudan terbaru inovasi dari POCO dengan menawarkan teknologi NFC yang canggih sekaligus desain ergonomis yang memanjakan pengguna. Dengan spesifikasi yang unggul, POCO M8 menjadi pilihan menarik di pasar smartphone.

Keunggulan

Teknologi NFC Terkini: POCO M8 hadir dengan teknologi NFC terkini, memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai fitur termasuk transaksi non-tunai dan transfer file dengan cepat dan aman.
Desain Ergonomis: Smartphone ini dirancang dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam, memastikan pengalaman pengguna yang menyenangkan dalam penggunaan sehari-hari.
Performa Handal: Ditenagai oleh chipset handal dan RAM yang cukup besar, POCO M8 menawarkan performa yang mumpuni untuk multitasking, gaming, dan aplikasi berat lainnya.
Layar Besar dan Jernih: Layar yang besar dan jernih memberikan pengalaman visual yang memukau, ideal untuk menonton video, bermain game, dan menjelajahi konten multimedia.
Baterai Tahan Lama: Didukung oleh baterai yang tahan lama, POCO M8 memastikan pengguna dapat menggunakan smartphone ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Kekurangan

Kamera Standar: Meskipun performa handal, kamera POCO M8 dapat dianggap standar, mungkin tidak memberikan hasil foto dan video sebaik beberapa pesaingnya.
Tidak Dilengkapi Fitur Wireless Charging: POCO M8 tidak mendukung fitur pengisian daya nirkabel, yang dapat menjadi pertimbangan bagi pengguna yang mengutamakan kemudahan pengisian daya.

Redmi K40: Kombinasi Elegan antara Desain dan Performa Tinggi

Redmi K40 membawa sebuah kombinasi elegan antara desain yang menawan dan performa tinggi. Dengan teknologi NFC yang canggih dan spesifikasi unggul, smartphone ini memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang menginginkan kesempurnaan dalam setiap aspek.

Keunggulan

Layar AMOLED 6.67 inci: Redmi K40 menawarkan pengalaman visual yang memukau dengan layar AMOLED 6.67 inci yang besar, memberikan warna yang kaya dan kontras yang tajam.
Performa Tinggi: Didukung oleh chipset terkini dan RAM yang besar, Redmi K40 menghadirkan performa tinggi untuk multitasking, gaming, dan aplikasi berat lainnya.
NFC Multifungsi: Teknologi NFC pada Redmi K40 tidak hanya memungkinkan transaksi non-tunai tetapi juga menyediakan berbagai fitur pintar, termasuk transfer file dan penggunaan kartu akses.
Desain Premium: Dengan desain yang elegan dan premium, smartphone ini memberikan kesan mewah dan nyaman di tangan.
Sistem Kamera Canggih: Redmi K40 dilengkapi dengan sistem kamera yang canggih, memberikan hasil foto dan video berkualitas tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:   HP Realme GT5, Ponsel Kelas Flagship yang Batal Masuk Indonesia

Kekurangan

Harga Menengah Ke Atas: Keunggulan yang ditawarkan Redmi K40 diimbangi dengan harga yang cenderung menengah ke atas, mungkin tidak sesuai untuk semua anggaran.
Berat Sedikit Lebih Tinggi: Meskipun memiliki desain yang premium, berat bodi yang sedikit lebih tinggi mungkin kurang disukai oleh sebagian pengguna.

Xiaomi 13T: Prestasi Flagship dengan NFC Multifungsi

Xiaomi 13T adalah perwujudan nyata dari prestasi flagship dengan penambahan fitur NFC multifungsi yang memberikan nilai tambah luar biasa. Dengan layar AMOLED 6.67 inci, chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra, dan beragam fitur canggih, Xiaomi 13T menghadirkan pengalaman smartphone yang luar biasa.

Spesifikasi Unggulan

1. Layar AMOLED 6.67 inci

Xiaomi 13T menampilkan layar AMOLED 6.67 inci yang memberikan tampilan yang jernih, warna yang kaya, dan kontrast yang tajam. Pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang memukau saat menonton video, bermain game, atau menjelajahi konten multimedia.

2. Chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra

Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra, Xiaomi 13T menawarkan performa flagship yang sangat responsif. Pengguna dapat menjalankan aplikasi berat, multitasking, dan gaming dengan lancar tanpa hambatan.

3. NFC Multifungsi

Salah satu fitur unggulan Xiaomi 13T adalah kehadiran NFC multifungsi. Tidak hanya digunakan untuk transaksi non-tunai, tetapi juga untuk transfer file dengan cepat dan efisien. Ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam berbagai situasi penggunaan sehari-hari.

4. Konfigurasi Kamera Canggih

Dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP (wide), 12 MP (ultrawide), dan 50 MP (telephoto), Xiaomi 13T menjamin hasil foto dan video yang mengesankan. Teknologi kamera canggih ini memungkinkan pengguna untuk menangkap momen-momen dengan detail yang luar biasa.

5. Desain Premium

Xiaomi 13T tidak hanya mengesankan dari segi spesifikasi, tetapi juga dari desainnya yang premium. Desain bodi ringan, sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu, serta layar AMOLED 1.5K membuatnya tampil elegan dan fungsional.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Layar AMOLED 6.67 inci dengan tampilan jernih.
Performa flagship dengan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra.
NFC multifungsi untuk transaksi non-tunai dan transfer file.
Konfigurasi kamera canggih untuk hasil foto dan video yang luar biasa.
Desain premium dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Kekurangan

Penggunaan USB-C 2.0, tidak mendukung Display Out dan transfer file lebih cepat.
Absennya fitur wireless charging, kalah dari beberapa pesaing.
Rentan terkotori sidik jari pada bodi.

POCO X5 Pro 5G: NFC Multifungsi dengan Desain Minimalis

POCO X5 Pro 5G membawa pengalaman smartphone ke level berikutnya dengan mengintegrasikan NFC multifungsi ke dalam desain minimalis yang memikat. Dengan layar Super AMOLED 6.67 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 778G, dan berbagai fitur canggih, POCO X5 Pro 5G memberikan kombinasi yang menarik antara fungsionalitas dan estetika.

Spesifikasi Unggulan

1. Layar Super AMOLED 6.67 inci

POCO X5 Pro 5G menghadirkan layar Super AMOLED 6.67 inci yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Dengan warna yang hidup dan kontrast yang tinggi, pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang memukau.

2. Chipset Qualcomm Snapdragon 778G

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G, POCO X5 Pro 5G menawarkan performa yang tangguh dan efisien energi. Pengguna dapat menjalankan aplikasi berat, bermain game, dan melakukan multitasking tanpa kendala.

3. NFC Multifungsi

Salah satu fitur utama POCO X5 Pro 5G adalah NFC multifungsi. Fitur ini tidak hanya memungkinkan transaksi non-tunai, tetapi juga dapat digunakan untuk kartu akses dan transfer data. Keberadaan NFC menjadikan smartphone ini sangat fleksibel dalam berbagai kebutuhan penggunaan sehari-hari.

4. Desain Minimalis

Dengan desain bodi minimalis, POCO X5 Pro 5G menonjolkan estetika simpel namun elegan. Bodi yang tipis dan ringan memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari, sementara sertifikasi IP53 memberikan ketahanan terhadap percikan air dan debu.

5. Performa Memukau

POCO X5 Pro 5G tidak hanya menonjolkan desain, tetapi juga performa memukau dengan kamera utama 108 MP, layar AMOLED Full HD+, dan dukungan WiFi 6 dual band. Semua ini menjadikan pengalaman menggunakan smartphone lebih nyaman dan menghibur.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Layar Super AMOLED 6.67 inci dengan visual yang luar biasa.
Performa tangguh dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G.
NFC multifungsi untuk transaksi, kartu akses, dan transfer data.
Desain minimalis yang simpel dan elegan.
Sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Artikel Menarik Lainnya:   POCO M6 Pro 5G: Performa Tangguh, Layar Luas, Baterai Awet

Kekurangan

Adanya iklan/bloatware yang dapat mengganggu pengalaman pengguna.
Tidak adanya slot microSD untuk memperluas kapasitas memori.
Bodi cukup berat, mungkin kurang cocok untuk pengguna dengan tangan kecil.

