10 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik di Android

TOEFL, singkatan dari Test of English as a Foreign Language, adalah ujian standar internasional yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris non-natif. Tes TOEFL ini sering menjadi syarat penting untuk beasiswa, lamaran kerja, atau masuk ke perguruan tinggi di luar negeri. Dalam era digital seperti sekarang, Anda tidak perlu lagi bingung atau cemas menghadapi tes TOEFL. Berkat perkembangan teknologi, Anda dapat mempersiapkan diri dengan bantuan aplikasi belajar TOEFL di perangkat Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada 10 aplikasi belajar TOEFL terbaik yang akan membantu Anda meraih skor TOEFL yang memuaskan.

Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik di Android

1. TOEFL Practice Test (Learn To Success – LTS)

Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik di Android TOEFL Practice Test

Bacaan Lainnya

TOEFL Practice Test yang dikembangkan oleh LTS adalah aplikasi pertama yang harus Anda pertimbangkan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berlatih tes TOEFL secara offline, memfokuskan diri pada reading dan vocabulary. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berlatih tes IELTS, TOEIC, GRE, GMAT, dan sebagainya. Dengan berbagai jenis tes yang bisa Anda latih, aplikasi ini sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda secara komprehensif.

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Practice Test

2. TOEFL Test Pro 2019

TOEFL Test Pro 2019 adalah aplikasi lain yang sangat membantu Anda dalam mempersiapkan tes TOEFL. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 3000 soal TOEFL yang bisa Anda jawab untuk latihan. Soal-soalnya terbagi menjadi beberapa bagian, termasuk listening, reading, vocabulary, dan grammar. Dengan berlatih menggunakan aplikasi ini, Anda akan merasa seolah-olah sedang mengikuti tes TOEFL sesungguhnya.

Artikel Menarik Lainnya:   Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik: Dapatkan Hasil Foto Terbaik!

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Test Pro 2019

10 Aplikasi Font Android Terbaik untuk Tampilan yang Keren.

3. Latihan TOEFL Structure

Bagi yang akan mengikuti tes TOEFL ITP atau paper based, Latihan TOEFL Structure adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan. Bagian tersulit dalam tes TOEFL paper based adalah Structure and Written Expression. Dengan aplikasi ini, Anda dapat berlatih kapan saja dan di mana saja untuk menguasai struktur tata bahasa Inggris.

Unduh aplikasinya di sini: Latihan TOEFL Structure

4. TOEFL Preparation

TOEFL Preparation adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk berlatih soal-soal TOEFL, termasuk reading, listening, dan grammar. Aplikasi ini juga menyediakan fitur terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk pembelajaran yang efisien. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini mudah digunakan.

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Preparation

5. TOEFL Test Preparation – Vocab

Jika Anda ingin meningkatkan kosa kata Anda, TOEFL Test Preparation – Vocab adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki lebih dari 650 kata yang dapat Anda pelajari. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan listening dan reading Anda dari tingkat pemula hingga tingkat ahli.

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Test Preparation – Vocab

6. TOEFL Practice Test

TOEFL Practice Test lain yang sangat dapat diandalkan adalah karya lovesong h. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar dan mempersiapkan tes TOEFL secara offline, tanpa perlu kuota internet. Aplikasi ini berfokus pada reading dan vocabulary, memberikan latihan yang efektif.

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Practice Test

7. EduSynch IELTS, TOEFL, and TOEIC Prep

EduSynch IELTS, TOEFL, and TOEIC Prep adalah aplikasi yang lengkap untuk berlatih menghadapi tes TOEFL. Anda dapat belajar dan berlatih menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul pada tes TOEFL. Setelah mengerjakan soal-soal, Anda akan segera mendapatkan nilai atau hasil tes TOEFL Anda.

Unduh aplikasinya di sini: EduSynch IELTS, TOEFL, and TOEIC Prep

8. Genius TOEFL

Genius TOEFL adalah aplikasi yang memungkinkan Anda berlatih soal-soal listening, reading, dan structure. Terdapat ratusan soal yang dapat Anda jawab di setiap bagian. Selain itu, Anda dapat memilih simulasi praktik tes TOEFL yang tersedia dalam aplikasi ini. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif.

Unduh aplikasinya di sini: Genius TOEFL

9. TOEFL Prep & Practice from Magoosh

TOEFL Prep & Practice dari Magoosh adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk belajar tes TOEFL reading dan listening. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pelajaran untuk menghadapi tes GRE, GMAT, SAT, dan ACT. Aplikasi ini memenuhi kebutuhan Anda dalam persiapan tes standar internasional.

Unduh aplikasinya di sini: TOEFL Prep & Practice from Magoosh

10. Infinite: TOEFL Complete Test Preparation

Infinite: TOEFL Complete Test Preparation adalah aplikasi terakhir yang sangat lengkap dengan fitur-fitur seperti speaking, listening, writing, reading, sample responses, vocabulary, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mengukur kecepatan Anda dalam mengerjakan soal-soal tes. Selain tes TOEFL, Anda juga dapat berlatih tes IELTS dan TOEIC menggunakan aplikasi ini.

