Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp Messenger

Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp–Dalam era digital yang semakin berkembang, WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi instan yang sangat populer. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk membuat pesan otomatis tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kami akan membahas dengan detail tentang cara membuat pesan otomatis di WhatsApp Messenger.

Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp

Bacaan Lainnya

Mengapa Pesan Otomatis Penting?

Pertanyaan mendasar yang perlu dijawab adalah mengapa pesan otomatis menjadi penting? Pesan otomatis adalah fitur yang ada di aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan atau balasan secara otomatis. Pesan ini akan terkirim secara otomatis saat ada pesan masuk yang sesuai dengan trigger atau pola yang sudah dibuat sebelumnya. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai konteks, seperti untuk keperluan bisnis, menjawab pertanyaan umum, atau memberikan informasi penting kepada kontak Anda tanpa perlu mengetik pesan secara manual.

Cara Mengatur WhatsApp Menjadi Offline Sementara Tanpa Mematikan Data Seluler

Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp

Untuk mengaktifkan pesan otomatis di WhatsApp Messenger, ikuti langkah-langkah berikut dengan seksama:

  • Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp Messenger di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

  • Akses Menu Setelan

Setelah masuk ke aplikasi, perhatikan pojok kanan atas layar Anda. Anda akan melihat ikon tiga titik vertikal. Ketuk ikon ini untuk mengakses menu setelan.

  • Pilih Opsoi ‘Setelan’

Di dalam menu setelan, cari dan ketuk opsi ‘Setelan’ untuk mengatur pesan otomatis.

  • Aktifkan Pesan Otomatis

Salah satu opsi yang perlu Anda atur adalah “Send Away Message” atau kirim pesan di luar jam operasional. Ketuk tombol yang terletak di pojok kanan atas yang awalnya gelap hingga berubah menjadi terang. Jika tombol tersebut sudah terang, ini berarti pesan otomatis sudah aktif.

  • Tulis Isi Pesan Otomatis

Langkah selanjutnya adalah menulis isi pesan otomatis yang ingin Anda kirimkan. Untuk melakukannya, ketuk tombol bergambar pensil, kemudian tuliskan pesan otomatis sesuai kebutuhan Anda. Setelah selesai menulis pesan, klik tombol ‘Ok’ untuk menyimpan pengaturan tersebut.

  • Atur Jadwal Pengiriman

Anda juga dapat mengatur jadwal pengiriman pesan otomatis. Ini sangat berguna jika Anda ingin pesan otomatis hanya aktif pada jam-jam tertentu. Pastikan Anda mengatur jadwal pengiriman dengan bijak agar pesan otomatis Anda berfungsi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Menggunakan pesan otomatis di WhatsApp Messenger adalah cara efektif untuk menjaga komunikasi dengan kontak Anda tanpa perlu terlalu banyak waktu dan usaha. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dan mengatur pesan otomatis sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, manfaatkan fitur ini untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik kepada kontak Anda di WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News miui.id

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!

Artikel Menarik Lainnya:   6 Cara Screenshot di HP Infinix Smart 7.