POCO F5: NFC Multifungsi dengan Performa Kencang

POCO F5 mempertemukan keunggulan NFC multifungsi dengan performa kencang, menciptakan pengalaman smartphone yang luar biasa. Dengan layar AMOLED 6.67 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2, dan beragam fitur canggih, POCO F5 memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang mengutamakan kinerja dan fungsionalitas.

Spesifikasi Unggulan

1. Layar AMOLED 6.67 inci

POCO F5 menawarkan layar AMOLED 6.67 inci yang memberikan tampilan visual yang jernih dan tajam. Dengan resolusi yang tinggi, pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang memukau.

2. Chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2, POCO F5 menjanjikan performa kencang di kelasnya. Pengguna dapat melakukan multitasking, bermain game, dan menjalankan aplikasi berat tanpa hambatan.

3. NFC Multifungsi

Salah satu daya tarik POCO F5 adalah kehadiran NFC multifungsi. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk transaksi e-toll, transfer data, dan cek saldo dengan mudah. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh NFC membuat POCO F5 cocok untuk berbagai keperluan sehari-hari.

4. Desain Ringan dan Tahan Air

Dengan desain bodi ringan dan sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap percikan air dan debu, POCO F5 memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari. Desain yang ergonomis juga membuatnya nyaman digenggam.

5. Performa Kencang untuk Gaming

POCO F5 menonjolkan performa kencangnya, membuatnya ideal untuk pengguna yang gemar bermain game. Chipset Snapdragon 7+ Gen 2 memberikan responsifitas tinggi dan performa grafis yang memuaskan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Layar AMOLED 6.67 inci dengan tampilan yang jernih.
Performa kencang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2.
NFC multifungsi untuk transaksi e-toll, transfer data, dan cek saldo.
Desain ringan dengan sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap air dan debu.
Performa yang optimal untuk gaming.

Kekurangan

Tidak mendukung display out untuk menghubungkan HP ke monitor.
Rentan terkotori sidik jari pada bodi.
Adanya iklan dan bloatware yang dapat mengganggu pengalaman pengguna.

Redmi Note 12 Pro: NFC untuk Cek Saldo E-Money dan Layar AMOLED

Redmi Note 12 Pro menghadirkan kombinasi yang luar biasa antara kemudahan NFC untuk cek saldo e-money dan keindahan layar AMOLED. Dengan spesifikasi yang mengesankan, smartphone ini memenuhi kebutuhan pengguna yang mengutamakan fitur pembayaran digital dan visualisasi konten yang optimal.

Spesifikasi Unggulan

1. Layar AMOLED 6.67 inci

Redmi Note 12 Pro menawarkan layar AMOLED 6.67 inci yang memberikan tampilan visual yang cerah, jernih, dan kaya warna. Dengan resolusi Full HD+, pengguna dapat menikmati pengalaman multimedia yang memukau.

2. NFC untuk Cek Saldo E-Money

Salah satu fitur unggulan Redmi Note 12 Pro adalah keberadaan NFC yang dapat dimanfaatkan untuk cek saldo e-money. Pengguna dapat dengan mudah memantau saldo mereka dan melakukan transaksi tanpa tunai dengan cepat dan aman.

3. Performa Handal

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 732G, Redmi Note 12 Pro menawarkan performa handal untuk multitasking, gaming, dan penggunaan sehari-hari. Keberadaan RAM yang besar juga mendukung kinerja yang lancar.

4. Sistem Kamera Berkualitas Tinggi

Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan sistem kamera yang tangguh, termasuk kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Pengguna dapat mengambil foto dan video dengan detail yang luar biasa.

