7 Fitur Baru Xiaomi MIUI 14, Aman Dengan Tampilan Lebih Segar.

Xiaomi MIUI 14, salah satu antarmuka pengguna paling populer pada perangkat smartphone, baru saja dirilis. MIUI 14 membawa banyak fitur baru dan meningkatkan pengalaman pengguna. Artikel ini akan membahas lima fitur baru yang paling menonjol pada MIUI 14.

Fitur Baru Xiaomi MIUI 14

Bacaan Lainnya

Fitur Baru Xiaomi MIUI 14

1. Mode Super Wallpaper

Mode Super Wallpaper adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih latar belakang dinamis yang menampilkan pemandangan alam seperti planet atau bulan. Super Wallpaper menampilkan pemandangan tersebut dalam tampilan 3D, sehingga memberikan pengalaman yang lebih imersif pada perangkat. Fitur ini juga dapat disesuaikan dengan pilihan tema yang berbeda-beda.

2. Mode Teks dan Gambar

Fitur Mode Teks dan Gambar memungkinkan pengguna untuk menangkap screenshot pada perangkat dan menambahkan teks serta gambar pada gambar tersebut. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna ingin menambahkan catatan atau informasi pada gambar yang ingin dibagikan. Fitur ini juga memiliki berbagai pilihan font, ukuran teks, dan warna teks, sehingga pengguna dapat menyesuaikan teks dengan preferensi mereka.

3. Peningkatan Mode Gelap

Pada Xiaomi MIUI 14, Mode Gelap telah ditingkatkan. Sekarang, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan mode gelap hanya pada aplikasi yang mereka inginkan, daripada mengaktifkan mode gelap pada seluruh sistem. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan preferensi mereka dan menghemat daya baterai pada perangkat.

4. Peningkatan Privasi

Xiaomi telah meningkatkan fitur keamanan dan privasi pada MIUI 14. Pengguna sekarang dapat menonaktifkan tampilan konten pribadi seperti notifikasi, pesan, atau panggilan ketika perangkat terkunci. Fitur ini memberikan perlindungan tambahan pada privasi pengguna dan menghindari informasi pribadi terekspos.

Artikel Menarik Lainnya:   Mengapa Two-Factor Authentication (2FA) Penting untuk Keamananmu?

5. Fitur Multi-tasking yang Ditingkatkan

Pada Xiaomi MIUI 14, fitur multi-tasking telah ditingkatkan untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Sekarang, pengguna dapat dengan mudah membagi layar menjadi dua bagian dan menjalankan aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna ingin mengakses dua aplikasi sekaligus atau membandingkan informasi dari dua aplikasi yang berbeda.

Xiaomi MIUI 14 menawarkan banyak fitur baru dan peningkatan pengalaman pengguna. Dengan fitur-fitur seperti Mode Super Wallpaper, Mode Teks dan Gambar, Mode Gelap yang Ditingkatkan, Peningkatan Privasi, dan Fitur Multi-tasking yang Ditingkatkan, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan perangkat mereka dan meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi 12 HP Xiaomi 5G

6. XiaoAi AI Assistant 6.0 yang Canggih

XiaoAi AI Assistant 6.0, asisten AI canggih terbaru dari Xiaomi, telah dirilis. Dengan berbagai peningkatan dan fitur baru, XiaoAi AI Assistant 6.0 menawarkan pengalaman yang lebih canggih dan lebih intuitif bagi pengguna.

Pengenalan XiaoAi AI Assistant 6.0

XiaoAi AI Assistant 6.0 adalah asisten AI yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan mudah dan cepat. Dibandingkan dengan asisten AI lainnya, XiaoAi AI Assistant 6.0 memiliki keunggulan dalam hal kemampuan pengenalan suara yang lebih baik dan tampilan yang lebih interaktif.

Fitur Baru XiaoAi AI Assistant 6.0

Beberapa fitur baru pada XiaoAi AI Assistant 6.0 antara lain:

1. Pengenalan Suara yang Lebih Baik
XiaoAi AI Assistant 6.0 memiliki kemampuan pengenalan suara yang lebih baik dan lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat dengan mudah mengontrol perangkat dan menjalankan perintah hanya dengan suara.

2. Tampilan yang Lebih Interaktif
XiaoAi AI Assistant 6.0 juga menawarkan tampilan yang lebih interaktif dan menarik. Pengguna dapat memilih dari berbagai skin dan tema yang tersedia, serta menyesuaikan warna dan tata letak sesuai dengan preferensi mereka.