Unduh aplikasinya di sini: Infinite: TOEFL Complete Test Preparation

Kesimpulan

Inilah 10 aplikasi belajar TOEFL terbaik di Android yang akan membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tes TOEFL. Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing, jadi Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya belajar Anda. Jangan lupa untuk rajin berlatih dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda meraih skor TOEFL yang tinggi! Sukses dalam ujian TOEFL Anda!

Pertanyaan Umum.

Belajar TOEFL gratis dimana?

Anda dapat belajar TOEFL secara gratis dengan menggunakan sumber daya online seperti situs web, aplikasi, dan platform pembelajaran yang menyediakan konten gratis. Beberapa situs web yang menyediakan materi TOEFL gratis termasuk Khan Academy, edX, Coursera, dan YouTube. Anda juga dapat mencari buku-buku atau sumber daya daring yang menawarkan latihan TOEFL gratis. Selain itu, ada banyak aplikasi belajar TOEFL gratis di toko aplikasi di perangkat mobile Anda.

Bagaimana cara belajar TOEFL untuk pemula?

Kenali Struktur Tes: Pemula perlu memahami struktur tes TOEFL. Terdiri dari empat bagian: listening, reading, speaking, dan writing. Pelajari format dan jenis soal yang akan dihadapi.

Mulai dari Dasar: Pemula sebaiknya memulai dengan materi dasar. Gunakan buku-buku atau sumber daya online yang dirancang khusus untuk pemula.

Latihan Reguler: Penting untuk rajin berlatih setiap bagian tes. Luangkan waktu setiap hari untuk berlatih mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis dalam bahasa Inggris.

Perluas Kosakata: Kembangkan kosakata bahasa Inggris Anda. Baca buku, artikel, dan berita dalam bahasa Inggris, dan catat kata-kata yang tidak Anda ketahui.

Gunakan Sumber Daya Gratis: Manfaatkan sumber daya online gratis seperti video tutorial, situs web belajar bahasa Inggris, dan aplikasi belajar TOEFL.

Ikuti Kursus Online: Terdapat kursus online gratis yang dapat membantu pemula. Cari kursus yang disediakan oleh universitas atau lembaga pembelajaran online.

Praktik Berbicara: Latihan berbicara dalam bahasa Inggris dengan teman atau anggota keluarga, atau gunakan aplikasi pembelajaran berbicara.

Simulasikan Ujian: Cobalah simulasi ujian TOEFL untuk mengukur kemampuan Anda dan melihat seberapa siap Anda.

Bagaimana cara belajar TOEFL otodidak?

Belajar TOEFL otodidak memerlukan disiplin diri dan metode yang efektif. Berikut adalah cara belajar TOEFL otodidak:

Rencanakan Jadwal Belajar: Tetapkan jadwal harian atau mingguan untuk belajar TOEFL. Patuhi jadwal tersebut dengan konsisten.

Pilih Materi yang Tepat: Pilih buku, aplikasi, atau sumber daya online yang sesuai dengan tingkat kemampuan Anda.

Buat Catatan: Buat catatan tentang kosakata baru, tata bahasa, dan tips penting saat belajar. Review catatan tersebut secara berkala.

Berlatih dengan Soal-Soal Latihan: Gunakan buku-buku TOEFL yang memiliki latihan soal, atau temukan sumber daya latihan online. Berlatihlah dengan soal-soal ini secara teratur.

Rekam dan Evaluasi Berbicara: Rekam diri Anda berbicara dalam bahasa Inggris dan dengarkan rekaman tersebut untuk memeriksa pengucapan dan intonasi Anda.

Kembangkan Kemampuan Membaca dan Menulis: Baca berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris dan praktikkan menulis esai serta respon terhadap pertanyaan TOEFL.

Bergabung dengan Komunitas Online: Bergabunglah dengan forum atau komunitas online yang fokus pada belajar TOEFL. Anda dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan tips dari orang lain.

Apakah tes TOEFL bisa menggunakan HP?

Ya, Anda dapat mengikuti tes TOEFL menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. TOEFL iBT (Internet-based Test) sekarang dapat diikuti secara daring menggunakan komputer atau perangkat mobile yang mendukung sistem operasi yang sesuai. Namun, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan teknis yang ditetapkan oleh ETS (Educational Testing Service), penyelenggara tes TOEFL.

Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi resmi TOEFL iBT yang tersedia di toko aplikasi resmi, lalu mengikuti petunjuk untuk mendaftar dan mengikuti tes dengan bimbingan dari penyelenggara. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat mengikuti tes TOEFL secara daring menggunakan perangkat mobile Anda.

Cek Berita dan Artikel Teknologi paling update! Ikuti kami di  Google News miui.id, Jadilah bagian komunitas kami!