5. Desain Ergonomis

Dengan desain ergonomis yang ringan dan tipis, Redmi Note 12 Pro memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari. Desain bodi yang menarik juga meningkatkan nilai estetika smartphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Layar AMOLED 6.67 inci dengan tampilan visual yang optimal.
NFC untuk cek saldo e-money, memudahkan pengguna dalam transaksi digital.
Performa handal dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G.
Sistem kamera berkualitas tinggi untuk hasil foto dan video yang luar biasa.
Desain ergonomis yang ringan dan menarik.

Kekurangan

Desain bodi kurang inovatif, mirip dengan versi sebelumnya.
Slot microSD tergabung dengan kartu SIM, dapat membatasi fleksibilitas pengguna.

Redmi Note 12: NFC untuk Transaksi Digital dan Layar AMOLED Full HD+

Redmi Note 12 memberikan pengalaman luar biasa dengan kehadiran NFC untuk transaksi digital yang mudah dan layar AMOLED Full HD+ yang memukau. Dengan fokus pada kemudahan penggunaan dan kualitas visual yang optimal, smartphone ini memenuhi berbagai kebutuhan pengguna modern.

Spesifikasi Unggulan

1. Layar AMOLED 6.67 inci Full HD+

Redmi Note 12 menampilkan layar AMOLED 6.67 inci dengan resolusi Full HD+, memberikan pengalaman visual yang tajam, jernih, dan kaya warna. Menikmati konten multimedia atau bermain game menjadi lebih memukau.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Rekomendasi Smartphone Kamera Setara iPhone 15, Harga Lebih Terjangkau!

2. NFC untuk Transaksi Digital

Keunggulan utama Redmi Note 12 adalah kehadiran NFC yang memudahkan transaksi digital. Pengguna dapat dengan cepat dan aman melakukan pembayaran, mentransfer uang, dan berbagai aktivitas non-tunai lainnya dengan menggunakan fitur NFC ini.

3. Performa Handal

Ditenagai oleh chipset yang handal, Redmi Note 12 memberikan performa yang lancar dalam menjalankan aplikasi, bermain game, dan melakukan multitasking. Penggunaan RAM yang cukup besar juga mendukung kinerja yang optimal.

4. Desain Ergonomis

Dengan desain yang ergonomis, Redmi Note 12 memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari. Bodi yang ringan dan tipis membuatnya nyaman digenggam, sementara desain yang menarik meningkatkan nilai estetika smartphone ini.

5. Kamera Berkualitas

Redmi Note 12 dilengkapi dengan sistem kamera yang berkualitas, termasuk kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Pengguna dapat mengabadikan momen-momen dengan detail yang luar biasa.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Layar AMOLED 6.67 inci Full HD+ dengan visual yang memukau.
NFC untuk transaksi digital, memudahkan pengguna dalam aktivitas non-tunai.
Performa handal untuk aplikasi berat dan gaming.
Desain ergonomis yang nyaman digenggam.
Sistem kamera berkualitas untuk hasil foto yang optimal.

Kekurangan

Desain bodi kurang inovatif, mirip dengan model sebelumnya.
Tidak adanya fitur tertentu seperti perlindungan layar Gorilla Glass.

Redmi Note 12 Pro 5G: NFC Multifungsi dan Kamera Berkualitas

Redmi Note 12 Pro 5G membawa pengalaman smartphone ke tingkat selanjutnya dengan NFC multifungsi dan sistem kamera berkualitas tinggi. Dengan kombinasi fitur canggih dan desain yang menawan, smartphone ini memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang mengutamakan koneksi cepat dan hasil foto yang optimal.

Spesifikasi Unggulan

1. NFC Multifungsi

Redmi Note 12 Pro 5G dibekali dengan NFC multifungsi yang memberikan fleksibilitas tinggi dalam penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi non-tunai, mentransfer file, dan bahkan menggunakan smartphone sebagai kartu akses.

