7 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Kemampuan Grammar Bahasa Inggris

Grammar atau tata bahasa merupakan salah satu aspek penting dalam bahasa Inggris. Kemampuan grammar yang baik akan membuat kita dapat berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan lancar dan tepat. Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan grammar bahasa Inggris, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk meningkatkan kemampuan grammar bahasa Inggris:

Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Kemampuan Grammar Bahasa Inggris

Bacaan Lainnya

Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Kemampuan Grammar Bahasa Inggris

1. LearnEnglish Grammar

LearnEnglish Grammar adalah aplikasi yang dikembangkan oleh British Council, lembaga bahasa Inggris terkemuka di dunia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna untuk mempelajari grammar bahasa Inggris, mulai dari penjelasan konsep grammar, latihan soal, hingga permainan.

Aplikasi ini memiliki 25 topik grammar, 600 aktivitas interaktif, dan ribuan pertanyaan. Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis, namun ada beberapa fitur tambahan yang dapat diakses dengan berlangganan.

2. Johnny Grammar Word Challenge

Johnny Grammar Word Challenge adalah aplikasi yang dikembangkan oleh British Council juga. Aplikasi ini menawarkan kuis seru berdurasi 60 detik yang dapat membantu pengguna untuk menguji kemampuan grammar, kosakata, dan ejaan bahasa Inggris.

Aplikasi ini memiliki 12 topik grammar, mulai dari preposisi, kata kerja tidak beraturan, konjungsi, hingga kata kerja modal. Johnny Grammar Word Challenge dapat diakses secara gratis.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Aplikasi Convert MP4 To MP3 Offline

3. Grammaropolis

Grammaropolis adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk anak-anak. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu anak-anak untuk mempelajari grammar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Fitur-fitur tersebut antara lain kuis, lagu, buku, permainan, dan video instruksi. Grammaropolis dapat diakses secara gratis melalui web atau aplikasi di iOS.

4. Lingualeo

Lingualeo adalah aplikasi belajar bahasa yang menawarkan berbagai fitur, termasuk fitur untuk belajar grammar bahasa Inggris. Aplikasi ini memiliki lebih dari 12 kursus grammar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Lingualeo juga menawarkan fitur untuk berlatih grammar dengan pengguna lain dari seluruh dunia. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis, namun ada beberapa fitur tambahan yang dapat diakses dengan berlangganan.

5. Mad Libs

Mad Libs adalah aplikasi game edukasi yang dapat membantu pengguna untuk meningkatkan kemampuan grammar bahasa Inggris. Aplikasi ini menawarkan berbagai cerita yang dapat diisi dengan kata-kata yang ditentukan oleh pengguna.

Mad Libs dapat dimainkan oleh segala usia dan dapat membantu pengguna untuk mempelajari berbagai topik grammar bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

6. English Grammar Book

English Grammar Book adalah aplikasi yang menawarkan penjelasan langsung mengenai berbagai topik grammar bahasa Inggris. Aplikasi ini dilengkapi dengan contoh-contoh yang dapat membantu pengguna untuk memahami konsep grammar dengan lebih mudah.

English Grammar Book juga menawarkan fitur untuk mengerjakan soal dan melacak kemajuan belajar pengguna. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

7. Grammarly

Grammarly adalah aplikasi yang dapat mengoreksi kesalahan grammar dalam tulisan pengguna. Aplikasi ini juga dapat memberikan rekomendasi sinonim untuk membantu pengguna untuk memperluas kosakata.

Grammarly dapat digunakan untuk berbagai jenis tulisan, mulai dari email, dokumen, hingga artikel. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis, namun ada beberapa fitur tambahan yang dapat diakses dengan berlangganan.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik, Yang Akan Membuat HP Anda Lancar Kembali.

Dari ketujuh aplikasi di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pengguna dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya belajarnya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih aplikasi untuk meningkatkan kemampuan grammar bahasa Inggris:

  • Pertimbangkan tujuan belajar Anda. Jika Anda ingin mempelajari grammar secara mendalam, maka pilihlah aplikasi yang menawarkan penjelasan konsep grammar yang lengkap. Namun, jika Anda hanya ingin menguji kemampuan grammar Anda, maka pilihlah aplikasi yang menawarkan kuis atau permainan.
  • Pertimbangkan gaya belajar Anda. Jika Anda menyukai cara belajar yang interaktif, maka pilihlah aplikasi yang menawarkan kuis, permainan, atau video. Namun, jika Anda menyukai cara belajar yang lebih tradisional, maka pilihlah aplikasi yang menawarkan penjelasan konsep grammar secara langsung.
  • Pertimbangkan anggaran Anda. Beberapa aplikasi menawarkan fitur tambahan yang hanya dapat diakses dengan berlangganan. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, maka pilihlah aplikasi yang menawarkan fitur-fitur dasar secara gratis.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk memilih aplikasi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan grammar bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!