Artikel Menarik Lainnya:   2 Cara Ganti PIN ATM Mandiri Secara Aman Dan Praktis

3. Kontrol Perangkat yang Lebih Cepat
Dengan XiaoAi AI Assistant 6.0, pengguna dapat dengan mudah mengontrol perangkat mereka hanya dengan suara. Misalnya, pengguna dapat meminta XiaoAi untuk mengaktifkan lampu atau memutar lagu tanpa perlu menyentuh perangkat.

4. Integrasi dengan Aplikasi Lainnya
XiaoAi AI Assistant 6.0 juga dapat terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya. Misalnya, pengguna dapat meminta XiaoAi untuk memesan makanan atau tiket pesawat melalui aplikasi yang terintegrasi.

5. Pengaturan Keluarga
Fitur keluarga pada XiaoAi AI Assistant 6.0 memungkinkan pengguna untuk mengatur perangkat rumah tangga yang terhubung ke XiaoAi. Pengguna dapat dengan mudah mengontrol perangkat rumah tangga seperti AC atau pintu hanya dengan suara.

7. Pembaruan Fitur MI Family Services

MI Family Services, aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengatur dan memonitor perangkat Xiaomi keluarga mereka, telah mendapatkan pembaruan fitur terbaru. Dengan pembaruan ini, MI Family Services menawarkan lebih banyak fitur dan kemampuan untuk membantu pengguna dalam mengelola perangkat Xiaomi keluarga mereka.

MI Family Services adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna dalam mengatur dan memonitor perangkat Xiaomi keluarga mereka. Dengan MI Family Services, pengguna dapat mengatur penggunaan perangkat anak-anak mereka, memantau aktivitas online mereka, dan mengelola perangkat Xiaomi keluarga mereka dengan mudah.

Fitur Baru MI Family Services

Beberapa fitur baru pada MI Family Services antara lain:

1. Kontrol Parental yang Lebih Baik
Dengan MI Family Services, pengguna dapat mengatur kontrol parental pada perangkat anak-anak mereka dengan lebih baik. Pengguna dapat mengatur waktu layar, membatasi akses ke aplikasi tertentu, dan memonitor aktivitas online anak-anak mereka.

2. Peningkatan Keamanan Perangkat
MI Family Services juga menawarkan fitur keamanan perangkat yang lebih baik. Pengguna dapat mengatur pengaturan keamanan dan privasi pada perangkat Xiaomi keluarga mereka, seperti mengunci aplikasi tertentu atau memantau penggunaan perangkat secara teratur.

Artikel Menarik Lainnya:   Apa Itu WhatsApp Channel? Fitur Baru Yang Kabarnya Lebih Mirip Telegram.

3. Fitur Anti-hilang
Fitur anti-hilang pada MI Family Services memungkinkan pengguna untuk melacak perangkat Xiaomi keluarga mereka yang hilang atau dicuri. Pengguna dapat memicu alarm pada perangkat tersebut atau mengunci perangkat untuk mencegah akses oleh pihak yang tidak berwenang.

4. Peningkatan UI dan UX
MI Family Services juga mengalami peningkatan UI dan UX, yang membuat aplikasi lebih mudah digunakan dan lebih intuitif. Pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur dan melakukan pengaturan pada perangkat Xiaomi keluarga mereka dengan lebih mudah.

5. Fitur Penghemat Daya
MI Family Services juga menawarkan fitur penghemat daya yang membantu pengguna dalam mengoptimalkan penggunaan baterai pada perangkat Xiaomi keluarga mereka. Fitur ini dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai perangkat.

Kesimpulan

Xiaomi MIUI 14 memberikan banyak fitur baru dan peningkatan pengalaman pengguna pada perangkat Xiaomi. Dalam artikel ini, kita telah membahas lima fitur baru yang paling menonjol pada Xiaomi MIUI 14. Setiap fitur tersebut memberikan manfaat yang signifikan bagi pengguna. Mode Super Wallpaper memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman yang lebih imersif pada perangkat, sementara Mode Teks dan Gambar memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan atau informasi pada gambar yang ingin dibagikan.

Peningkatan Mode Gelap pada Xiaomi MIUI 14 memberikan pilihan yang lebih fleksibel bagi pengguna untuk menyesuaikan preferensi mereka dan menghemat daya baterai. Sementara itu, peningkatan privasi pada MIUI 14 memberikan perlindungan tambahan pada privasi pengguna dan fitur multi-tasking yang ditingkatkan dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!