2. Sistem Kamera Berkualitas Tinggi

Sistem kamera Redmi Note 12 Pro 5G menonjolkan kualitas tinggi dengan kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Pengguna dapat menghasilkan foto dan video dengan detail yang memukau, bahkan dalam kondisi cahaya yang challenging.

3. Layar AMOLED 6.67 inci

Dengan layar AMOLED 6.67 inci, Redmi Note 12 Pro 5G memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Resolusi tinggi dan kontrast yang baik membuat konten multimedia tampak hidup dan jernih.

4. Performa Tangguh dengan 5G

Ditenagai oleh teknologi 5G, Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan koneksi internet yang sangat cepat. Chipset yang canggih memastikan performa tangguh untuk multitasking, gaming, dan penggunaan aplikasi berat.

5. Desain Ergonomis

Desain bodi Redmi Note 12 Pro 5G dirancang dengan ergonomis, memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari. Material berkualitas dan sentuhan premium meningkatkan nilai estetika smartphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

NFC multifungsi untuk transaksi non-tunai dan keperluan lainnya.
Sistem kamera berkualitas tinggi dengan kemampuan pengambilan foto yang optimal.
Layar AMOLED 6.67 inci untuk pengalaman visual yang memukau.
Performa tangguh dengan teknologi 5G.
Desain ergonomis yang memberikan kenyamanan.

Kekurangan

Kemungkinan adanya iklan atau bloatware yang mengganggu.
Harga mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa pesaing.

POCO X5 5G: NFC Multifungsi dengan Jaringan 5G

POCO X5 5G membawa pengalaman smartphone ke level berikutnya dengan NFC multifungsi dan kemampuan koneksi jaringan 5G. Dengan kombinasi fitur canggih dan kinerja jaringan yang cepat, smartphone ini memenuhi kebutuhan pengguna yang mengutamakan fleksibilitas transaksi dan konektivitas yang optimal.

Spesifikasi Unggulan

1. NFC Multifungsi

Salah satu keunggulan utama POCO X5 5G adalah kehadiran NFC multifungsi. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, termasuk transaksi non-tunai, kartu akses, dan transfer data antar perangkat.

2. Jaringan 5G

Dengan dukungan jaringan 5G, POCO X5 5G memberikan pengalaman internet yang sangat cepat dan responsif. Pengguna dapat menikmati streaming video, gaming online, dan aktivitas online lainnya tanpa lag atau gangguan.

3. Layar AMOLED 6.67 inci

Layar AMOLED 6.67 inci pada POCO X5 5G memberikan tampilan visual yang menakjubkan. Resolusi tinggi dan kontrast yang baik menciptakan pengalaman multimedia yang mendalam dan jernih.

4. Performa Tangguh

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 695, POCO X5 5G menawarkan performa tangguh untuk multitasking, gaming, dan penggunaan aplikasi berat. RAM dan penyimpanan yang cukup besar mendukung kinerja yang lancar.

5. Desain Khas POCO

Desain khas POCO pada POCO X5 5G menciptakan tampilan yang unik dan nyentrik. Bodi tipis dan tahan percikan air serta debu memberikan kepraktisan ekstra dalam penggunaan sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

NFC multifungsi untuk transaksi non-tunai dan keperluan lainnya.
Koneksi jaringan 5G untuk pengalaman internet yang cepat.
Layar AMOLED 6.67 inci dengan tampilan visual yang menakjubkan.
Performa tangguh dengan chipset Snapdragon 695.
Desain khas POCO yang unik dan nyentrik.

Kekurangan

Kemungkinan adanya iklan atau bloatware yang mengganggu.
Bobot smartphone mungkin terasa cukup berat.

Dengan pilihan smartphone yang beragam, pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Dalam memilih smartphone dengan fitur NFC, penting untuk mempertimbangkan keunggulan dan kekurangan dari masing-masing model. Dengan teknologi NFC yang semakin berkembang, pengguna dapat menikmati kemudahan dalam berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!